Insto Dry Eyes Penyelamat Mata Kering Setelah Menggunakan Softlens

Beauties, sebagai seorang karyawan swasta dan seorang blogger keseharian saya gak jauh-jauh dari komputer, laptop, handphone dan kamera. Dalam sehari bisa 12 jam lebih mata menatap layar gadget dan laptop. Selain itu saya juga mempunyai minus empah di mata kiri dan kanan yang mewajibkan menggunakan softlens atau lensa kontak setiap hari. Kebayang kan bagaimana lelahnya mata ini. Tanpa disadari aktifitas didepan layar dapat mengancam kesehatan mata, istilah medisnya Computer Vision Syndrome atau sindrom gangguan penglihatan komputer.

Salah satu gelaja Computer Vision Syndrome yaitu  mata kering, mata sepet, mata perih dan mata lelah. Hal yang paling sering dirasakan adalah mata kering, sensasinya seperti ada pasir masuk ke mata, gatal dan penglihatan sedikit kabur. Hal tersebut biasanya dirasakan setelah seharian menggunakan softlens selama kurang lebih 8 jam.
Kalau mata sudah mulai terasa kering jadi lebih sensitif jika terkena debu dan angin. Saat gejala mata kering terasa biasanya langsung buru-buru meneteskan Insto Dry Eyes 2-3 tetes ke mata

Saya pakai Insto Dry Eyes sudah dari tahun 2008, sejak awal menggunakan lensa kontak. Digunakan sebelum atau sesudah menggunakan softlens. Saya sih pakainya setelah melepas softlens ya. Jangan digunakan saat softlens masih menempel dimata. 
Saya punya pengalaman kurang menyenangkan berkaitan dengan softlens. Jadi tahun 2008 saat mulai menggunakan softlens saya pernah menggunakannya sampai hampir 12 jam. Saat itu sedang pelaksanaan MOS atau masa orientasi siswa yang mengharuskan berada disekolah dari pukul 6 pagi sampai pukul 6 sore. Karena saat itu status saya adalah peserta MOS kegiatan yang dilakukan beneran gak berhenti. Dari mulai bimbingan didalam kelas, panas-panasan, lari kesana kemari mencari kakak senior pokoknya sampai lupa kalau saya menggunakan softlens. 
Setelah hampir pukul 6 sore mata mulai terasa tidak nyaman, pandangan kabur dan berembun. Setelah merasakan itu saya langsung berkaca dan disana barulah sadar kalau sedang menggunakan softlens, mata sudah merah dan pedih. Tanpa basa-basi saya langsung mencabut softlens yang digunakan tapi ternyata gak bisa dilepas. Lensa kontaknya nempel di mata. Karena panik saya langsung menuju UKS untuk meminta pertolongan. Beruntung tidak lama lensa kontaknya bisa dilepas, tapi mata saya benar-benar merah dan berair. 

Setelah kejadian itu mata menjadi merah dan tidak bisa menggunakan softlens selama tiga hari. Darisitu saya juga mulai sadar pentingnya memperhatikan kesehatan mata dan gejala mata kering terutama untuk kita yang menggunakan lensa kontak. Tapi, gejala mata kering tidak hanya terjadi pada orang yang menggunakan lensa kontak saja. Orang-orang yang sering menonton film berjam-jam, melihat layar smartphone lama juga beresiko besar. Maka dari itu selalu sediakan pelumas mata Insto Dry Eyes untuk mencegah terjadinya mata kering. 
 Setelah curhat panjang lebar mengenai masalah mata yang pernah saya alami. Sebagai pelumas mata untuk mencegah mata kering saya selalu menggunakan Insto Dry Eyes. Into Dry Eyes sudah dikenal sejak lama. Sejak kecil produk ini sudah sering digunakan oleh orang tua dan kakek. Sekarang Insto Dry Eyes gak pernah ketinggalan selalu ada didalam tas dan meja kerja, gak mau dong kejadian softlens gak bisa lepas dari mata terulang lagi seperti dulu.

Alasan memilih Insto Dry Eyes selain brand ini sudah terpercaya sejak lama, produknya pun mudah didapatkan dengan harga kerjangkau. Di minimarket dan warung-warung terdekat pasti ada. Kemasannya yang kecil mudah dibawa kemana-mana yang terpenting sudah memiliki nomor registrasi BPOM. 

Yuk ceritakan pengalaman kamu menggunakan Insto Dry Eyes juga ^^ 
XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^