Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream NEW SHADE ( 08 Pinkcredible dan 09 Mauve On ! )

Waw, judulnya panjang cyinnn. Yap kali ini saya akan kembali mereview Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade baruya. Kalau kalian belum membaca tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream sebelumnya di blog saya silahkan mampir yah, karena disini saya tidak akan membahas packaging dan lain-lain karena secara keseluruhan sih sama saja.

Baca juga ( Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream 01 Red-Dicted dan 03 See You Latte )

Dulu, pertamakali di luncurkan Wardah Lip Cream hanya terdiri dari tiga warna yang kemudian bekembang menjadi enam dan sekarang ada sebelas, iya SEBELAS ! 
Dari warna keempat sampai enam didominasi warna pink yang jreng-jreng dan kurang menarik perhatian saya, kemudian setelah keluar nomer tujuh sampai sebelas, gilak. BAGUS-BAGUS BANGET WARNANYA ! *Gaksantai* Rasanya saya pengen borong semuanya tapi mengingat lipstick sudah menumpuk durja ditambah belakangan brand lokal lagi ramai-ramai memeras dopet dengan serentakan mengeluarkan lip cream mulai dari Emina, Mizzu, Makeover dan Aubeau diluncurkan pada waktu bersamaan yang bikin saldo atm makin menipis, wes rak uwis-uwis


Dengan berbagai pertimbangan saya memutuskan mencoba dua warna yang paling mencuri hati yaitu nomer 08 Pinkcredible dan 09 Mauve On ! 
Sekali lagi, secara packaging, Ingredients, aroma dan aplikator semuanya sama, jadi gak akan saya bahas ulang kalian boleh mampir yah ke postingan sebelumnya Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream 01 Red-Dicted dan 03 See You Latte

Langsung ke swatch, kedua warna yang saya pilih dari Wardah Lip Cream shade baru adalah dominan pink
Tapi bukan pink barbie yang gonjres-gonjres yah. 
 
Wardah Exclusive Matte Lip Cream 08 Pinkcredible: Warna Pink dengan bias keunguan, warna ini super cantik dan membuat wajah terlihat segar. 
Wardah Exclusive Matte Lip Cream, 09 Mauve On !, wara sejuta umat dan favorit saya. Warna soft mauve yang lebih dominan pink kalau dioles dibibir, warna ini cocok untuk yang suka lipstick nude pink

Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 08 Pinkcredible dibibir saya.

Warnanya masih aman banget dipakai untuk sehari-hari, suka sih warnanya tapi masih sedikit agak bold di bibir saya yang membuat bibir terlihat lebih bervolume.

Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ! dibibir saya. 

Kalau kalian suka Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte tapi gak berani pakai karena takut pucat, bisa coba Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On ! karena warnanya soft mauve yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Dibibir saja jatuhnya malah seperti nude pink, sama sekali gak pucat. 

Secara warna saya suka Wardah Exclusive Matte Lip Cream nomer 01, 03, 08 dan 09 yang saya punya. Nah, untuk perkara tekstur shade baru dan lama tidak terlalu mencolek perbedaanya menurut saya malah sama saja. 
Tapi yang terasa agak berbeda adalah ketika pengaplikasiannya, pada seri lama warnanya langsung keluar saat olesan pertama dan langsung nutup, tapi untuk shade 08 Pinkcredible dan 09 Mauve On ! harus dua kali agar tertutup dengan sempurna. Setelah diaplikasikan semuanya cepat mengering dan tidak membuat garis-garib bibir semakin tegas terlihat. 

Oh ya, pada postingan sebelumnya saya bilang kalau lip cream ini memiliki rasa sedikit lengket, rasa itu masih ada di seri baru tapi tidak lama setelah benar-benar kering rasa lengketnya hilang. Buat saya pribadi Wardah Lip Cream sih gak kering dibibir yah, tapi untuk sebagian orang ada yang merasa sangat kering. Tapi, ada tapinya dulu saya bilang kalau Wardah Exclusive Matte Lip Cream tidak berat dibibir sekarang saya ralat setelah menggunakan beberapa lip cream lain seperti Pixy Lip Cream yang juga pernah saya review

Baca juga ( Review Pixy Matte Lip Cream - Chic Rose #01

Setelah mencoba beberapa lip cream lain dari brand lokal saya mulai merasa Wardah Exclusive Matte Lip Cream agak berat dibibir dan sedikit lebih kering dibanding yang lain walaupun keringnya masih bisa saya toleransi. 

UPDATE Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream 18 Saturate Night (New Shade) 


XOXO

11 comments

  1. Aaak ka Cyaa aku susah banget nyari shade baru huhuhu. Kayaknya baru di beberapa counter yaa. Ngiler banget ama mauve on x((

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah emang masih susah di counter blm lengkap. Ini aja nyari2 online hahaha. Aku juga suka mauve on :p

      Delete
  2. Cya, aku pernah coba yang see you latte. Maigattttt ga suka. Kalo tekstur yang baru mirip2 sama yang lama.. errr, gak deh xD

    btw, iya nih. semua kompakan ngeluarin lip cream nya :( emina, makeover, aubeau, pixy aja belum coba. hmmm ditambah lagi lip cream yang ada embel2 nama artisnya tuh. macam ussy dan inul


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah masih sama sih kataku, jadi yagitudeeeh.

      Iyah kompakan, kasian dompet yah jadinya :(

      Delete
  3. aku belom nyobain wardah yang lip cream ini, beberapa ada yg cocok ada yang enggak ya katanya, tapi penasaran kalo ngga dicobain :(

    ReplyDelete
  4. Hai Kak Cya! Bagus banget yang pinkcredible, btw rambutnya ash gitu ya? AAAAH keren banget aku sukaaa warna rambutnya

    visit my blog:
    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Aduh shade barunya racun banget, warnanya bagus-bagus, nude yg bukan tipe pucet >.<
    Nyari dimana-mana aja susah si shade barunya, belum ada yg keliatan di bandung hikss

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
  6. Dari kemaren baca2 dan naksir sama dua warna ini, Pincredible and Mauve On. Eh nemu yg langsung nge swatch dua2nya. Pengen cepet2 nyobaaaaa ^^

    ReplyDelete
  7. Hi kak! Aku suka banget review kakak. Apalagi yg warna mauve it on cakep banget. Warna rambut kakak juga kece!!

    ReplyDelete
  8. Hi, aku juga pecinta lipstik banget. apalagi liquid lipstik. Ga nahan pengen nyoba semua, padahal warnanya mirip2. hehehe,, untuk ketahanannya gimana? Apakah ntr kalau mau touch up bagus layeringnya?

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^