Review Elsheskin Radiant Skin Serum, Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Beauties, masalah jerawat menjadi salah satu yang paling sulit dihadapi. Setelah sampir 3 tahun bergelut dengan jerawat dan coba berbagai skincare akhirnya jerawat saya mulai reda. Walaupun belum hilang seratus persen saya sih sudah bersukur banget. Dari judulnya kalian pasti tahu disini saya akan kupas habis mengenai Elsheskin Radiant Skin Serum. Serum yang sudah hampir 6 bulan saya gunakan ini salah satu serum kesayangan saya, bahkan sekarang sudah mulai pakai botol kedua.

Elsheskin Radiant Skin Serum hadir dalam botol kaca berukuran 20ml. Kemasannya terbuat dari kaca berwarna gelap yang menurut saya merupakan pilihan yang tepat mengemas serum. Kemasan gelap seperti ini penting untuk mencegah isinya terpengaruh oleh sinar matahari, khususnya untuk serum dengan kandungan aktif seperti vitamin C dan turunannya.

Dibalik botol kemasan Elsheskin Radiant Skin Serum dan dusnya terdapat keterangan produk seperti cara penggunaan, Ingredients, PAO, Nomer Registrasi BPOM dan Exp Date.

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Dari Ingredients diatas terdapat Sodium Ascorbyl Phosphate dan Aminomethyl Propanol yang merupakan jenis vitamin C. Kedua vitamin C ini termasuk yang memiliki masa bertahan lebih lama ketimbang Ascorbic Acid.  Bukan tipe vitamin C yang harus dapat perlakuan khusus karena mudah teroksidasi. Selain kedua vitamin C tersebut, Elsheskin Radiant Skin Serum juga mengandung Glutathione yang berperan penting untuk meningkatkan skintone aliat bikin putih. Dalam dunia skincare penggunaan Glutathione masih tergolong aman.

Dengan melihat Ingredientsnya kita dapat menyimpulkan bahwa Elsheskin Radiant Skin Serum adalah serum yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan mengurangi noda bekas jerawat sama seperti klaimnya.

Cara penggunaan Elshseskin Radiant Skin Serum cukup mudah, hanya tinggal diratakan pada wajah atau dioles pada bagian dark spot. Untuk hasil maksimal dianjurkan menggunakan dua kali sehari. Saya pribadi menggunakannya hanya satu kali pada malam hari. Elsheskin Radiant Skin Serum dilengkapi dengan tutup botol berbentuk pipet untuk memudahkan mengambil produk. Aroma serumnya sendiri cukup kuat, tercium bau chemical dan sedikit apek. Aromanya tidak terlalu masalah sih masih bisa ditoleransi oleh hidung.

Tekstur Elsheskin Radiant Skin Serum ini cair namun sedikit kental. Tipe-tipe water oily serum, tidak langsung meresap setelah penggunaan, butuh waktu 5-10 menit untuk jeda sebelum menggunakan step skincare lain. Karena Elsheskin adiant Skin Serum mempunyai banyak bahan aktif, ada rasa gatal disekitar cuping hidung dan rasa hangat di area pipi. Sensasi itu kadang-kadang masih muncul sampai sekarang bukan hanya saat pertama kali penggunaan saja. Beberapa teman saya yang juga menggunakan Elsheskin Radiant Skin Serum ada yang mengalami purging karena baru pertama kali menggunakan vitamin C, dikulit saya aman sih gak ada purging. 

Waktu pertama menggunakan Elsheskin Radiant Skin Serum kondisi kulit memang sedang jerawatan parah. Noda-noda bekas jerawat juga lebih parah lagi. Berikut fotonya saya sertakan tapi maaf ya agak jijik. Hehe. 

Jijik kan? Jerawat lagi tumbuh subur, diarea pipi bekas jerawat parah banget. Nah, setelah sekitar satu bulan pemakaian Elsheskin Radiant Skin Serum hasilnya seperti dibawah ini :

Fotonya sengaja gak saya edit sedikitpun biar terlihat jelas. Dalam satu bulan pemkaian jerawat mulai reda dan bekas jerawat terlihat memudar. Dari sini saya merasa serum ini punya progress yang bagus untuk kulit. Penggunaanya saya lanjutkan sampai sekarang sudah masuk botol kedua. Jerawat aktif sudah tidak ada, ada beberapa jerawat kecil kalau tamu bulanan sedang datang. Sementara untuk bekas jerawat sudah tampak semakin memudar. Nah, yang saya notice warna kulit jadi jauh kebih cerah.

Nah, untuk kalian yang mau coba menggunakan Elsheskin Radiant Skin Serum bisa membeli melalui Website Elsheskin dan menggunakan kode "SQUADCYA" untuk dapat potongan 10%  dari harga normal Rp 199.000,- jangan lupa follow Instagram Elsheskin juga ya.


XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^