Review Jujur MOOIMON Silicone Breast Pump, YAY or NAY?


Menjadi Ibu baru bagi saya merupakan satu tantangan tersendiri. Banyak hal baru yang saya temukan, salah satunya adalah drama menyusui. Selama ini saya hanya dengar tentang bagaimana perjuangan seorang Ibu memberikan ASI kepada anaknya yang baru lahir, kali ini saya mengalaminya sendiri. Mulai dari ASI yang keluar hanya sedikit, puting payudara lecet, sampai payudara bengkak karena ASI penuh tapi jalur keluarnya mampet (saya sampai demam loh). Yang paling bikin saya sempat terpuruk yaitu saat anak mulai nangis jerit-jerit karena berusaha nyedot ASI tapi gak keluar-keluar, padahal dia udah lapar banget. Duh, disitu saya malah ikutan nangis karena bingung dan sedih lihat anak begitu. 

Semua itu saya alami pada minggu awal setelah persalinan. Dari sana saya jadi belajar betapa berharganya setetes ASI untuk bayi. Minggu selanjutnya air susu mulai bisa keluar dengan lancar, walaupun puting masih lecet-lecet tapi gak bikin semangat menyusui kendor. Saya pikir drama menyusui sudah selesai sampai disitu, ternyata tidak saudara-saudara. Saya dihadapkan dengan drama baru yaitu ASI rembes. Hal ini bikin saya panik karena merasa sayang air susu jadi terbuang sia-sia. ASI rembes atau menetes sendiri sering saya alami ketika sedang direct breastfeeding atau menyusui secara langsung. ASI menetes dari payudara sebelah yang tidak sedang disusui, untuk mencegah asi rembes atau menetes saya menggunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump. Nah, kali ini saya akan bahas secara jelas mengenai MOOIMOM Silicone Breast Pump yang merupakan penyelamat bagi pejuang ASI seperti saya. 


MOOIMOM Silicone Breast Pump adalah salah satu produk terbaik yang saya temui dipenghujung tahun 2020. Semua Ibu menyusui baik yang menyusui secara langsung seperti saya atau yang sering stock Asi Perah (ASIP) wajib punya benda yang satu ini. 


MOOIMOM Silicone Breast Pump adalah silicon penampung ASI, gunanya untuk menampung ASI yang mentes. Jadi, saat kita menyusui atau sedang memompa ASI di payudara sebelah alat ini bisa digunakan pada payudadara sebelahnya lagi untuk menghindari asi menetes dan terbuang. Selain itu MOOIMOM Silicone Breast Pump bisa juga digunakan sebagai pompa ASI manual jika diperlukan. Gak ada lagi deh drama ASI terbuang sia-sia. 

Bentuk dan Ukuran MOOIMOM Silicone Breast Pump 


MOOIMOM Silicone Breast Pump terbuat dari silicone tebal yang 100% food grade sehingga sangat lembut digunakan dan tidak membuat payudara sakit atau lecet. Selain itu, produk ini juga ramah lingkungan karena BPA,PVC dan Phtalate Free. 
Seperti terlihat, bentuk MOOIMOM Silicone Breast Pump menyerupai corong transparant yang sangat lentur. Designnya simple dengan sedikit motif bunga dan embos “MOOIMOM” pada bagian luar produk. Selain itu terdapat juga ukuran daya tampung ASI hingga 120ml. Selain itu pada permukaan MOOIMOM Silicone Breast Pump juga terdapat simbil BPA free, food grade dan tahan terhadap suhu -20◦C sampai 250◦C. Ukuran produknya pas digenggam, corong untuk memompa ASI pas dengan ukuran payudara. Selain itu MOOIMOM Silicone Breast Pump dilengkapi dengan alas yang dapat menempel pada meja, setelah selesai digunakan bisa ditaruh tanpa takut tersenggol dan tumpah. Tutup MOOIMOM Silicone Breast Pump terbuat dari PP, penutup ini berfungsi untuk menjaga higienitas ASI perah sebelum dipindahkan ke kantong ASI. 

Cara Menggunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Sebagai orang anti ribet, MOOIMOM Silicone Breast Pump sangat cocok digunakan karena praktis. Cara penggunaan MOOIMOM Silicone Breast Pump cukup dengan meletakan MOOIMOM Silicone Breast Pump  pada payudara kemudian tekan perlahan dibagian bawah siliconnya. Alat ini akan memvacum payudara dengan sendirinya dan menampung ASI yang menetes. 
 

Setelah dirasa cukup, ASI perah bisa langsung dimasukan kedalam kantong ASI dan disimpan dalam freezer

Cara Perawatan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Cara membersihkan MOOIMOM Silicone Breast Pump juga sangat mudah, cukup dicuci dengan air sabun dan sponge atau sikat lembut seperti mencuci perlengkapan bayi lainnya. MOOIMOM Silicone Breast Pump juga dapat disterilkan dengan cara direndam air panas, direbus, steam sterilizer atau microwave dengan suhu maksimal 200◦C. 

Review Penggunaan MOOIMOM Silicone Breast Pump, YAY or NAY? 


Walaupun menyusui secara langsung, saya sangat membutuhkan MOOIMOM Silicone Breast Pump untuk menampung ASI agar tidak terbuang sia-sia. Produk ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, bahkan saya bisa melakukan aktivitas seperti biasa sembari menggunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump di payudara. MOOIMOM Silicone Breast Pump juga bisa digunakan bersamaan saat pumping dengan pompa asi manual atau elektrik, selain itu bisa digunakan juga bersamaan saat direct breastfeeding. Daya hisap MOOIMOM Silicone Breast Pump lembut, cukup untuk membantu ASI yang menetes keluar lebih cepat tanpa rasa sakit. Walaupun lembut, MOOIMOM Silicone Breast Pump bisa menempel dengan baik di payudara tanpa takut terjatuh karena kualitas siliconnya yang baik. Sejak punya alat ini, saya jadi semakin semangat menyusui. YAY, untuk  MOOIMOM Silicone Breast Pump! ^^



Harga MOOIMOM Silicone Breast Pump ini Rp 149.000,- bisa dibeli di www.mooimom.id . Ada diskon 10% juga loh untuk pembelian produk MOOIMON pakai kode voucher "BLOGPHYTA10" dengan minimum pembelanjaan 300K, lumayan banget kan bundaa? 
Menurut saya hargan MOOIMOM Silicone Breast Pump affordable untuk produk yang wajib dimiliki oleh ibu menyusui. 



No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^