Jaga Kelembutan Kulit Bayi Dengan Bambi Baby Compact Powder

Halo Moms, bagaimana puasanya tahun ini? Cukup berat karena ternyata kita semua masih ada ditengah pandemi.  Untuk saya pribadi puasa tahun ini lebih berat dari tahun lalu, selain masih dalam situasi tidak kndusif karena COVID-19, tahun ini juga jadi puasa pertama saya sebagai seorang Ibu. Rasanya luar biasa ternyata. Walaupun berat menjadi Ibu itu menenangkan, tidak pernah terpikir sebelumnya sekarang  punya anak yang sangat membutuhkan kehadiran saya. Duh jadi melow. 

Segitu saja paragraf pembukanya, sebelum jadi panjang dan ngalor-ngidul. Beberapa waktu lalu saya dikirimi oleh Clozette Indonesia produk-produk perawatan bayi dari Bambi Baby. Clozette ini tahu saja saya lagi senang explore perawatan bayi. 



Saya dikirimi 4 produk Bambi Babyi yaitu Bambi Baby Powder, Baby Baby Facce Cream, Bambi Baby Hand Wash dan Bambi Air Disinfectant. Selain itu sayas juga dapat refill Bambi Air Disinfectant dan Babmbi Baby Powder. Semua produk Bambi Baby ini memang diformulasikan khusus untuk bayi mulai dari 0 bulan. 
Produk pertama yang menarik untuk saya adalah Bambi Baby Powder, produk ini juga jadi yang pertama saya coba saking penasarannya.
 


Hal yang membuat saya tertarik mencoba Bambi Baby Powder ini karena bentuknya compact sudah bukan bedak tabur seperti kebanyakan baby powder. 
Moms pasti sudah tahu kan kalau bedak bayi dalam bentuk tabur tidak disarankan penggunaanya oleh Doker Anak dan Bidan. Bedak bayi dalam bentuk tambur berisiko menganggu pernafasan bayi karena partikel-partikelnya yang beterbangan saat digunakan. Maka dari itu saya menggunakan Bambi Baby Powder yang bentuknya adalah bedak padat khusus bayi. 

Bambi Baby Powder dikemas dalam wadah plastik kokoh dengan nuansa putih. Karena kemasannya kokoh dipastikan produk ini tidak mudah pecah dan praktis dibawa bepergian. 

Selain itu, didalam kemasan Bambi Baby Powder juga sudah dilengkapi puff untuk mengaplikasikan bedak. Puffnya juga lembut dan tebal jadi aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Anak saya malah suka mainin puffnya saking lembutnya. 

Bedaknya sendiri berwarna putih, ada embos Bambi diatas permukaannya. Wangi Bambi Baby Powder ini lembut dan segar karena mengandung ekstrak bunga Chamomile dan aromatheraphy. Saat diaplikasikan juga compact powdernya halus dan yang terpenting tidak ada partikel beterbarang seperti baby powder dalam bentuk tabur. 



Saya biasanya menggunakan Bambi Baby Powder duka kali sehari setelah mandi. Urutannya dipakai terakhir setelah minyak telon, lotion, baby cream. Bambi Baby Powder saya gunakan di area yang sering berkeringat dan lipatan badan bayi. Terkadang saya gunakan juga pada wajah anak setelah Bambi Baby Face Cream. 



Bambi Baby Powder aman digunakan di area wajah da tubuh bayi karena selain tidak meninggalkan partikel bedak, produk ini juga mengandung 
Anti Irritant Complex dan Pro-Vitamin B5 yang membantu menjaga kulit bayi tetap lembut & lembab, serta menyejukan kulit kemerahan akibat iritasi ringan pada permukaan kulit.

Ingredients Bambi Baby Powder : Talc, Zinc Stearate, Mica, Octyldodecanol, Zinc Oxide, Corn (Zea Mays) Strach, Titanium Dioxide, Fragrance, Methylparaben, Phenoxyenthanol, Allantoin, Propylparaben, Tilia Cordata Oil, Ethylparaben, Propylene Glycol, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Aqua, Tromethamine.

Satu lagi yang menari dari Bambi Baby Powder ini karena produk ini ada kemasan refillnya. Jadi kalau habis Moms cukup membeli refillnya saja. Jauh lebih terjangkau harganya. Selain itu, kemasan refillnya juga sudah dilengkapi dengan puff baru. 


Selain Bambi Baby Powder, saya juga memakaikan Bambi Baby Face Cream ke wajah anak. Ini adalah pelembab wajah khusu bayi, bisa digunakan sejak bayi berusia 0 bulan. Tekstur Bambi Baby Face Cream ini seperti lotion tidak terlalu pekat jadi mudah diaplikasikan pada wajah bayi. Selain itu wanginya pun lembut, anak saya happy tiap kali dipakaikan face cream ke wajahnya. 
Penggunaan face cream pada bayi memang optional ya Moms, tapi untuk saya ini penting karena anak saya termasuk yang kuli wajahnya kering dan gampang memerah. Penggunaan Bambi Face Cream membantu untuk melembabkan kulit wajah dan melindunginya dari ruam asi. 

Selain dua produk bayi diatas saya juga berkesempatan untuk mencoba Bambi Air Disinfectant dan Bambi Hand Wash. 
Untuk Bambi Air Disinfectant saya gunakan di kamar anak untuk sempot-sempot tiap sore sebelum tidur, aromanya relax banget karena mengandung essential oil. Wanginya mint dengan aroma manis cinnamon. Tiap habis sempot ruangan menggunakan Bambi Air Disinfectant mood langsung naik, anak saya juga jadi happy.
Bambi Hand Wash ini saya dan suami yang pakai sebelum ganti popok anak atau pegang anak kami pasti cuci tangan dulu. Sebelum menggunakan Bambi Hand Wash saya pakai sabun cuci tangan biasa, kadang kulit rasanya kering. Setelah pakai Bambi Baby Hand Wash tangan jadi gak kering walau rajin cuci tangan, wanginya juga enak. Bambi Baby Hand Wash juga bisa digunakan untuk bayi minimal umur 6 bulan, Moms. 



Overall saya puas dengan produk-produk Bambi Baby, selain harganya yg sangat terjangkau, kualitas produknya juga terpercaya. Semua produk Bambi Baby mudah didapat di baby shop terdekat atau ecommers. 

XOXO 





No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^