Review: Bless Oil Control Light Moisturizer + Curhat Masalah Kulit

Hem, kalau bicara soal pelembab, saya selalu menjadikan pelembab sebagai salah satu hal wajib kedua dalam skincare route setelah sunblock. Kenapa? Fungsi utama pelembab tentunya untuk melembabkan kulit serta memberikan nutrisi pada kulit sebelum menggunakan makeup. Walaupun belakangan ini beredar makeup plus skincare macam BB Cream dan CC Cream, saya tetap menganggap pelebab - secara terpisah dari makeup itu yang terbaik, walau ribet pake berlayer-layer.
Tapi, saya tidak menampik kalau deman BB Cream dan CC Cream juga merasuki hati dan membuat saya meninggalkan pelembab selama 2 tahun. Tapi, setelah saya mengarungi berbagai merek dan ingredients BB Cream, CC Cream bahkan Foundation. Dari mulai non comedogenic sampai oil control (karena masalah utama wajah saya komedo dan minyak) dari brand A sampai Z akhirnya saya memutuskan untuk stop penggunaan BB Cream, CC Cream, Two Way Cake dan Foundation.

Alasannya? Baiklah saya akan curhat.

Sebenarnya tidak saya tinggalkan 100% sih, hanya saya kurangi pemakaiannya saja. Paling saya pakai buat kondangan - MCing atau kegiatan yang mengharuskan saya tampil sempurna.
Ceritanya berawal dari hobi saya pakei BB Cream dan CC Cream (gonta - ganti) tiap ada produk baru rasanya gatel kalau gak saya coba, sampai akhirnya saya mendapati kulit mulus saya (hahaha) tiba-tiba di tumbuhi jerawat bruntusan di pipi dan komedo yang merajarela. Saya frustasi, karena sebelumnya saya jarang sekali mendapat jerawat bruntusan apalagi di pipi. Jerawat galau, di pencet gak keluar,  dibiarkan saja gak mateng. Tambah lagi komedo di T zone kok mulai menggila, tiap pake makeup kelihatan putih-putih nongol eksis di hidung. Ish, saya ngerasa gak oke banget !


Selidik punya selidik semua itu akibat penggunaan makeup berat setiap hari, walaupun BB Cream dan CC Cream termasuk lebih ringan dari Foundation, tapi bagi saya jika di gunakan setiap hari tetap saja wajah butuh weekly teratment untuk merawat wajah yang di tumpuk banyak dempul. Ngomong-ngomong soal perawatan mingguan, belakangan ini saya males banget ngejalaininnya karena sibuk. Weeeked lebih suka saya habiskan dengan liburan atau tidur, disitulah masalah kulit saya bertambah lagi. Kusam. Ah !

Intensitas penggunaan makeup setiap hari dan perawatan wajah saya tidak seimbang rupanya, kulit saya ngamuk dengan mengeluarkan bruntusan yang saya sendiri bingung ini mengatasinya pakai apa yah?

Setelah bingung, galau, gundah dan gak tau mesti ngapain. Akhinya saya memutuskan untuk mengganti daily makeup. Biasanya saya menggunakan Essence - BB Cream - Loose Powder, saya ganti dengan Essence - Pelembab - Sunblock - Loose Powder. Stepnya terlihat lebih banyak dan ribet sih, tapi aslinya enggak sama sekali. Saya pilih-pilih juga dalam menggunakan semua itu. Essence yang saya gunakan adalah SKII, pelembabnya saya pakai Bless Oil Control Light Moisturizer, Sunblock Skinaqua SPF 50+PA++ dan Bless Acne Loose Powder.

Rules penyelamatan yang saya gunakan diatas itu, hampir semua sudah saya review. Kali ini saya akan review Bless Oil Control Light Moisturizer-nya.

Fyi, saya sudah pakai Bless Oil Control Light Moisturizer jauh sebelum saya memiliki blog ini, sekitar tahun 2011 kemudian saya stop karena tergoda BB Cream dan pelembab lain yang hasilnya gak lebih baik.

Saya mulai pakai Bless Oil Control Light Moisturizer sejak harganya 45k sampai sekaran sekitar 60k untuk ukuran 30ml. Saya betah sekali menggunakan pelembab ini, oil controlnya benar-benar bagus untuk skincare lokal. 

Seperti kebanyakan produk Bless, Bless Oil Control Light Moisturizer ini packagingnya gak neko-neko. Simple banget sampai-sampai terkesan kurang menjanjikan. Boxnya berwarna putih dengan tulisan warna ungu, begitu pula kemasan dalamnya.

Bless Oil Control Light Moisturizer juga di klaim memiliki formula yang ringan serta oil control yang mampu mengurangi kelebihan minyak. Nah, untuk Ingeredients-nya bisa di baca sendiri yah^^



Sebenarnya Bless Oil Control Light Moisturizer ini memiliki UV filter, hanya tidak mencantumkan SPF. Jadi setelah menggunakan Bless Oil Control Light Moisturizer saya biasanya menggunakan sunblock lagi. Bless Oil Control Light Moisturizer ini kan ada embel-embel Light nya, walaupun saya gak tau maksudnya apa, tapi setelah menggunakan pelembab ini dan saya set dengan loose powder wajah saya memang terlihat lebih cerah. Heheh, entahlah itu sugesti mungkin.

Bless Oil Control Light Moisturizer memiliki aroma yang soft, wangi sih cuma wanginya enak, gak nyengat dan bikin enek. Teksturnya gak terlalu creamy.
 Kayanya Bless Oil Control Light Moisturizer water base, soalnya saat di baurkan rasanya seperti air, gak licin dan lenget.
Setelah di aplikasiakn Bless Oil Control Light Moisturizer cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali, kaya gak pakai apa-apa rasanya.

Sejauh ini, Bless Oil Control Light Moisturizer adalah pelembab yang bikin saya jatuh hati mati-matian soal oil control. Oil Controlnya benar-benar bagus, apalagi setelah di set loose powder. Bisa tahan 5 - 6 jam bebas kilap. Hehe.

Selama saya menggunakan Bless Oil Control Light Moisturizer, saya belum merasakan rekasi negatif di kulit atau tanda-tanda penolakan kulit :p

Baiklah, setelah saya melakukan rules baru yang saya sebutkan diatas selama 1 bulan, akhirnya komedo jarang banget muncul, jerawat bruntusan mendem mulai keluar berkat SKII (sekarang masih ada cuma sudah berkurang) dan wajah saya terasa lebih halus.


(+)
  • Harganya murah
  • Produk lokal mudah di dapat
  • Oil Controlnya sangat bagus
  • Mencerahkan
  • Tidak menimbulkan rekasi negatif di kulit 
  • Aromanya lembut dan segar

  • (-)
  • Tidak memiliki SPF


Repurchase? Absolutely Yess.



XOXO


No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^