(Sponsored) Tips Berbelanja Makeup Online | www.sociolla.com

Siapa yang suka belanja Online? Saya termasuk yang senang berbalanja online, selain karena praktis berbelanja secara online juga memberikan saya kemudahan mendapat barang-barang yang tidak tersedia di offline store. Sedikit cerita, saya tinggal di kota Ciamis kota kecil di Jawa Barat dimana tidak semua barang yang saya inginkan tersedia disini. Sebagai seorang yang sangat mencintai produk kecantikan, saya agak kesulitan memberi beberapa barang dari brand luar atau brand Indonesia sendiri kadang tidak tersedia secara lengkap.
Karena alasan tersebut saya jadi demen banget belanja makeup atau skincare secara online, kalau macam baju, tas aksesoris, sepatu mah jarang sih saya gak begitu nafsu belanja online barang-barang begitu. Kenapa? Karena terkadang ukuran, bentuk, warnanya gak sesuai dengan gambar. Kalau makeup kan beda yah, fotonya begitu pasti barang yang datang juga begitu. Gak mungkin salah ukuran, paling salah warna lipstick saja terkadang. Hehe.

Berbelanja online memang menyenangkan, tinggal pesan, transfer kemudian tinggal tunggu barang pesanan kita datang sekitar 2 - 5 hari. Tapi, terkadang ada saja kendala atau masalah yang di hadapi oleh buyer dan yang paling sering adalah penipuan. Wah, ini sih serem yah.... Apalagi kalau jajan makeup dengan harga yang lumayan terus kena tipu kan nyesek cyinn.
Oke, sedikit pencerahan untuk beauties yang mau berbelanja makeup secara online saya punya beberapa tips yang semoga bermanfaat.
 

1. PASTIKAN KALIAN PUNYA UANG 
Ya, ini tips pertama dari saya. Beauties gak mungkin belanja tanpa uang kan? Hehe. Jangan jadi pembeli yang usil, pilih barang ini - itu giliran di total tiba-tiba kalian menghilang alias hit and run. Kan kasian para penjual. Sukur-sukur mereka tidak memasukan kita kedalam album blacklist customer, terkadang ada loooh online shop yang dikit-dikit blacklist. Duh.

2. CARI REVIEW TENTANG PRODUK


Saya sering loh gegabah maen order dan transfer suatu barang tanpa pikir panjang, waktu barangnya datang ternyata tidak cocok di kita. Misalnya, saya kepengen banget beli foundation merk X tanpa pikir panjang saya langsung beli padahal foundation X tersebut untuk kulit kering yang kalau dipakai di wajah saya yang berminyak akan seperti tambang pertamina. Jadi usahakan sebelum membeli suatu barang terutama makeup nih, baca-baca review pemakai dulu yah untuk referensi kita.

3. ONLINE SHOP TERPERCAYA 

Pastikan dulu sebelum kalian berbelanja online terutama untuk jumlah yang besar online shop tersebut terpercaya. Terpercaya itu bukan hanya soal menipu atau tidak yah, bisa juga tentang kualitas barang yang dijual atau tentang proses pengiriman. Beberapa kali saya kecewa dengan online shop yang asal-asalan dalam proses pengirimannya, misal bilang di kirim tanggal 1 tapi sampai seminggu belum juga sampai eh pas barang sampai ternyata di kirim tanggal 5. Duh...
Nah, kalau soal tipu-menipu saya sendiri sampai sekarang masih agak susah membedakan online shop trusted atau tidak, misalnya lihat dari jumlah followers dan testimoni saja bisa di rekayasa. Teman saya sendiri pernah jadi korban salah satu online shop penipu padahal followers di Instagram online shopnya sudah lumayan banyak, edan. Untuk kasus online shop penipu kalian bisa cek Instagram @indonesianblacklist serem abis modus-modusnya --"
Untuk urusan kecantikan saya rekomendasikan sociolla.com untuk kalian yang ingin belanja produk kecantikan, tentunya online shop tersebut terpercaya.

4. PERHITUNGKAN ONGKOS KIRIM 

Yang bikin agak malas berbelanja online adalah perhitungan ongkir. Kalau kalian tinggal di kota kecil seperti saya pasti ongkir ke daerah kalian agak mahal. Kalau saya sih biasanya mencari online shop yang tidak terlalu jauh, kalau tidak Jakarta atau Bandung perhitungan ongkir hanya 10ribu sampai 15ribu saja. Terus, usahakan membeli barangnya gak cuma 1. Biar gak bolak-balik bayar ongkir :p

5. WISHLIST 

Pernah gak kalian sedang ingin sesuatu tapi lagi bokek atau tanggal tua? Saya sih sering, Haha. Biasanya dalam sebulan saya menulis wishlist makeup yang saya ingin beli. Tapi, terkadang catatan itu hilang entah nyelip di tas, dompet atau jatuh. Saya sempat tulis di memo hp, tapi terhapus juga. Tapi sekarang sudah tertata rapih di wishlist sociolla.com looh.... Lebih mudah dan praktis, setiap kalian ingin belanja tinggal "Add To Bag" kemudian ikuti langkah berikutnya.



6. DISKON DAN VOUCHER
Ini yang biasanya saya incar, diskon atau voucher ! Siapa sih yang gak kepengen dapet barang bagus dengan harga miring :p
di sociolla.com punya banyak sekali diskon atau voucher yang bisa kalian gunakan, salah satunya kalian bisa menggunakan kode Voucher CYA50 (Berlaku mulai dari April 2016) setiap minimal pembelanjaan 200k saat checkout^^



Selain itu sociolla.com juga memberikan beauty point untuk kalian setiap pembelanjaan minimal 50.000ribu kalian akan mendapat 1 beauty point. sociolla.com punya sesuatu yang spesial untuk kalian yang mengumpulkan beauty point ^^


7. DI SOCIOLLA.COM
Untuk kalian yang ingin berbelanja makeup yang komplit saya sarankan sih di sociolla.com karena disana ada banyak brand yang tersedia dari mulai brand Indoneisa, USA, Korea pokoknya banyak. Sekali belanja kalian bisa dapat beberapa produk, kan lumayan hemat ongkir. Hehe.  Selain itu, karena sociolla.com berbentuk web store jadi beauties gak perlu repot tanya "sis, ini masih? sis, ini ready warna apa?" Semuanya tertera disana, tinggal klik - klik saja. Tapi untuk beauties yang ingin chat langsung bisa melakukan live chat dengan adminnya pada jam kerja, kalau di luar jam kerja akan dibalas saat CS on seperti ini.^^


Yap, sekian dulu tips berbelanja makeup online versi saya, yang terpenting sebelum berbelanja perhitungkan dulu barang-barang yang kalian butuhkan bukan yang kalian inginkan. ^^



XOXO





7 comments

  1. yang nomor satu penting banget tuh :) karena kadang2 kalau lagi nafsu belanja, meski harus minjem atau pake kartu kredit tetep aja dilakuin, nggak sehat banget buat keuangan kita..

    makasih tipsnya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang kalo lagi ngebet banget pengen satu barang.di bela2in pinjem uang.tp ada baiknya sih jangan. Hhihii

      Delete
  2. halo kak cyan^^ aku adhel dari grup sociolla^^ boleh follow balik hehe:D

    ReplyDelete
  3. Hai cya..
    Ini aku rima dari grup Sociolla di Line.. ^^

    Folback ya :)
    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Hi Nataly,
    di sociolla.com MBD lagi promo.. asiiikk
    Aku sdh follow yaa ^^

    Natassia
    www.natassiajournal.com

    ReplyDelete
  5. poin nomer dua bener dan penting banget kak! supaya bisa tau yaa itu produk cocok gak yaa sama kitaaaa, lebih baik cari tau dlu. btw aku follow blog kaka ya aku part of sociolla blogger^^

    ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^