Review Maybelline Fit Me Foundation (Matte+Porless & Dewy+Smooth)

Review Maybelline Fit Me Foundation (Matte+Porless & Dewy+Smooth) . Beauties, kalau kalian pembaca lama blog saya pasti pernah tahu dulu saya juga sempat menulis Review Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation dan kali ini akan saya review ulang tapi beserta adiknya yaitu Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation.
Opini saya mengenai Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless dulu tidak berubah sama sekali yah hanya kali ini yang saya review berbeda shadenya dengan yah dahulu.

( Baca juga: Review Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation 220 )

Dulu saya Review Maybelline Fit Me Foundation karena lagi booming banget dan belum masuk ke Indonesia tahun 2016. Tapi kali ini Foundation ini sudah resmi masuk Indonesia dan tersedia diseluruh counter Maybelline.
Dari dulu saya nyaman dengan kemasan Maybelline Fit Me Foundation. Kemasannya pas untuk ukuran foundation, 30ml. Selain itu material botolnya pun terbuat dari kaca tebal yang gak ringkih. Punya saya sudah jatuh dua kali dan masih aman-aman saja. Asal gak disengaja dibanting-banting lah yah. Untuk foundation dibawah 200K kemasannya Oke lah.
Yang saya sayangkan dari kemasan Maybelline Fit Me Foundation adalah mulut botolnya yang bolong seperti diatas. Sering kali saat menuangkan produk jadi terlalu banyak dan bleberan. Banyak yang mengeluhkan tentang ini juga sih. Saya pikir kemasannya akan ditambah pump atau apalah gitu tapi ternyata Maybelline membuat kemasan baru yaitu tube plastik yang lebih praktis. Untuk kemasan tube belum masuk ke Indonesia secara resmi, tapi mari kita doakan semoga cepat masuk demi kemudahan berdandan di mobil, team dandan ke kantor dimobil. Haha.
Maybelline Fit Me Foundation memiliki 2 tipe foundation yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation adalah foundation Maybelline yang ditujukan untuk kalian yang memiliki kulit normal dan berminyak. Foundation ini memberikan hasil akhir satin atau semi matte dengan coverage medium dan dapat di build menjadi full. Diklaim juga Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation dapat menutupi pori-pori agar wajah terlihat lebih flawless. Sudah pernah saya review silahkan dicek linknya saja. 


Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation adalah foundation yang ditujukan untuk kalian yang memiliki kulit kering atau yang menyukai makeup dewy dan natural. Berbeda dengan Maybelline Fit Me Matte + Poreless seri Dewy + Smooth dilengkapi SPF 15 untuk perlindungan sinar matahari. 


Semua klaim Maybelline Fit Me Foundation bisa kita baca pada bagian botolnya.
Untuk Ingredientsnya pun tertera didalam stiker tersebut saja seperti diatas.

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation yang saya punya kali ini shade 228 Soft Tan. Berbeda dengan yang dulu saya punya shade nomor 220 Natural Beige. Shade 228 Soft Tan memiliki yellow undertone untuk kulit sawo matang. Tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Dulu, saya prnah menyebut shade 220 Natural Beige adalah yellow underone tapi disini saya ralat yah, undertone shade 220 Natural Beige adalah neutral.
Sementara itu Maybellie Fit Me Dewy + Smooth Foundation yang saya punya shade 220 Natural Beige. Undertonenya tentu neutral, warnanya medium. Shade ini buat saya adalah shade ajaib yang bisa masuk hampir ke semua warna kulit orang Indonesia. Dikulit saya shade ini masih bagus walaupun terlihat terlalu terang setelah diaplikasikan justru menyatu dengan kulit.

Tekstur Maybelline Fit Me Foundation adalah liquid foundation. Keduanya punya tekstur yang hampir sama. Tapi kalau dibandingkan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation lebih kental sedikit dibanding Maybelline Fit Me Dewy + Smooth.

Berikut hasil penggunaan Maybelline Fit Me Foundation dikulit saya.
Semuanya saya gunakan hanya satu layer. Maybelline Fit Me Matte + Poreless memiliki hasil akhir satin tidak membuat wajah terasa kering, tidak terlalu matte atau dewy. Shade 228 Soft Tan juga masuk banget dikulit saya yang memang tidak terlalu terang dan memiliki yellow undertone.
Hasil Maybelline Fit Me Dewy + Smooth dikulit saya lebih glowing, untuk shade 220 Natural Beige masih masuk dikulit saya karena memiliki neutral undertone, hanya terlihat sedikit lebih putih.

Selanjutnya tentang coverage. Kebetulan saya punya bekas jerawat yang banyak diwajah. Saat menggunakan Maybelline Fit Me Matte + Poreless bekas-bekas jerawat dapat tertutup dengan cukup baik dilayer pertama. Sementara untuk Maybelline Fit Me Dewy + Smooth masih sedikit terlihat. Tapi untuk aktifitas sehari-hari coveragenya sudah cukup baik. Kalau kalian butuh coverage lebih bisa menambahkan foundationnya pada bagian-bagian tertentu.

Fyi, Maybelline Fit Me Foundation termasuk foundation yang mengalami oksidasi setelah beberapa saat. Tapi saat mengoksidasi tidak membuat kulit menjadi kucel tapi justru menyatu dengan warna kulit asli, oksidasi yang wajah untuk sebuah foundation. Jadi tidak usyah panik buibuk.

Stay power Maybelline Fit Me Foundation juga cukup lama, sekitar 8 jam diwajah. Saya pakai pagi hari dan pada malam hari saat membersihkan wajah foundationnya masih ada loh.


Sampai postingan ini kalian baca Maybelline Fit Me Foundation masih jadi foundation drugstore favorit saya. Cuma mungkin akan ganti shade dari 220 Natural Beige jadi 228 Soft Tan karena undertonenya lebih pas dikulit saya. Ohya, buat kalian yang bingung memilih shade foundation Maybelline yang cocok gak usah khawatir karena Maybelline Fit Me Foundation memiliki 10 shade untuk seri Dewy + Smooth dan 16 shade untuk seri Matte + Poreless. Yamasa dari 26 shade gak ada yang cocok diwajah kalian? Hihi. #FitMeLikeNoOther 

XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^