Althea Korea Kembali ke Indonesia. Yeay !(Unboxing)

Beauties, setelah lama saya gak nulis. Kali ini saya hadir dengan kabar gembira untuk seluruh wanita Indonesia. Yups ! Seperti judulnya sekarang Althea Korea sudah bisa melakukan pengiriman ke Indonesia lagi. AMAN 100% ! No drama-drama club lagi !

Sebelumnya, sebagian besar pembaca blog ini tentu pecinta skincare dan makeup Korea. Setelah booming beberapa tahun lalu kehadiran Althea sangat membantu kita yang ingin belanja makeup dan skincare Korea. Selain pengirimannya langsung dari Negeri Ginseng, produk-produk yang dijual di Althea sudah pasti Original, lengkap dan harganya jauh lebih murah daripada di Indonesia. Intulah alasan kenapa kemunculan Althea saat pertama kali disambut positif oleh perempuan-perempuan Indonesia. Naas, beberapa tahun lalu pemerintah Indonesia memperketat sistem bea cukai yang membuat pengiriman Althea dari Korea ikut terkena dampaknya. Pengiriman saat itu banyak yang tidak lolos saat masuk ke bea cukai dan terpaksa dikembalikan ke Korea. Sejak saat itu Althea memutuskan tidak melakukan pengiriman ke Indonesia dalam kurun waktu yang tidak dapat ditentukan. Paket Althea yang terakhir saya dapat itu bulan Juli tahun 2017 yang saya post disini :

http://www.cyanophyta.net/2017/07/unboxing-and-review-althea-raya-box.html

Seingat saya, Juli 2017 sudah masuk waktu dimana pengiriman ALthea saat itu banyak ditahan bea cukai. Bersyukur, paket saya masih sampai dengan selamat dan tepat waktu.

Nah, sejak saat itu Althea memutuskan untuk menghentikan pengiriman ke Indonesia agar pelanggannya di Indonesia tidak kecewa karena masalah pengiriman. Selain itu, pemerintah Indonesia juga melakukan blokir terhadap website Althea.

Drama sudah berlalu, pada bulan Oktober 2018 lalu Althea secara resmi kembali ke Indonesia. Kembalinya Althea ke Indonesia tentu sudah mendapat izin dari pemerintah. Terbukti website Althea kini bisa diakses bebas di Indonesia, aplikasi Althea di Playstore pun sudah dapat di download kembali. Masalah pengiriman? SUDAH AMAN, LANCAR dan CEPAT !


Sejak di Email oleh pihak Althea yang memberitahukan bahwa pengiriman ke Indonesia sudah berjalan normal, saya girang banget ! Langsung pengen belanja rasanya. Walaupun agak sedikit was-was akan tertahan bea cukai lagi tapi ternyata ke khawatiran saya tidak terjadi. Pesanan saya mendarat dengan selamat tepat 7 hari setelah pembayaran. Tidak kurang sedikitpun, eh malah dibonusin beberapa sample produk. Mantap. Nah, berikut beberpa produk yang saya beli di Althea.


  1. Leegeehaam Grow Hyal B5 Cream ( Rp 213.000 )



Awalnya saya pengen beli Leegeehaam itu yang seri Vita Propolis karena katanya bagus banget untuk regenarasi kulit dan calming. Kulit saya tipe kombinasi cenderung kering dan acne prone. Sayangnya, seri Vita Propolis stocknya sedang kosong di Althea, jadi saya ambil Leegeehaam Grow Hyal B5 Cream. Yang fungsinya untuk melembabkan dan menutrisi kulit.

2. Purito Centella Green Level Buffet Serum ( Rp 194.000 )



Kebetulan serum saya sudah mau habis, jadi saya stock serum baru dengan bahan dasar Centella Green. Fyi, Centella Green ini salah satu ingredients yang sedang booming di Korea. Setelah sebelumnya produk berbahan dasar lendir siput  sekarang giliran Centella Green yang digandrungi karena dipercaya dapat meregenerasi kulit yang rusak dan meredakan jerawat.

3. Althea Petal Velvet Powder ( Rp 66.000 )


Yaps ! Ini merupakan brand eksklusif Althea, yaitu Althea Petal Velvet Powder. Ada 3 shade Althea Petal Velvet Powder yaitu : Translucent, Lavender dan Warm Beige. Saya ambil shade Lavender. Althea Petal Velvet Powder ini semacam setting powder yang dapat membantu mengurangi sebum. Jadi kalau kalian punya kulit berminyak bisa coba Althea Petal Velvet Powder, harganya juga cukup terjangkau.

4. Aritaum Full Cover Liquid Concealer ( Rp 57.000 )



Last but not least saya beli Concealernya Aritaum. Pertama kalinya nyobain concelaer brand Korea. Sebenarnya gak masuk sama skintone saya sih, cuma lumayan saja bbisa untuk highlight beberapa bagian wajah. Gak lupa, sample ! Althea kasih saya beberapa sample produk Purito.

Nah, segitu saja belanjaan
pertamasaya di Althea. Lengkap, harganya murah dan sampai tepat waktu.

Btw, sekarang belanja minimal 299ribu bisa dapat freeongkir, sedankan kalau belanja kurang dari 299ribu dikenakan ongkir 70ribu. Kalian bisa kok belanja bareng sama temen agar lebih hemat Terus ada beberapa pertauran baru yang sebaiknya kita pahami dulu sebelum belanja di Althea. Peraturan ini yang akan bikin barang pesanan aman samai ke Indonesia


Paham kan? Happy Shopping Girls ! ^^

Website : Althea Indonesia 

Apliaksi : https://play.google.com/store/apps/details?id=kr.althea.release&hl=in



XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^