Review Bioderma Sensibio and Seblum Micellar Water

Beauties, kita mungkin sudah tidak asing dengan Micellar Water, yaps ! Air ajaib yang dapat mengankat kotoran dan sisa makeup diwajah. Saya lupa tepatnya, sekitar tahun 2015 MIcellar Water mulai booming di Indonesia. Padahal keberadaannya sudah cukup lama loh. Micellar Water pertama yang saya tahu yaitu Bioderma Sensibio H2O yang merupakan pelopor micellar water yang berdiri sejak tahun 1970.
Micellar Water Bioderma yang sering kita tahu adalah Bioderma Sensibio H2O (pink) tapi ternyata ada juga loh Bioderma Seblum H2O (hijau) fungsi keduanya sama saja sebagai cairan pembersih kotoran dan makeup diwajah. Hanya, Bioderma pink dikhususkan untuk kulit kering dan sensitif sementara yang hijau untuk kulit berminyak. Nah, karena kulit saya tipe kering jadi disini saya akan mengulas Bioderma Sensibio H2O (pink).

Kemasan Bioderma Micelar Water adalah botol plastik tansparant. Untuk yang berwarna pink cairannya bening, sementara kemasan hijau cairannya berwarna hijau. Ada 3 ukuran, 500ml, 250ml dan 100ml. Punya saya ini ukuran 250ml. 
Pada sisi botol Bioderma Sensibio dan Seblum Micellar Water terdapat keterangan produk dalam bahasa prancis dan Indonesia. Disebutkan produk ini adalah pembersih micellar yang membantu membersihkan kulit dari sisa kotoran dan makeup tanpa perlu dibilas dengan zat paten yang membantu menjaga pertahanan kulit alami dan membuat kulit terasa lembut. Disebutkan pula Bioderma Sensibio dan Seblum Micellar Water No Fragrance Add, Non Comedogenic, Hypoallergenic. 
Disini saya test membersihkan makeup dengan keterangan foto diatas. Dari mulai powder makeup seperti eyeshadow sampai makeup waterproof dan lem bulu mata. 
Berikut hasil membersihkan makeup dengan satu kapas. Terlihat untuk noda lem bulu mata dan cream contour agak susah hilang. Kemudian saya coba menggunakan kapas kedua, barulah hilang. 

Yang membedakan Bioderma Micellar Water dengan cleanser lain adalah daya bersihnya yang cepat dan tidak menimbulkan efek perih saat digunakan pada mata sekalipun, tidak lengket dikulit dan tidak memiliki aroma apapun. Benar-benar seperti mengusapkan air.
Untuk membersihkan satu wajah full makeup hanya butuh 3-4 kapas saja. Kalau dengan cleanser lain bisa sampai 6 atau 7 loh. Sebenarnya penggunaan Bioderma Sensibio Micellar Water bisa digunakan tanpa harus dibilas, tapi saya lebih suka cuci muka lagi. 
Harga Bioderma Sensibio dan Seblum Micellar Water 250ml sekitar 250K untuk yang mau coba terlebih dahulu bisa beli ukuran 100ml harganya sekitar 99ribuan. 





No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^