Review Scarlett Brightening Body Lotion by Felicya Angelista (Kemasan Lama dan Baru)


Oke, dipostingan kali ini saya tulisan saya mungkin agak lebih panjang dari biasanya karena selain review Secarlett Body Lotion saya juga akan menjelaskan beberapa perbedaan kemasan Scarlett Boy Lotion kemasan lama dan kemasan baru. Jadi bacanya pelan-pelan ya... Hehe.
Seperti yang kalian lihat saya punya kedua aroma Scarlett Body Lotion yaitu Romansa (pink) dan Fantasia (Hijau) saya beli dengan harga 54.000/botol. Kenapa saya bisa beli Scarlett Body Lotion? Begini, pada bulan Februari 2019 lalu pacar saya kecelakaan, jadi dia gak bisa kemana-mana. Selama seminggu lebih saya harus bolak-balik setiap hari dari rumah ke rumah dia yang jaraknya 45menit sekali jalan. Kebayang gak sih setiap hari selama lebih dari seminggu bolak-balik naik motor siang bolong, panas banget. Nah, karena itu efeknya punggung tangan saya menggelap dan belang iya saya motor-motoran gak pakai sarung tangan .

Awalnya gak dipikirin tangan belang itu, tapi makin kesini makin kelihatan gak bagus. Tiap difoto terpaksa harus menyembungikan punggung tangan yang belang. Sampai satu hari saya mulai cari-cari lotion yang punya efek whitening, setelah cari-cari saya akhirnya mencoba Scarlett Fragrance Hand and Body Whitening Cream by Felicya Angelista aroma Fantacia (hijau)

Saya beli harganya 54.000 untuk ukuran 300ml. Besar dan banyak banget isinya. Waktu itu beli bulan Februari dan sekarang sudah masuk bulan Juli. Berarti saya sudah pakai Scarlett Fragrance Hand and Body Whitening Cream selama lima bulanan. Bisa terlihat difoto lotionnya hampir habis dipakai, masih ada sisa sedikit sih bisa untuk satu bulan lagi sepertinya. Jadi ukuran Scarlett Fragrance Hand and Body Whitening Cream  300ml bisa digunakan enam bulan dengan pemakaian siang dan malam. Lumayan lama ya? 

Walaupun masih bisa digunakan sekitar satu bulan, saya memutuskan membeli Scarlett Body Lotion yang baru sebagai backup kalau yang lama habis, lalu saya beli aroma Romansa (pink) dengan harga yang sama 54.000 ukuran 300ml. 

Disini terlihat beberapa perbedaan antara Scarlett Body Lotion yang pertama kali saya beli bulan Februari lalu dan yang sekarang. Secara packaging sih masih sama, kemasannya masih berukuran 300ml yang terbuat dari plastik trasparan dengan tutup berbentuk pump lengkap dengan segel pengunci. 
Pumpnya bisa dikunci untuk menghindari produk tumpah kalau totolnya gak sengaja kepencet. 


Perbedaan selanjutnya yang paling mencolok adalah penggunaan nama Scarlett Body Lotion. Dulu namanya Scarlett Fragrance Hand & Body Whitening Cream sekarang namanya diganti jadi Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion . Selain nama mereka juga merubah klaimproduk dari "Special made for whitening and moisturized skin" menjadi "Special made for brightening and moisturized skin"  . Inti perubahan ini yang saya tangkap sih mengganti manfaat whitening menjadi brightening. Saya sih lebih setuju dengan klaim yang sekarang yaitu brightening karena kalau menggunakan kata whitening kesannya mampu merubah warna kulit menjadi putih. Serem sih. 
Perbedaan selanjutnya ada pada embos Scarlett. Kemasan baru pada bagian depannya terdapat embos bertulisan "Scarlett" sedangkan kemasan lama gak ada embosnya. 

Perubahan gak berhenti sampai situ, yang paling mencolok adalah perbedaan Ingredients Scarlett Body Lotion yang lama dan baru. Memang sih gak terlalu banyak perubahannya. 

Ingredients Scarlett Body Lotion kemasan lama: 
Acrylic polimer. Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propa -1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Ingredients Scarlett Body Lotion kemasan baru: 
Acrylic polimer. Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propa -1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantion, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Bisa temukan perbedaanya? Yaps perbedaanya hanya pada perubahan Methylchloroisothiazolinone dan Methylisothiazolinone menjadi  Dmdm Hydantion. senyawa yang saya tulis tersebuat adalah bahan pengawet yang biasa digunakan dalam produk kosmetik. Jadi intinya Scarlett hanya mengganti penggunaan pengawet saja. 

Agen pencerah yang ada di Scarlett Body lotion tetap Glutathione dengan tambahan Vitamin E untuk menjaga kelembababan kulit serta meremajakan kulit. 

Adalagi perbedaan? Oh, tentu saja ada. Teksturnya juga sedikit berbeda. Scarlett Body Lotion kemasan lama tektur lotionnya lebih kental dan thick, mungkin karena dulu namanya body cream ya. Kemasan baru tekturnya juga tetap kental tapi lebih cair sedikit layaknya seperti body lotion. Saya pribadi lebih suka tektur barunya karena lebih mudah ditaratakan dan lebih melembabkan. Tektur lama menurut saya kurang melembabkan. Walaupun jika dibandingan dengan lotion pada umumnya Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion tidak terlalu melembabkan. Untuk kalian yang punya kulit kering penggunaanya harus dilayer atau dicampur dengan body butter lain. 

Mungkin perbedaanya segitu saja ya, selebihnya saya mau bahas soal aromanya. Karena namanya sudah jelas Scarlett Franrance Brightening Body Lotion berarti selain mencerahkan produk ini juga punya aroma yang kuat sebagai pewangi. Untuk aroma Romansa (pink) wanginya lebih kuat seperti campuran bunga-bunga dan buah-buahan. Sementara untuk aroma Fantasia (hijau) wanginya lebih lembut seberti aroma buah segar. Saya sih lebih suka aroma Romansa (pink) karena lebih tahan lama dan semrbak kemana-mana. HAHA. 

Review Scarlett Brightening Body Lotion 

Masuk ke review sesungguhnya dari Scarlett Brightening Body Lotion. Yang saya pakai ini adalah yang kemasan lama, seperti disebutkan diatas pemakaian sudah lima bulan. Sisa produknya seperti terlihat pada gambar. Nah, Scarlett Body Lotion memang diciptakan untuk mencerahkan kulit dan memberi efek lebih putih pada setiap pemakaiannya. Efek memutihkan tidak berlangsung lama, jika dibilas tentu akan kembali ke warna asli kulit. 
Gambar diatas adalah foto pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Terlihat pebedaan warna kulit antara tangan yang tidak menggunakan Scarlett Body Lotion dan yang tidak menggunakan. Efek ini tidak permanen ya, setelah dibilas warna kulit akan berubah lagi. 

Selain efek memutihkan secara instan, saya juga merasakan efek mencerahkan perlahan-lahan. Pada bulan pertama pemakaian saya menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion disebelah tangan dan sebelahnya lagi gak saya pakaikan dan begini hasilnya 
Terlihat perbedaan tangan yang menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion secara rutin dan yang tidak dipakaikan. Bagian tangan yang dipakaikan Scarlette Fragrance Brightening Body Lotion lebih cerah walaupun tidak seputih saat pemakaian instan. Nah, kalau diingat awal mula pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion karena punggung tangan belang, sekarang belangnya sudah benar-benar hilang. Bahagiannya :') 

Bagaimana Guys? Panjang banget bukan tulisannya? Hahaha. Semoga puas dengan review pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotionnya ya. Ohya, selama lima bulan pemakaian saya menggunakan produk ini pagi dan malam hari. Pagi hari saya pakai bersama dengan Nivea Body Serum SPF 30 karena Scarlett Fragrance Body Brightening Body Lotion tidak mengandung perlindungan sinar matahari. 


Sudah ya, saya ngantuk. XOXO









No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^