Review Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Beauties, beberapa hari lalu saya sempat share first impression penggunaan Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation di Instagra Story. Nah, sekarang saya akan tulis review lengkapnya setelah beberapa kali pemakaian Cushion Lakme ini.

Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation memiliki 6 shade yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Disini saya diberi kesempatan untuk mencoba 3 shade Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation oleh Clozette Indonesia. Senangnya^^
Seperti kalian lihat, Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation memiliki kemasan yang cantik bernuansa rose gold, mulai dari dus sampai produknya.
Disini saya punya 3 shade yaitu 02 Light Sand, 03 Medium Honey dan 04 Golden Natural. 

Dari ketiga shade tersebut 02 Light Sand dan 03 Medium Honey memiliki yellow undertone sedangan 04 Golden Natural memiliki neutral undertone. Yang paling cocok untuk kulit saya tentu saja 04 Golden Natural. 
Kulit saya termasuk tipe kulit normal cenderung kering, memiliki masalah jerawat dan bekas jerawat yang super buaaanyak banget. Seperti namanya Lakme 9to5 Primer + Matte Cushion Foundation ini adalah produk yang sudah ada primer didalamnya. Selain itu Lakme Cushion juga sudah dilengkapi dengan SPF 30PA+ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 

Pada bagian belakang dus kemasan Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation tertera keterangan produk. disana disebutkan bahwa cushion ini memiliki velvet finish, long wearing - lightweigh high coverage. Untuk klaimnya sih cukup menjanjikan, karena kulit saya termasuk kering biasanya cushion atau foundation dengan velvet finish nyaman digunakan. 

  
Ohya, hal yang saya suka dari Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation selain kemasannya adalah aplikator cuhsion ini. Spongenya kecil lentur dan tidak banyak menyerap produk. Jadi saat mengambil produk saya sarankan jangan terlalu ditekan karena produk yang terambil lumayan banyak. 

Hasil pemakaian Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation untuk layer pertama. Terlihat disini bekas jerawat saya sudah dapat ditutupi dengan baik, padahal ini cuma satu layer. Kalau kalian butuh coverage lebih bisa di build up kok. Untuk pemakaian sehari-hari saya sih cukup satu layer saja. Jadi jika disebutkan Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation memiliki high coverage saya setuju. 
Untuk finishnya, kalau dilihat seperti matte kan? Tapi kalau disentuh masih terasa lembab dan lama kelamaan akan tampak sedikit dewy, ini yang dinamakan Velvet finish. Dikulit saya yang kering hasil seperti ini lebih nyaman digunakan. Walaupun coveragenya tinggi dan hasilnya tampak matte Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation masih sangat nyaman digunakan, gak kerasa dempul banget. 
Selanjutnya klaim long wearing Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation dikulit saya tidak bertahan lama. Setelah 30 menit pemakaian Lakme Cushion ini mengalami oksidasi, gak terlalu gelap sih. Yang jadi masalah adalah setelah pemakaian 4 jam produknya creasing diarea hidung dan bawah mata. Saya sempat kecewa disitu. 
Pada pemakaian berikutnya sengaja saya set dengan loose powder setelah menggunakan Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation dan hasilnya jauh lebih baik. Gak ada creasing diarea hidung dan bawah mata, hasilnya tetap bagus setelah pemakaian 8 jam. Dalam jangka waktu 8 jam pemkaian saya sempat touch up loose powder di area hidung satu kali. 
Kesimpulannya saya suka sama Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation walaupun harus saya set dengan loose powder saat menggunakan cushion ini bukan masalah besar. 

Tertarik coba Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation juga? Kalian bisa beli di Offline Store Lakme, online store seperti jd.id, Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia dengan harga Rp.179.000,- saja. 

Untuk informasi lebih lanjut Mengenai produk-produk Lakme Makeup bisa cek melalui : 
Instagram @Lakmemakeup
Instagram @Clozetteid


XOXO 




No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^