Review Cosrx BHA Blackhead Power Liquid

Ada yang punya masalah dengan kulit kusam, berminyak, komedo dan jerawat? Sepertinya masalah ini hampir sebagian dari kita yang memiliki kulit berminyak memilikinya. Saya sudah hampir putus asa dan pusing juga memberantas semua masalah itu. Tapi semua itu berakhir setalah saya menemukan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid 


Fyi, Cosrx ini adalah brand asal Korea dan katanya sih Cosrx BHA Blackhead Power Liquid adalah  Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant versi murahnya. Saya Cosrx BHA Blackhead Power Liquid IDR 225.000 untuk ukuran 100ml 

Secara kemasan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid cukup simple, dengan tabung terbuat dari plastik transparant dan mulut tabung pump



Disekitar dus Cosrx BHA Blackhead Power Liquid  hampir seluruhnya ditulis menggunakan Hangul, tapi ada juga yang di tuliskan dalam bahasa Inggris seperti tata cara penggunaanya. 
Purpose: COSRX BHA Blackhead Power Liquid is an oil-soluble chemical exfoliant that clears dead skin cells from deep within pores to minimize their appearance and prevent breakouts.
Do not use if: You are sensitive to betaine salicylate or anything else in the ingredients list. Check with your doctor if you are already using a prescription-strength retinoid or if you have an aspirin allergy.
When and how to use: After cleansing (and after vitamin C serum if you use one), apply to face in a thin layer using hands or a cotton pad. For best results, wait 20-30 minutes before applying any other products to allow the acid to take effect without being prematurely neutralized.

Ingredients: Salix alba (willow) bark water, butylene glycol, betaine salicylate (4%), niacinamide, 1,2-hexanediol, arginine, panthenol, sodium hyaluronate, xanthan gum, ethyl hexanediol. pH: 4.0

Tekstur Cosrx BHA Blackhead Power Liquid cair, baunya agak sedikit kecut.
Walau teksturnya cair seperti air, tapi saat diaplikasikan ke wajah akan terasa licin. Licinnya cuma sebentar kok setelah itu akan meresap sempurna ke kulit. Pada awal penggunakaan terasa panas dan perih pada kulit tapi setelahnya tidak terasa lagi justru terasa dingin. Mungkin penyesuainan :p

Cosrx BHA Blackhead Power Liquid  bisa digunakan pada pagi atau malam hari, karena saya ingin melihat hasil maksimal jadi selama 1 minggu saya menggunakan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid  pada pagi dan malam hari (single use) .

Setelah menggunakan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid  selama 5 hari
Yang paling saya rasakan adalah kulit berubah menjadi sangat kering, pada beberapa bagian seperti hidung, dagu dan sekitar bibir mengelupas. Sedangkan efek pada jerawat terasa setelah 3 hari pemakaian, jerawat di pipi saya mengering walaupun noda bekas jerawatnya tidak langsung hilang. Sementara komedo di sekitar hidung jadi mudah dibersihkan dan setelah itu jarang tumbuh lagi. Wajah juga terlihat lebih cerah.

Oh ya, pada awalnya saya menggunakan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid  pagi dan malam hari tapi setela 1 minggu hanya saya gunakan pada malam hari saja karena jika digunakan siang hari dan terkena sinar matahari padahal sudah menggunakan sunblock wajah akan memerah.

(+)
  • Mencerahkan wajah
  • Meghilangkan komedo
  • Mengeringkan jerawat
  • Teksturnya cair cepat meresap
  • Progress-nya cepat.
  • Harganya lumayan murah untuk ukuran 100ml 
  • Ada sensasi dingin setelah diaplikasikan (pada beberapa kali pemakaian) 

(-)
  • Aromanya kecut
  • Kulit menjadi kering
  • Terjadi pengelupasan di beberapa bagian wajah
  • Pada awal penggunaan akan terasa panas

Secara keseluruhan saya puas dengan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ,  tapi karena dia membuat kulit saya menjadi kering jadi sekarang hanya saya gunakan pada malam hari saja. Jangan lupa menggunakan pelembab dan sunblock juga^^



XOXO

2 comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^