Review LT Pro Longlasting Matte Lip Cream - 05

Gaes, belakangan saya lagi seneng bamget nyoba-nyoba lagi lipstick lokal yang ternyata kemajuannya cukup mengikuti perkembangan dunia makeup. Tau kan belakangan hits banget lip cream atau liquid lipstick atau apalah sejenisnya yang mengkalim longlasting  dan everythingproof. Begitu juga dengan brand LT Pro yang merupakan profesional makeup dari La Tulipe. LT Pro mempunyai LT Pro Longlasting Matte Lip Cream. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream datang dengan 8 shade yang sudah banyak beredar dipasaran dan beberapa shade tambahan yang saya tahu akan segera launching (atau sudah?) Ya... Apapun itu. Karena merupakan brand lokal lip cream dari LT Pro punya harga yang lumayan murah, saya dapat 77k walau diluar sana kebanyakan onlineshop (iya, macam Purbasari TL Pro inipun sampai dijual di Onlineshop) menjual seharga 95k. Serius saya dapat seharga itu di toko kosmetik Muara, buat kalian warga Tasikmalaya - Banjar - Ciamis pasti tahu, disana shade yang tersedia komplit banget termasuk si nomer 4 yang warnanya pink mauve best seller itu bejibun.

Baiklah, yang saya bahas kali ini adalah LT Pro Longlasting Matte Lip Cream nomer 05, warnanya pink soft, kalau di pakai di bibir saya jatuhnya soft mauve pink.

Sebelumnya mari kita bahas tentang packagingnya. Menurut saya packagingnya terlihat mewah terbuat dari plastik mirip kaca transparant yang tebal, isi lip creamnya jadi kelihatan, kemudian tutupnya terbuat dari stainless steel. Di bagian atas tutupnya terdapat logo LT Pro, sementara di bawa lip cream ini terdapat nomer shade dari masing-masing lip ceram.
  
LT Pro Longlasting Matte Lip Cream datang dengan plastik kemasan pressed, pada satu sisi tertulis Ingredentsnya, tapi ditulis pada plastik tersebut. Jadi kalau plastiknya di buka tentu akan hilang terkelupas. 
Kalau saya sih lebih suka tidak membuka plastiknya, jadi pertamakai lip cream ini dibuka saya putar sekeras mungkin agar plastiknya robek dibagian pembatas tutup (ngerti ga sih? :p) Ya... Gitulah kira-kiranya. 

Selanjutnya tentang aplikator, aplikatornya menurut saya biasa saja, memudahkan kita mengaplikasikan lip creamnya. 

Karena namanya lip cream, LT Pro Longlasting Matte Lip Cream teksturnya kental sekali, seperti NYX Soft Matte Lip Cream, aromanya manis-manis biskuit gitu sama juga seperti NYX SMLC. Hanya, menurut saya sih lebih baik dari NYX SMLC karena tidak terlalu menbuat bibir kering setelah penggunaan walau di layer 2kali. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream juga tidak berat dibibir dan membuat garis-garis bibir terlihat jelas setelah kering. Ini adalah produk lokal yang kualitasnya beneran bagus deh. 

Swatch TL Pro Longlasting Matte Lip Cream 05
Kulit saya itu tidak putih, lebih ke coklat dengan undertone kuning. Jadi saat mengunakan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 05 jatuhnya warna soft pink mauve, tapi di beberapa orang yang kulitnya lebih terang dari saya waranya jadi pink soft gitu, shade ini aman digunakan di kulit apa saja warnanya menyesuaikan loh. 

TL Pro Longlasting Matte Lip Cream 05 on my lips 

Yang saya suka dari lip cream ini adalah daya tahannya yang bagus, saat dipakai makan atau minum dia tidak hilang, hanya hilang dibagian bibir dalam saja, tansferproof, kissproof juga. Dia juga dapat menutupi warna bibir saya yang gelap. Kemudian, walaupun dia memberikan hasil matte tidak crack dan membuat bibir super kering, kalau kering biasa sih ya wajar namanya juga lip cream. Daya tahannya juga bagus, saat dipakai makan akan hilang dan tinggal di timpa lagi saja. Kalau tidak dipakai makan atau minum bisa bertaham 6 jam. Kebanyakan lip cream crack dan berat saat di apply kedua kalinya (ditumpuk) tapi LT Pro Longlasting Matte Lip Cream tidak demikian, masih terasa ringan dan warnanya tetap cantik. 

Jadi, bagiamana untuk lip cream lokal yang satu ini ada yang berminat untuk coba atau sudah coba? Tulis di kolom komentar yahhhh pendapat kalian tentang LT Pro Longlasting Matte Lip Cream


XOXO



2 comments

  1. Halo, salam kenal, aku mampir kesini setelah nyasar ke ig nya mba. Aku juga pake ltpro yg no 5 ini, tapi jatuhnya di aku jadi mauve pekat. Yang aku suka ga bikin bibir kering. Ada rekomendasi lipstik yang lain? 😁

    ReplyDelete
  2. Ihhh ciaaaaa cantik banget pake yg nomor 5 *salah fokus*

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^