Menabung Pintar Ala Beauty Blogger


Beauties, sebenarnya judulnya Menabung Pintar Ala Saya sih, tapi kan kalau kalian yang baca jadi gak 'Saya' lagi, hah? Apa sih !

Oke, jadi seorang beauty blogger menurut saya gampang-gampang susah, terutama secara finansial. Saya akui. Untuk seorang  mahasiswa pasti berat lah. Dikala teman-teman beauty blogger lain sibuk review produk baru yang mereka beli, bikin Haul Post saya cuma bisa menelan ludah teracuni tanpa bisa membeli penawarnya. Bahkan dulu, awal saya ngeblog, saya mampu beli produk NYX yang amat sangat saya dewakan saat itu karena untuk beli saja harus nabung beneran. Itu waktu saya masih kuliah smester awal.

Cara saya nabung dulu dan sekarang tentu berbeda, kalau dulu nabung menurut saya itu memasukan uang kedalam dompet sampai tidak tersisa saldo di rekening. Entahlah, saya lebih boros sama uang yang ada didalam rekening daripada di dompet. Apalagi kalau punya token untuk transfer, kelar deh. Uang yang hinggap di dompet lumayan awet karena kebutuhan sehari-hari tidak banyak. Paling apa sih dulu hanya makan, fotokopi tugas kuliah. Saya gak begitu demen belanja baju, sepatu, tas. Gak tahu kenapa. Dulu, uang yang saya simpan di rekening cepat habis karena terlalu sering stalking online shop makeup. Rasanya seperti tersihir tanpa sadar sudah transfer, kemudian menyesal. Sering banget.

Nah, setelah bekerja saya mengerti bahwa kebutuhan bukan hanya tentang makeup dan skincare, masih banyak yang lain yang harus dibeli, makeup bukan satu hal yang harus diutamakan. Tapi kan sebagai perempuan yang banyak berkecimpung didunia kecantikan tetap punya keinginan terhadap barang-barang itu. Akhirnya saya putuskan untuk merubah strategi keuangan. Kalau kalian ingat dulu setiap bulan saya jajan makeup dan bikin Haul Post, sekarang paling dua bulan sekali baru bikin karena saya memng sedang mengontrol diri dalam belanja produk kecantikan.

Tiap rupiah yang saya dapat tidak lantas dihabiskan untuk membeli makeup. Semakin banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum jajan produk kecantikan. Pertama, saya selalu membuat catatan wish list di handpone. Kedua, catatan itu saya beri nomor urut sesuai prioritas. Misal, bulan ini saya ingin membeli bronzer dan highlighter tapi saya hanya bisa membeli salah satunya, maka pilihannya adalah: membeli produk yang hampir setiap hari digunakan atau palette yang sudah ada keduanya. Yaaaa, gitulah intinya banyak pertimbangan.

Saya masih menyimpan uang didompet kok, tapi saya juga mulai menggunakan tabungan online, yaaa itung-itung nabung uang nganggur di rekening.
Tabungan online yang saya percaya adalah SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku dari KPS Mitra Sejati.

Ada beberapa keuntungan yang saya dapat saat menggunakan SOBATKU, yaitu :

1. Uang yang saya simpan sudah pasti aman dan saat dibutuhkan juga tidak susah melakukan penarikannya.

2. Cara penyimpanan uang tidak lah susah. Tidak perlu pergi kesatu tempat dan mengantri. Cukup dengan transfer menggunakan M/I Banking.

3. SOBATKU sedang mengadakan Undian Milyaran Rupiah untuk para membernya. Yaaaa, siapa tahu kan saya beruntung. Hihi.

Jadi untuk kalian yang merasa saldo direkening kurang aman dari godaan online shop bisa menggunakan SOBATKU. Cara penggunaanya pun mudah jika kalian mendownload aplikasi SOBATKU di Google Play Store untuk android. Setelah download kita bisa registrasi menggunakan KTP dan dianjurkan memeberikan data sebenar-benarnya. Tidak lama setelah registrasi selesai, aplikasi SOBATKU bisa langsung digunakan.
( gambar 1)

Disana ada banyak menu pilihan seperti Nabung, Tarik Tunai, Transfer Ke Rekening Bank, Transfer ke sesama SOBATKU, Bayar dan Membeli, sampai Laporan transaksi. Semuanya lengkap dan tansparant. Untuk langkah awal kita bisa menggunakan menu Nabung untuk menyimpan uang, disana ada pilihan penyimpanan uang melalui tramsfer atau langsung dari Alfamart. Begitu pula dengan menu penarikannya.
(Gambar 2 )

Setelah menggunakan SOBATKU saya merasa uang tersimpan dengan baik karena tidak berada di rekening saya yang sering kena jebol Online Shop :(
Jadi kalau kalian ingin belajar menabung dengan mudah saya rekomendasikan SOBATKU ini ^^


XOXO

1 comment

  1. Ya ampun... Bener bangett.. Uang yg disimpan di atm lbh cepat ludes akibat hipnotis dasyat olshop. 😢😢 thanks infonya. Berguna bangettt..

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^