My Skincare Route After Breakout

My Skincare Route After Breakout . Beauties, kali ini saya akan tulis skincare route yang sedang saya gunakan. Sebelumnya perlu diketahui semua produk yang digunakan adalah produk yang cocok di kulit saya belum tentu coco dikulit kalian. Disini saya cuma berbagi saja yaaa~

Kondisi kulit saya saat ini kusam, cenderung kering dan punya banyak bekas jerawat. Itu semua karena beberapa bulan lalu saya sempat breakout parah dipipi. Sekarang sudah membaik, walau masih ada jerawat kecil-kecil tapi itu pun musiman gak kreyokan seperti beberapa bulan lalu. Perlu diketahui juga kulit saya gak cocok dengan 10 step Korean Skincare, kulit saya agak susah meresap produk dalam bentuk cream dan bertumpuk. Makanya step skincare route saya jarang ada night & day cream. Jadi lebih sedikit produk yang nempel di wajah maka semakin baik kulit saya meresapnya. Sebaliknya, makin banyak saya tumpuk skincare makin susah diserap kulit.  Maapin yahh kalau kita tidak sejalan ~

Kalau kalian penasaran produk apa saja yang saya gunakan untuk membasmi jerawat salah satunya pernah saya review singkat di postingan
(Baca juga:   Makeup dan Skincare Gratis dari Althea Raya Giveaway )

Untuk lebih lengkapnya akan saya buat postingan terpisah saja. Ohya, kondisi kulit saya waktu itu prihatin banget diterpa jerawat. Bisa kalian lihat di akhir postingan tersebut juga.

Yap ! Mari mulai dengan skincare route pada malam hari. Saya mulai dari malam karena pada pagi hari gak terlalu banyak skincare yang saya gunakan.

( Baca juga: My Daily Skincare Route 2016 )

1. First Cleanser
Kalau malam saya pasti memberishkan makeup dulu sebelum step cleanser. Sebenarnya bisa sih cuma pakai micellar water. Tapi sejak breakout saya jadi takut wajah gak cukup bersih dengan micellar water. Yang tadinya saya anti cleanser berbahan dasar minyak sekarang malah suka banget.
Untuk area mata dan bibir saya menggunakan Pixy Makeup Remover. Sementara untuk wajah saya menggunakan Ovale Olive Oil untuk meluruhkan makeup dan kotoran diwajah. Kalau sudah tinggal lap dengan kapas dan semua sisa makeup terangkat.

Setelah mengangkat kotoran dan makeup baru saya menggunakan micellar water. Yang saya pakai ini Wardah Micellar Water. Sabar yah, Wardahnya akan segera direview.

2. 2nd Cleanser

Setelah semua first cleanser saya biasanya menggunakan cleansing oil lagi sebelum cuci muka. Tapi kalau lagi malas saya skip cleanseing oil, kalau lagi malas pakai banget saya skip first cleanser dan pakai cleansing oil saja. Cleanseing oil yang saya sedang pakai adalah Biore Cleansing Oil.

Setelah memastikan semua makeup dan kotoran hilang dari wajah saya menggunakan physical exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Saya menggunakan Wardah White Secret Exfoliating Scrub. Scrubnya saya pakai dua hari sekali karena butiran scrub Wardah White Secret Exfoliating cukup lembut dan gak sakit sama sekali. Setelah itu baru cuci muka dengan Hadalabo Gokujyun Facial Wash. Saya cinta banget sama facial wash ini karena sama sekali gak bikin wajah kering. \

Emang wajah gak kering pake banyak step cleanser? Semua step diatas sama sekali gak bikin wajah saya bertambah kering yah, karena saya pakai banyak produk minyak untuk membersihkan. Malah setelah cuci muka wajah saya super kenyal dan halus.

3. Face Mask
Saya sudah alam meninggalkan sheet mask dan lagi senang pakai mud/clay mask karena ngerasa wajah jadi lebih bersih setelahnya. Sejak breakout saya jadi makin rajin pakai masker hampir setiap hari. Beberapa masker wajah yang saya pilih berbahan charoal, green tea dan yang fungsinya untuk meredakan jerawat. Ada 6 masker yang saya sedang gunakan. Semuanya saya gunakan bergantian setiap hari tergantung kebutuhan. Untuk menjaga kelembaban kulit saua menggunakan Sariayu Facial Mask Mawar, untuk meredakan jerawat saya menggunakan Himalaya Neem Mask dan Queen Helen Mint Julep, untuk membersihkan pori-pori saya menggunakan L'oreal dan Freemen. Sementara kalau wajah saya sedang berminyak saya menggunakan Fleecy Face&Body Scrub, sebenarnya ini scrub tapi saya gunakan sebagai masker.
( Baca juga: Review Himalaya Neem Mask & Scrub )

4. Chemical Exfoliator
Maksimal satu minggu dua kali saya menggunakan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution pada malam hari. Karena saya orangnya gak bisa jauh-jauh dari AHA dan BHA saya penasaran dengan produk ini. Penggunaanya hanya cukup maksimal 10 menit dan dua kali dalam seminggu, gak boleh lebih. Kandungan AHA-nya sangat tinggi dari kandungan AHA yang seharusnya beredar bebas. Untuk kalian yang gak terbiasa dengan AHA produk ini tidak saya rekomendasikan. Ohya, setiap saya menggunakan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution saya skip penggunaan Wardah White Secret Exfoliating Scrub.


5. Hydrating Toner
Masuk ke skincare yang saya gunakan setiap malam dan didiamkan hingga pagi. Pertama adalah hydrating toner. Disini saya menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai hyrating toner. Pernah saya review. Jadi silahkan mampir Review Hatomugi Skin Conditioner 



6. First Essence
Setelah sembuh dari jerawat yang membabi buta, kulit saya jadi super kering dan garis-garis halus mulai terlihat. Makadari itu saya coba menggunakan Wardah Renew You First Treatment Essence. Produk ini membantu melembabkan kulit dan menyamarkan mencegah tanda penuaan.

7. Serum
Skincare route saya berakhir sampai serum. Disini saya menggunakan The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emultion sebagai serum dan pelembab. Saya merasa Retinoid bekerja dengan baik dikulit saya untuk meredakan jerawat dan melembabkan kulit.

8. Lip Care
Saya menggunakan Nivea Lip Balm dan Vaseline Petolatum sebagai pelembab bibir dimalam hari. Pakainya sih ganti-gantian saja.

Nah itu semua adalah skincare route saya dimalam hari yang sudah saya jalankan selama hampir dua bulan setelah breakout. Sementara untuk skincare route pagi hari lebih sedikit karena saya gak begitu suka pakai skincare berlapis sebelum makeup.



1. Facial Wash
Untuk pagi hari saya cuma cuci muka menggunakan Hadalabo Gokyujun Facial Wash untuk membersihkan sisa skincare malam.

2. Moisturizer
Saya lagi suka banget dengan aloe vera gel kaya gini, awalnya pengen Nature Republic tapi karena agak susah dicari akhirnya nyobain Benton Aloe Propolis Soothing Gel. Adem banget ke kulit, selain digunakan sebagai pelembab saya pakai Benton untuk luka kena setrika dan catokan. Haha.

3. Sunblock
Terakhir barulah pakai sunblock sebelum makeup. Saya pakai Skinaqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Nah, itu semua skincare route yang saya gunakan setelah mengalami breakout. Sekarang jerawatnya sudah tidak terlalu banyak tinggal bekas-bekasnya dan kulit wajah juga lebih terhidrasi. Memang masih ada beberapa jerawat kecil tapi bisa diatasi skincare route ini.


Postingan ini adalah kolaborasi bersama Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

XOXO



6 comments

  1. Wahhh rekomendasi produknya cukup banyak nih jadi ikut nyatet deh buat dicoba, apalagi banyak juga dari brand lokal biar hemat dikantong pas mau repurchase, hhee..
    www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga lebih banyak skincare malam nyaa. Eh tapi aku jadi penasaran pengen nyobain banyak produk nih setelah baca ini, Kaya Biore, Wardah, Freeman sama Wardah yang white secret. Kayanya racun nih Cya wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  3. Wah mau review essence nya wardah dongggg...

    ReplyDelete
  4. Dari dulu tertarik nyoba Biore Cleansing Oilnya tapi belum sempet juga. Liat ini jadi ngebet pengen cobaaa!

    www.hexxieness.com

    ReplyDelete
  5. Aku juga breakout, dan aku ngga cocok banget pake pelembab Aloe Vera Gel dari Nature Republic ataupun Always 21. Kayaknya kalau benton beda deh kandungannya.

    ReplyDelete
  6. Wow banyak banget skincarenyaa 😍😍 aku juga menjalankan bbrp step yg sama sih. Tapi itu juga kadang suka keskip hahahha. Moga2 hbs ini jd terpacu lah buat engga skip skincare 😂

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^