Review: Acnes Powder Lotion

Yap Postingan kali ini aku mau membahas tentang Acnes Powder Lotion, entah kenapa saat ke toko kosmetik langganan tiba-tiba mata terarah sama salah satu dari Acnes Series ini.
AcnesPowder Lotion, harganya 20k:



Aku tertarik karena liat fungsinya yaitu menyerap kelebihan minyak (sebum) di wajah dan mengurangi kilap di wajah serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk manfaat prihal jerawat aku sih gak terlalu perhatiin, soalnya alhamdulilah wajah aku tidak berjerawat.
Yang janggal dari produk ini adalah namanya “POWDER” padahal bentuknya cair banget, Acnes Powder Lotion ini mungkin untuk aku bisa digunakan sebagai toner setelah mencuci muka yah. Soalnya memang harus dipakai dalam kondisi wajah bersih alias habis cuci muka cinnnn~




Acnes Powder Lotion ini juga di klaim sebagai bedak cair, tapi menurut aku sih gak kerasa bedaknya loh, padahal salah satu harapan aku dari si Acnes ini adalah dapat menggantikan loose powder yang biasa aku pakai. Sebelum pemakaian harus di kocok terlebih dahulu kayanya biar cairan di dalamnya membaur dengan sempurna, kalau di kocok tuh ada bunyina di dalemnya kayanya ada gotrie nya deh yang berfungsi sebagai pengaduk.
Cara pakainya mudah kok, tinggal kocok kemudian tuangkan beberapa tetes ke kapas atau mungkin langsung ke telapak tangan juga bisa asal cuci tangan dulu aja, kemudian usapkan ke wajah dengan merata sambil di tepuk-tepuk ringan .




Rasanya setelah pakai Acnes Powder Lotion ini tuh dingin banget, jadi kerasa  seger di wajah mungkin karena ada ekstrak  mentholnya kali, baunya juga kerasa banget mint-nya  yang paling penting adalah mengontrol minyak di wajah, ya lumayan lah sekitar 3jam an tahan gak mengkilap, sayangnya mengandung alkohol yang lumayan menyengat baunya. Karena aku penasaran dengan kemampuan membunuh jerawat, aku pakaikan lotion ini di wajah pacar aku, hehe. Dia jerawatan hasilnya? Not bad, ada beberapa jerawat yang sukses mengering dan kempes dalam 1minggu.
Aku pakai Lotion ini hanya pada pagi hari setelah cuci muka dan mau beraktifitas atau siang hari pas panas-panasnya setelah cuci muka dan sebelum re-Apply makeup (biar lebih fresh). Kenapa gak aku pakai malam hari? Karena ada unsur bedaknya mungkin, masa mau bobok bedakan, hehee. Kalau malam aku lebih suka pakai cleansing toner acne-nya bless, disini .
(+)
. Harganya terjangkau
.mudah di dapat.
.menyegarkan wajah
.oil controlnya lumayan (3 dari 5 angka sempurna)
.mencegah jerawat dan membunuh bakteri jerawat

(-)
.bukan ide bagus memberi tittle POWDER dalam bentuk LOTION
.gak kerasa bedak-nya
.bau jamu-jamuan
.mengandung alkohol.

Beli Lagi: Mungkin Engga, masih mau coba yang lain.



2 comments

  1. wah kalau buat ngontrol minyak kayaknya oke ya mbak, tapi ga ada efek make bedaknya yah hmm

    ReplyDelete
  2. iyah, gak efek pake bedak sama sekali :))

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^