Kisah 1 Bulan Breakout dan Muka Kusam Serta Perlawanannya



Hai Dear, beberapa posting belakangan aku sempet woro-woro berakout dan gak pake skincare, gak 100persen gak pake sih. Hanya mengganti dengan yang bahan-bahannya lebih bersahabat sama muka.

Kisah awal Berakout aku entah karena apa jelasnya, tapi karena beberapa pelembab yang peranh aku posting disini .
Niat awal mencerahkan wajah karena belakangan kelihatan lebih kusam dari biasanya, karena mungkin belakangan sering panas-panasan kali yah, angin-anginan dan gonta-ganti pelembab hasilnya. JERAWATAN !!

Menyesal? Pasti lah.
Menyerah? Gak Dong !!

Sempet Mamah nyuruh ke dokter kulit aja, buat semubuhin jerawat di pipi kanan dan mengatasi muka kusam. (sori gak ada foto before nya). Aku gak mau, takut ketergantungan, di berhentiin malah jerawatan lagi. Apalagi aku suka eksperimen slkincare jadi gak betah lama-lama kalo harus pake krim dokter.

Oke, ini dia peralatan yang aku pakai sekitar sebulan lalu, sampai sekarang jerawat di pipi kanan sembuh, tinggal noda hitamnya aja. Noda hitam karena dosa tangan yang gatel pengen pencet-pencet.

1. BB Cream Garnier (Review disini)

 
Aku udah lama banget pake BB Cream ini, sejak review pertama dulu, gak pernah ganti-ganti, harganya mureeee cuma 19ribuan, lumayan dengan semua klaim yang di tulis di bungkusnya dan bisa meng-cover skin tone aku yang gak rata, juga dapat menutupi sedikit jerawat-jerawat yang agak merah di wajah, dan bekas-bekasnya. Ada SPFnya pulak, jadi gak mesti berlayer-layer karena emang muka lagi gak oke karena jerawat.

2.  Bless Acne Compact Powder (Ivory)


















Sebelum pake Bless Compact Powder ini, dulu aku pakai Bless Loose Powder (Review Disini) cocok dan enak, tapi karena kemasannya Bulky dan gak praktis aku putuskan mengganti dengan Compact Powdernya. Sama aja sih cuma ini kan bedak tabur yang di padatkan. Aku juga udah lama pake seri ini, karena emang cocok di kulit berminyak ku, gak bikin tambah oily dan gak ada bahan yang bikin jerawat bandel di pipi meradang.

3. Acnes Foaming Wash



















Nih FW khusus untuk seri jerawat dari Mentholatum, sebelumnya aku pernah pakai seri oil control dan enak banget, cuma kurang oke buat wajah dengan masalah jerawat. Kemudian aku ganti sama Foaming ini, bentuknya gak kaya FW biasa, bentuknya udah langsung busa gitu kalau pump nya di tekan. Praktis dan tentunya gak bikin wajah semakin berakout. Aku udah Beli 2kali, ini udah seri refilnya, hehehe.

4 Jeruk Lemon
Ini dia senjata andalan aku, jeruk lemon. Karena terbiasa pakai NIght Cream, saat jerawatan aku memutuskan untuk berhenti pakai NC. Aku ganti dengan lemon ini, tiap malem aku gosok si lemon ini ke wajah sebelum tidur. Efek pertamanya pedih banget, apalagi kalau kena luka. Tapi besoknya jerawat langsung kering dan kempes,mencerahkan wajah juga sih sedikit, mungkin jika pemakaian jangka panjang bisa menghasilakan efek yang lebih baik. Cuma sayang bikin kulit di sekitar hidung dan cuping hidung mengelupas karena asam mungkin yah.
Sekarang sih udah gak pakai lemon soalnya jerawatnya udah pada kempes semua, udah balik lagi pakai NC pencerah untuk menghilangkan bekas jerawat.





Dan ini adalah hasil kesabaran selama 1 bulan jerawatan, tinggal noda-noda hitam aja karena sempet aku pencet (jangan di tiru yahhhh)

















Selesailah permasalahan jerawat aku, sekarang tinggal bagaimana caranya menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit, lagi dalam proses mencoba sih. kalau sudah kelihatan hasilnya pasti aku posting.

Itu cara aku, bagaimana cara kamu? :))))

2 comments

  1. wew itu acnes foaming washnya bisa dicoba tuh hehehehe xD thanks yaa sharenya..

    xoxo

    Mitra Kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooookkk cobain, gak bikin wajah kering :)

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^