Review: Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner

Hai Dear,
Di penghujung bulan September ini aku akan review salah satu produk terbaru dari brand lokal Wardah. Kalian kenal Wardah kan? Brand kosmetik lokal yang namanya sedang booming itu loohh....
Brand Wardah ini, hampir semua produknya recommend untuk digunakan. Selain harganya yang middle alas gak terlalu mahal di kantong orang Indonesia, hasilnya juga bagus banget. Walaupun emamng hasil yang bagus itu cocok-cocokan sama tipe kulit pribadi sihh... Gak semua orang cocok kok pakai Wardah, termasuk aku. Dulu kulitku agak rewel kalau kena produk skincare dari Wardah, entah itu night cream, pelembab bahkan serum. Tapi belakangan kulitku mulai bersahabat dengan produk Wardah looohh..... Diawalai dengan Loose Powdernya yang pernah aku review disini aku tertarik coba eyelinernya.
Wardah memiliki 2 jenis eyeliner terbaru mereka: satu eyeliner gel dan satu lagi liquid eyeliner yang bakalan aku bahas disini, simak yah...

Ini dia Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner:

Aku beli dengan harga 35k, murah banget sih... Tapi untuk produk baru dengan harga segitu aku rasa setelah laris manis pasti naik harganya :p
Aku suka bentuk dan warnanya, terkesan mewah dan gak neko-neko. Warna dus-nya putih dan hijau tosca sedangkan isinya berwarna hitam dengan tutup berwarna silver yang terbuat dari plastik.

Isi Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner hanya 3.5g, sedikit banget sih untuk ukuran liquid eyeliner, tapi karena penggunaanya juga sedikit-sedikit jadi gak masalah.

Di dalam dus-nya terdapat lubang pengaman si eyeliner supaya gak gerak-gerak atau rusak saat proses distribusi, mungkin. Tapi sejujurnya aku sedikit terganggu dengan keberadaannya, jadi susah ngeluarin eyeliner dari dalam jadi terpaksa aku cabut dan akhirnya sobek --"

Klaim dari Wardah tentang Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner adalah sebagai eyeliner waterproof yang mudah di bersihkan dengan air dan memberikan kilau lebut di garis mata yang artinya sedikit wet look, sedikit yah... Gak banyak.

Gak seperti kebanyakan kuas liquid eyeliner lain, si Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner memiliki ujung kuas yang runcing mirip spidol dan keras. Karena keras jadi enak banget dipake untuk bikin garis tipis dan membuat wing yang cucoookkkkk.... Asal jangan teralu di teken aja pemakaiannya. Kalau terlalu keras penggunaan kuas ini bakalan terasa sakit di mata.

Walaupun sebelumnya aku bilang kuas Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner enak untuk membuat garis tipis, di swatch pada gambar diatas aku mengaplikasikannya dengan menekan kuas cukup kuat untuk menghasilkan garis yang tebal. Warna sangat hitam dan pigmented banget !
Karena sebelumnya Wardah mengklaim Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner ini waterproof aku uji coba dengan menyiram menggunakan air mengalir dan hasilnya memang waterproof. Kemudian aku gosok perlahan si eyeliner masih bertahan walau agak berantakan, terakhir aku gosok agak keras dan si eyeliner ini pun hilang. Oh ya maaf karena uji coba waterproof gak sempat terfoto. :(

Dalam pemilihan eyelineraku tidak terlalu mempermasalahkan waterproof atau tidak, karena aku memang jarang hujan-hujanan atau berenang menggunakan eyeliner, hehe. Karena kelopak mataku berminyak jadi biasanya aku memilih eyeliner yang smudgeproof/oilproof. Aku rasa Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner smudgeproof  kok, terbukti setelah pemakaian dari pukul 8pagi sampai 5sore eyeliner ini masih nongkrong manis di kelopak mataku.


Foto diatas adalah setelah penggunaan 9jam dan contoh pengaplikasiannya. Sejauh ini aku puas dengan hasil Wardah Everyday Colors Staylast Waterproof Liquid Eyeliner walau harganya murah, gak murahan loohh. Buat kalian yang lagi cari-cari eyeliner keche yang gak bikin kantong jebol, boleh di coba.


(+)
  • Produk Indonesia
  • Mudah di dapat
  • Harganya murah
  • Warnanya pigmented
  • Tahan lama
  • Waterproof
  • Smudgeproof
  • Mudah membuat garis eyeliner tipis

(-)
  • Kuasnya agak keras
  • Agak wet look

Repurchase? Yes ! (:

XOXO

3 comments

  1. Replies
    1. Pixy aku sih kok ga recommended ya.. Dia bener2 waterproof, susah apply dan cepet keringnya...
      Atau mgkn aku nya yg blm expert pakenya.. Hhehee.. Sory bantu jwb aja

      Delete
  2. waaah kemasannya kayak baru nih sis, kalau saya dus nya silver..
    kok saya baru liat kemasan packingnya kayak gini yaa :D
    salam kenal ya sis.. bagus reviewnya

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^