Review The Body Shop Tea Tree Oil

Beauties, rasanya saya jarang banget review obat jerawat, bahkan seprtinya belum pernah. Sejauh ini saya sih cuek sama jerawat, nanti juga hilang sendiri. Beberapa kali dicoba pakai perawatan khusus jerawat memang berhasil, tapi gak saya review. Kali ini saya akan bahas Tea Tree Oil by The Body Shop. 

Saya beli The Body Tea Tree Oil karena direkomendasikan teman, setelah belakangan punya jerawat lumayan banyak di daerah kening dan pipi. Awalnya sih gak begitu menaruh harapan besar pada si mungil ini.
The Body Shop Tea Tree Oil hadir dalam kemasan kecil berukuran 10ml, berbentuk tabung kecil berwarna hijau. Kemasannya sendiri terbuat dari kaca makanya hati-hati jangan sampai jatuh. Waktu pertama beli ada gantungan di leher botolnya disana terdapat tulisan harga dan khasiat tea tree oil.
Harganya 119ribu ukuran 10ml, mahal? Masa sih mahal~
Tea tree oil sangat berkhasitat untuk mengurangi jerawat dan menyembuhkan kulit berjerawat. Cara pakainya pun cukup mudah hanya tinggal di totol pada jerawat atau di oles pada area jerawat.
Karena pemakaiannya hanya di totol saja pada jerawat, saya rasa harga segitu untuk ukuran 10ml tidak lah mahal. Pemakaiannya tidak boros. Sudah dua bulan punya saya ini juga hanya berkurang 40% an.
Pada bagian belakang botol terdapat persentase kandungan tea tree oil yaitu sebanyak 15%.

Kemasan The Body Shop Tea Tree Oil memang kecil dan travel friendly tapi menurut saya gak seimbang sama tutupnya yang keliahatannya lebih besar jadi besar dikepala gitu loh, apasih? Gak penting !
Pertama kali beli The Body Shop Tea Tree Oil saya norak banget buka tutupnya, susah bukanya. Diputer-puter ke kanan - ke kiri tutupnya kendor tapi gak kebuka-buka. Ternyata cara bukanya bukan langsung diputar melainkan ditekan agak keras tutupnya barulah diputar. Jadi ini adalah safety Lock yang menjaga agar produk tidak tumpah kemana-mana saat kita lupa menutup dengan rapat.
Setelah dibuka tutupnya, ada double filter lagi didalamnya untuk mengontrol produknya keluar terlalu banyak. Jadi cukup dibalik saja kemasannya nanti tea treenya akan keluar tetes demi tetes.
Walaupun The Body Shop Tea Tree Oil adalah minyak, tapi teksturnya cair seperti air, sama sekali tidak terlihat seperti minyak. Aromanya tea tree dengan sedikit aroma mint, kalau orang awam mungkin bilang wanginya agak mirip minyak kayu putih. Karena memang teksturnya cair banget makanya tutupnya pun double begitu.

Saya sih biasanya menggunakan The Body Shop Tea Tree Oil pada pagi dan malam hari atau saat jerawat lagi mateng-matengnya. Selain aroma mint, saat di totolkan ada sensasi dingin tapi kalau jerawat kita sudah luka atau pecah beuhhhhh sensasi dinginnya berubah jadi pedes men~ tapi setelah itu jerawat akan cepat mengering dalam 2 hari, kalau di saya sih gitu yah.
Nah, untuk pemakaian pada jerawat besar yang bermata dan belum pecah, jahelah bermata. The Body Shop Tea Tree Oil akan membantu mengempeskan dan mengeringkan jerawat tersebut, tapi kurun waktunya lebih lama dari jerawat yang sudah pecah.
Lalu saya coba menggunakan Obat Jerawat ini pada jerawat bruntusan, hasilnya malah gak ngefek sama sekali. Begitu juga dengan jerawat yang muncul alias anak jerawat yang masih ngilu-ngilu manja tapi belum jadi jerawat, sama saja gak ngefek.
Tapi, saya suruh pacar saya yang memang punya jerawat nasi untuk coba produk ini, setalah di totol dengan sedikit pijatan viola ! Jerawatnya keluar dengan sendirinya berupa putih-putih yang lebih besar dari komedo dan keras, tapi tidak sekali pemakaian dan pijatan sih harus dua atau tiga kali.

Walau sebagian orang merasa The Body Shop Tea Tree Oil kurang ngaruh di mereka, tapi kan setiap orang punya kondisi kulit masing-masing. Dikulit saya sendiri The Body Shop Tea Tree Oil lebih pada mengeringkan jerawat, terutama yang sudah pecah agar tidak menjadi luka ((menjadi luka)), bahasanya~ Tapi tidak berpengaruh pada anak jerawat.
Sedangkan di pacar saya The Body Shop Tea Tree Oil bisa membantu mengeluarkan jerawat batu atau jerawat nasi.

Jadi bagiamana? Ada yang berminat untuk mencoba obat jerawat murah dan berkhasiat ini? 

XOXO




5 comments

  1. Cya, kupikir ini bisa buat bruntusan dan anak jerawat gitu. soalnya aku ada gituan kadang >.<

    aku bukan tipe jerawatan sih~ tapi suka aja baca reviewnya si tea tree oil TBS yang membahana disana sini :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sejujurnya aku kurang suka tea tree series tbs ini krna wanginya :( padahal mayan banyak yg bilang bagus hehe


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Ngarep banget bisa dipake bua bruntusan :') ternyata tidak.

    skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  4. 119k untuk 10 ml mahal >__< efek mengeringkan jerawatnya mirip efek minyak kayu putih gak? waktu jaman berjerawat, saya sering pake minyak kayu putih untuk mengeringkan jerawat. sehari langsung kering. hargnya murah juga hehehe xD

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
  5. aku suka banget sama oil ini, sayang botolnya kaca. suka degdeg an buat aku yg super clumsy, takut jatoh terus pecah -_-

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^