Review Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder - 010 Golden Light

Beauties, saya bahagia banget bisa review salah satu produk Catrice. Catrice adalah brand asal Jerman yang belakangan masuk Indonesia, kalian bisa dapat produk Catrice di Guardian. Awalnya tertarik dengan Catrice Cosmetics karena selain harganya yang murah juga kualitasnya yang bagus. Salah satu produk yang kata Suhay Salim bagus dan jadi favorit dia adalah Bronzer. Nah, dari situ saya mulai cari bronzer Catrice kemudian dapat  Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder.
Catrice sendiri punya 3 macam bronzer yaitu, Catrice Sun Glow Matt Bronzing powder, Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder dan Catrice Shimmering Bronzing Powder itu aja yang saya tahu, tapi mungkin ada yang lain. Tadinya saya pengen banget Catrice Sun Glow Matt Bronzing powder tapi karena salah beli malah jadi Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder tapi gak apa-apa sih sama-sama bagus cuma bedanya kalau yang Matt Bronzing itu lebih matte hasilnya tapi kalau yang Mineal Bronzing ada glitternya dikit (dikit banget) tapi hasil akhirnya tetap matte dan ini adalah baked bronzer.

Kita bahas packaging Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder, packagingnya terbuat dari plastik yang lumayan kokoh, tutupnya transparant sehingga isi produknya terlihat. Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder tidak memiliki aplikator, jadi harus pakai brush sendiri.Shade yang saya punya ini adalah 010 Golden Light, warnanya coklat tan cool tone tapi masih masuk di under tone yellow kaya saya. Kalau biasanya bronzer ada hint kemerahannya kalau ini engga sama sekali.
Bentuknya menonjol keluar seperti kebanyakan baked product, hehe.
Dibalik kemasan Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder terdapat juga keterangan produk dan ingredients. Dalam keterangannya disebutkan bahwa Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder memberikan efek natural tan dan produk ini dapat di build coveragenya sesuai kebutuhan.
Sejauh ini Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder masih jadi bronzer yang warnanya pas di saya. Kemarin saya punya e.l.f Contour Palette yang ternyata bronzernya gak nyata sama sekali di kulit saya.

Baca juga ( Review e.l.f Contour Palette )

Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder benar-benar pas warnanya di kulit saya, kadang suka sebel kalau ada bronzer yang ada hint kemerahannya nah itu bikin muka saya dekil dan kotor tapi Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder sama sekali tidak. Warna coklatnya cantik banget.

Walaupun Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder ada sedikit shimmernya, sedikit banget malah gak kelihatan tetap finishing nya dia matte. Terus warnanya juga gak langsung jeder coklat gitu, gak intense banget tapi bisa di build up sesuai kebutuhan. Selanjutnya yang bikin saya jatuh cinta sama Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder adalah dia gak powdery, jadi kalau kita colek produknya pakai kuas gak akan banyak produk yang menggumpal jadi bubuk-bubuk yang gak keangkat sama kuas, gak ada sama sekali.

Foto diatas sebelum dan sesudah pakai Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder. Fungsi utama bronzer adalah untuk memberi kesan hangat di wajah dan membuat wajah lebih berdimensi atau bisa juga saat kita menggunakan foundation terlalu terang dibagian luar wajah ditambah sedikit bronzer agar wajah tidak terlihat putih pucat. Sekali lagi Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder warnanya pas di kulit saya yang undertone nya kuning sekalipun, haha. Gak ada kesan merah atau wajah jadi kucel. Hasek. diulang-ulang

Yang biasanya saya gak pakai apa-apa lagi diwajah bahkan blush aja engga tapi sekarang Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder ini wajib banget dipakai karena bisa banget dipakai sehari-hari. Stay powernya bagus, kena keringat gak luntur atau geser kemana-mana kecuali ditimpa pakai powder lagi. Karena puas banget sama bronzer Catrice ini saya jadi malah pengen beli highlighternya dong T.T

Oh ya, saya lupa sebut harga. Harga Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder adalah 63.500 di Guardian. Murah banget kan --"


XOXO



12 comments

  1. Akhirnya nybain jg yaaa cya :))) highligthernya pas aku swatch emg bagus bangettt! Sayang pas aku kesana keabisan :" haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini akhirnyaaaa hahaha.
      Aduh ka christin aku jadi makin pengennnn highlighternya 🙈🙈🙈🙈

      Delete
  2. Hemn,


    Itu lipsticknya apa? #GagalFokus :D Tapi serius kunaksir shadenya ~

    ReplyDelete
  3. Pengen ini juga gegara abis nontonin suhay salim. Baca review ini jadi makin pengen.

    Cya, request highliternya juga. plisss. :D *kompor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo cepat belii, iya nih pengen juga itu highlight nya :(

      Delete
  4. kemarin liat ini di guradian tapi krn keinget baru beli bbrp make up jadi nunggu tabungan dulu heheheh..baca reviewnya jadi keingettt lagi ama tuh bronzer hehehe

    http://blueskyandme.com/

    ReplyDelete
  5. E gila murah banget jadi mupeng. 😂😂😂

    ReplyDelete
  6. naksir!!! tapi ditempat aku belum ada, kzl. kak Cya catrice punya highlighter juga gak ya? aku lagi cari nih hehehe

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Hai,

    aku jatuh cinta bener deh, sama bronzer ya catreice. aku nyesel banget, kemaren beli tapi maju mundur gituuu..

    tapi kayaknya besok harus beli deh, malah harga ya cucok !

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Aku kudu ke BxC Ini mah , nyari catrice.. hahaha

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  9. Aku nunggu produk Catrice ada di Guardian kotaku. Pengen coba semuanya. :(

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^