Review Bioderma Face & Body Gentle Clean and Protect #GentleCleanseAndProtect

 

Beauties, beberapa minggu lalu saya dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba produk-produk Bioderma. Produk yang saya dapat adalah rangkaian pembersih wajah dan tubuh dari Bioderma. Bioderma sendiri sudah  cukup lama dikenal dikalangan beauty enthusiast. Produk Bioderma pertama yang saya coba adalah Bioderma Sensibio Micellar Water yang terkenal dan mendapatkan penghargaan dari Female Daily.

Baca juga: Review Bioderma Sensibio and Seblum Micellar Water 

Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas Bioderma #GentleCleanseAndProtect yang merupakan produk pembersih wajah serta tubuh yang mengangkat konsep membersihkan serta melindungi kulit. 

Produk Bioderma #GentleCleanseAndProtect yang saya dapat yaitu: 

  • Bioderma Sensibio Gel Moussant 100ml (Pink)
  • Bioderma Sebium Gel Moussant 100ml (Hijau)
  • Bioderma Atoderm Gel Douche 200ml (Biru)
Ketiga produk Bioderma #GentleCleanseAndProtect ini kemasannya tube transparant, jadi kita bisa langsung melihat isi produknya dengan jelas. 

Pada bagian belakang tube setiap produk tertera informasi mengenani masing-masing kegunaan, ingredients dan barcode yang menandakan keaslian produk.  

Bioderma Atoderm Gel Douche 200ml Shower Gel (Biru)

Pembersih bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari untuk kulit kering sensitif. Dengan zat patent *D.A.F* (Dermatological Advanced Formulation) yang dapat membantu menjaga pertahanan alami kulit seta menjaga kelembaban kulit. Bioderma Atoderm Gel Douche dapat digunakan pada wajah dan tubuh. Keunggulan Bioderma Atoderm Gel Douche lainnya yaitu: no added fragrance, hypoallergenic, soap free, paraben free.

Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel 100ml (Hijau)

Pembersih wajah bilas untuk kulit kombinasi/berminyak yang membantu membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Dengan kandungan patent *D.A.F* (Dermatological Advanced Formulation) yang membantu menjaga pertahanan alami kulit. Keunggulan Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel : non-Comedogenic, hypoallergenic, soap free, paraben free.

Bioderma Sensibio Gel Moussant 100ml (Foaming Gel)

Pembersih wajah bebas sabun yang membantu membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit kering. Dengan bahan aktif dan zat patent *D.A.F* (Dermatological Advanced Formulation) yang membantu menjaga pertahanan alami kulit. Keunggulan Bioderma Sensibio Gel Moussant: unfragranced, tested under dermatological supervision, non comedogenic, paraben free.

Itulah garis besar keterangan setiap produk Bioderma Face & Body Clean and Protect yang tertera pada masing-masing kemasan. Produk cleanser Bioderma ini diciptakan sesuai dengan kebutuhan kulit kita selain itu bebas dari bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak lapisan skin barrier. 

Tekstur dan Aroma Bioderma Face & Body Gentle Clean and Protect 


Ketiga produk clanser Bioderma yang saya dapat memiliki tekstur gel cair berwarna bening namun dengan kecenderungan warna yang berbeda. Untuk Bioderma Atoderm Gel Douche gel bening kebiruan, sementara Bioderma Sensibio Gel Moussant berwarna bening agak pink dan untuk Bioderma Sebium Purifying Foaming gel warnanya bening kehijauan. 
Ketiga produk ini juga tidak memiliki wangi apapun, sama seperti klaim yang tertera pada kemasannya.  Yang saya rasakan adalah perbedaan tekstur antara ketiganya, untuk Bioderma Sensibio Gel Mounssant dan Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel teksturnya lebih kental dibandingkan dengan Bioderma Atoderm Gel Douche.
Walaupun semua produk Bioderma Face & Body Gentle Clean and Protect diklaim 'soap free', khusus untuk Bioderma Atoderm Gel Douche masih bisa menghasilkan busa, walaupun tidak banyak. Saya sih berpikir karena produk ini bida digunakan untuk wajah dan tubuh sekaligus jadi masih diberi busa. Sementara untuk Bioderma Sensibio Gel Mounssant dan Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel tidak memghasilkan busa sama sekali, walaupun namanya Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel. 

Review Pemakanan Bioderma Face & Body Gentle Clean and Protect

Tipe kulit wajah saya adalah berjerawat cenderung kering, Saya merasa Bioderma Atoderm Gel Douche adalah produk yang cocok untuk tipe kulit ini. Selain itu produk ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, jadi lebih simple ya terutama untuk bepergian, cukup bawa satu produk saja tidak harus bawa facial wash dan body wash. Bioderma Atoderm Gel Douche adalah tipe pembersih dengan sedikit busa dan tidak membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian. Tipe pembersih yang saya suka karena tidak membuat kulit kering semakin terasa kering.

Karena merasa cocok menggunakan Bioderma Atoderm Gel Douche, saya juga penasaran dengan hasil penggunaan Bioderma Sensibio Gel Moussant dan Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel. Disini saya merasakan perbedaan kedua produk facial wash Bioderma dengan Bioderma Atoderm. Perbedaannya adalah kedua produk facial wash Bioderma ini tidak memiliki busa sama sekali dan ada rasa lebih licin setelah penggunaan. Rasa licin yang dihasilkan  Bioderma Sensibio Gel Moussant dan Bioderma Sebium Purifying Foaming Gel lumayan sulit dihilangkan, jadi butuh effort lebih untuk membilas wajah. Walaupun begitu, keduanya tidak membuat kulit wajah terasa kering dan ketarik. 

Instagram Clozette Indonesia  : @clozetteid 
Instagram Bioderma Indonesia : @bioderma_indonesia 

XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^