Review Scarlett Whitening, Body Care Viral untuk Mencerahkan Kulit !

 

Beauties, kalian pasti sudah tidak asing dengan Scarlett Whitening by Felicya Angelista bukan? Salah satu brand yang sejak kemunculannya banyak menyedot perhatian beauty enthusiast. Produk pertama yang mereka keluarkan yaitu body lotion dan shower scrub. Saat itu saya gercep untuk mencoba body lotion Scarlett Whitening.

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion by  Felicya Angelista

Saya benar-benar jatuh cinta sama Scarlett Whitening Body Lotion yang waktu itu varian aromanya ada dua yaitu Romansa (pink) dan Fantasia (hijau). Dari keduanya, saya paling suka aroma Fantasia.

Setelah kedua produk itu habis, bertepatan dengan dikeluarkannya varian terbaru body lotion scarlett yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming (ungu) Saya langsung tertarik untuk mencoba varian ini. Selain body lotionnya, saya juga beli Scarlett Body Scrub dan Scarlett Shower Scrub. Ketiga produk ini harganya masing-masing adalah Rp 75.000,- di Official Store Scarlett Whitening Shopee (Scarlett_whitening) beli paket 5 item dengan harga Rp 300.000,- kalian bisa dapat box exclusive dan free gift.


Nah, ini adalah 3 produk Scarlett Whitening yang saya beli: Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dan Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate. Pertama kali dating, ketiga produk ini dikemas dala dus coklat Scarlett Whitening disertai bubble warp untuk setiap produk. Jadi pengirimannya dipastikan aman.

Selama kurang lebih 3 minggu Saya menggunakan rangkaian Scarlett Whitening sebagai body care route sehari-hari, berikut review tiap produk dan hasil pemakaiannya. 

Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa 


Saya bahas sesuai urutan pemakaian ya! Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini saya gunakan satu minggu sekali, atau kalua lagi rajin bisa satu minggu dua kali. Harus saya akui Scarlett Whitening Body Scrub adalah salah satu body scrub terbaik yang pernah Saya gunakan.


Scarlett Whitening Body Scrub dikemas dalam wadah berbentuk jar, cukup besar dam isinya penuh banget. Pada bagian sisi kemasan terdapat keterangan produk mulai dari cara penggunaan, ingredients sampai nomer registrasi BPOM.

Ingredients Scarlett Whitening Body Scrub Romansa: Acrylic Polymer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate, DMDM Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Sebagai Brigntening Agent, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa  menggunakan Glutathione, yang terbukti ampuh dana man untuk mencerahkan kulit. Selain itu, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa juga tidak menggunakan paraben didalamnya. Tidak hanya Glutathione, Scarlett Whitening Body Scrub ROmansa juga mengandung vitamin E untuk menutrisi serta merawat kulit.


Pertama kali tutupnya dibuka, produknya dilapisi lagi dengan lapisian alumunium foil untuk menjaga kehigienisan produk dan agar produknya tidak tumpah-tumpah saat dibuka. Isi produknya sendiri benar-benar buaanyak banget, full sampai tutup alumunium foilnya. Saya menggunakan kurang lebih 5-6 kali dan masih telihat penuh. Untuk body scrub dengan harga Rp 75.000,- isinya banyak banget lohh. 


Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini cream berwarna putih yang sangat kental dan padat. Butiran scrubnya kecil-kecil dan halus jadi tidak sakit saat diaplikasikan pada kulit. Aroma Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini floral dan ada sedikit aroma manis. Wanginya semerbak setiap kali saya luluran menggunakan produk ini, enak banget.

Cara pemakaian Scarlett Whitening Body Scrub seperti kebanyakan scrub pada umumnya, dioleskan keseluruh tubuh atau bagian-bagian tertenti lalu diamkan selama 2-3 menit sampai setengah kering. Setelah agak kering, gosok perlahan sampai body scrubnya berubah menjadi butiran-butiran seperti foto diatas. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Setelah menggunakn Scarlett Whitening Body Scrub

Romansa, kulit terasa lebih halus, cerah dan wangi. Selain itu, saya juga merasa produk ini bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan baik.

Review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate 


Setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, selanjutnya tinggal mandi menggunakan Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate. Produk ini dikemas dalam botol plastik bening berukuran 300ml, ukurannya cukup besar ya untuk sabun mandi. 

Pada bagian belakang botolnya juga terdapat keterangan produk, ingredient, cara penggunaan dan nomor registrasi BPOM.

Ingredients Scarlett Whitening Brigtening Shower Scrub Pomegranate : Soduim Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betadine, Lauryl Betadine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Metacrylate Copolymer, DMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

Sama seperti Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub juga tidak mengandung paraben. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung SLES dan SLS. Sama seperti Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub juga mengandung Glutathione dan vitamin E yang dapat mencerahkan dan menutrisi kulit.

Seperti terlihat, Scarelett Whitening Brightening Shower Scrub mengandung Milicapsule berupa butiran-butiran berwarna pink, biru dan putih yang berfungsi sebagai gentle scrub untuk kulit.

Setelah membasahi tubuh dengan air bersih, tuangkan sabun ke tangan atau shower puff lalu gosokan keseluruh badan hingga berbusa. Busa yang dihasilkan oleh Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub tidak terlalu banyak jiga diaplikasikan dengan tangan. Lain hal jika kita mengaplikasikan dengan shower puff, busanya melimpah dan padat. KArena Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate tidak mengandung SLES dan SLS, produk ini tidak membuat kulit terasa kering dan busik setelah mandi. Sebaliknya, kulit terasa halus dan lembab. Aroma Pomegranate pada Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini manis dan segar. Tipe wewangian yang bisa meningkatkan mood setelah mandi.

Review Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming 


Produk terakhir sekaligus andalan saya dalam rangkaian Scarlett Whitening Body Care yaitu Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming. Produk ini saya gunakan setelah mandi pada pagi dan sore hari. Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming dikemas dalam botol pump palstik kemasan 300ml. Tampak luar kita sudah bisa melihat lotionnya yang berwarna ungu.

 


 Pump botol Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion Charming dilengkapi dengan lock atau kunci untuk mencegah produknya tumpah. Selain itu, mulut pumpnya juga dilengkapi dengan kunci yang dapat digeser kekanan dan kekiri sebagai perlindungan ganda agar produk tidak tumpah atau tidak sengaja pumpnya kepencet. 


Seperti produk Scarlett Whtening sebelumnya, pada bagian belakang Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming  juga terdapat keterangan produk seperti cara penggunaan, igredients dan nomer registrasi BPOM.

Ingerdients Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming :  Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamine, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Beads A2-milicapsule, Glutathione, Water.

Terkstur Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini berupa lotion yang tidak terlalu thick dan tidak cair. Teksturnya sangat nyaman dikulit dan mudah diaplikasikan. Penggunaan produk ini juga lumayan awet, karena untuk kedua tangan Saya hanya butuh satu pump saja. Semnetara untuk kaki membutuhkan dua pump.

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming termasuk kedalam lotion yang dapat mencerahkan kulit secara instan dalam sekali pemakaian. Jika digunakan secara rutin akan menghasilkan kulit cerah secara permanen karena kandungan glutathione sebagai agen pencerah didalamnya.

Terlihat bukan perbedaan pada tangan Saya sebelum dan sesudah menggunakan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming. Kulit tampak lebih cerah namun tidak meninggalkan kesan putih abu-abu.

Setelah pemakaian Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion kulit saya terasa lebih halus dan lembab. Pont plus lainnya yang saya suka dari Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming adalah wanginya yang mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau De, aromanya mewah. Tidak hanya itu, aroma Scarlett Whitening Fragrance Brightening Bod Lotion juga tahan lama. Kalau Saya pakai dipagi hari, pada sore menjelang mandi pun masih tercium aromanya. Sejak menggunakan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Charming Saya sudah jarang menggunakan parfume lagi.

Overall, Saya suka ketiga produk Scarlett Whitening Body Care ini. Dengan pamaiakan rutin hasilnya terlihat nyata. Kulit saja jadi lebih lembab, cerah dan halus.  Semua produk Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM dan memiliki nomer registrasi BPOM, sudah pasti aman digunakan. Selain itu pada kemasan produk Scarlett Whitening juga terdapat logo MUI dan sticker hologram Scarlett yang menandakan produk ini halal dan original.


Untuk kalian yang mau coba rangkaian produk Scarlett Whitening bisa order langsung melalui akun Instagram resmi Scarlett Whitening @Scarlett_Whitening, melalui LINE @scarlett_whitening atau melalui Official store Shopee Scarlett_Whitening.

XOXO




No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^