Review Scarlett Whitening Serum : Acne Serum & Brightly Ever After Serum

 

Senang rasanya tahun 2020 ini brand lokal sudah mulai banyak yang berinovasi untuk skincare. Ini adalah harapan saya sejak tahun 2017-2018an dimana pada saat itu brand lokal juga mulai berinovasi pada makeup. Bicara soal skincare, saya termasuk orang yang pemilih dalam urusan ini. Kenapa? Kulit saya termasuk yang sensitive dan acne prone. Salah menggunakan produk skincare wajah bisa breakout sampai berbulan-bulan.

Nah, baru-baru ini Scarlett Whitening yang terkenal dengan body carenya mengeluarkan dua buah serum terbaru mereka yaitu Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Sama seperti body care Scarlett Whitening, Scarlett Whitening Serum juga terkenal dan bikin heboh hampir semua jejaring social media. Scarlett Whitening Acne Serum untuk kulit berjerawat dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum untuk semua jenis kulit yang fokusnya adalah mencerahkan.

Baca Juga: ReviewScarlett Whitening Brightening Body Lotion Fantasia

Baca Juga: Body CareRoute dengan Scarlett Whitening untuk Mencerahkan Kulit

Kok bisa sih Scarlett Whitening Serum ini hype banget hampir di seluruh social media? Menurut Saya pribadi salah satu faktornya karena harga Scarlett Whitening Serum sangat terjangkau dan kandungan didalamnya juga bagus. Harga Scarlett Whitening Serum adalah Rp.75.000,- per produk di Official Store Scarlett Whitening Shopee, gak bikin dompet sesak nafas.

Karena harganya cukup terjangkau, Saya memutuskan untuk ;langsung mencoba keduanya. Awalnya bingung juga bagaimana mencoba dua serum dalam waktu bersamaan, lalu Saya putuskan untuk menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum pada malam hari dan Scarlett Whitening Brigthly Ever After Serum pada pagi hari.

Sebelum lebih jauh membahas Scarlett Whitening Serum, fyi kulit saya termasuk dalam acne prone, berjerawat, kering dan kusam. Jadi, untuk kalian yang punya masalah kulit seperti Saya review ini akan memberikan gambaran tentang Scarlett Whitening Serum jika digunakan pada tipe kulit yang hampir sama.


 Scarlett Whitening Serum memiliki dua varian yang berbeda, keduanya dapat dibedakan secara kasat mata lewat warna kemasan. Scarlett Whitening Acne Serum kemasannya berwarna putih ungu dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum berwarna putih pink. Keduanya dikemas dalam botol kaca semi transparant yang tebal dan kokoh ukuran 15ml. Tanpa membuka kemasan botolnya kita sudah dapat melihat isi serum ini, Scarlett Whitening Acne Serum isinya berwarna putih sementara Scarlett Whitening Bightly Ever After Serum isinya berawana putih agak pink.  

Kemasan Scarlett Whitening Serum ini sangat informatif, kita bisa menemukan segala informasi mengenai produk pada dus kemasannya. Pada dus Scarlett Whitening Serum tertera cara penggunaan, cara penyimpanan, Ingredients, PAO, tanggal kadaluarsa dan nomer registrasi BPOM.


Pada sisi lain dus Scarlett Whitening Serum juga tertera key ingredients yang menjadi keunggulan tiap produk. Tidak lupa, ada barcode dan sticker hologram yang menandakan keaslian produk. 

Informasi tentang produk juga tertera pada botol Scarlett Whitening Serum, jadi kalau dusnya terbuang kita masih bisa melihat tanggal kadaluarsa dan PAO produk ini.

Tutup botol Scarlett Whitening Serum ini berbentuk pipet, dimana kita jadi lebih mudah mengntrol seberapa banyak penggunaan serumnya. Menurut tatacara penggunaannya, 2-3 tetes sudah cukup untuk satu wajah. Saya biasa menggunakan 4 tetes untuk wajah dan leher.

Masuk ke bagian diamana Saya benar-benar terkejut dengan kandungan Scarlett Whitening Serum adalah active ingredients yang ada didalamnya. Berikut Saya jelaskan active ingredients Scarlett Whitening Serum sesuai urutan pemakaian.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, digunakan pada pagi hari setelah facial wash dan toner atau selebum pelembab/sunscreen. Fungsi utama Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam. Kandungan utama Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum yaitu:

  •  Lavender Water; melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi inflamasi, membantu proses detoksifikasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus
  • Phyto Whitening; mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi
  •  Niacinamide; menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jeraawat
  •  Glutathione; meningkatkan kelembaban kulit, membuat kulit lebih sehat dan glowing
  • Vitamin C; membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini pada kulit

Scarlett Whitening Acne Serum, digunakan pada malam hari setelah double cleansing dan toner atau sebelum sleeping mask. Fungsi utama Scarlett Whitening Acne Serum adalah untuk meredakan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Ini adalah salah satu serum favorit saya karena kandungan utamanya dapat membantu meredakan jerawat meradang. Kandungan utama Scarlett Whitening Acne Serum yaitu:

  • Tea Tree Water; mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan, membantu mengontrol minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica; mengurangi peradangan kulit kemerahan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat menyembuhan luka pada kulit
  • Vitamin C; membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini pada kulit
  • Salicylic Acid; meredakan peradangan jerawat aktif, membantu mengangkat kotoran calon komedo yang menyumbat pori-pori
  • Liquorice Extract; menutrisi kulit, mencegah hiperpigmentasi, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah. 

Scarlett Whitening Acne Serum ini 99.9% oil free jadi sangat cocok untuk kalian yang punya masalah dengan jerawat dan kulit berminyak. 

Selanjutnya Saya bahas mengenai tekstur dan aroma Scarlett Whitening Serum. Baik Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After Serum atau Scarlett Whitening Acne Serum tidak mempunyai wangi, tapi keduanya mempunyai aroma khas. Scarlett Whitening Acne Serum aromanya tidak terlalu menyengat namun untuk Scarlet Whitening Brightly Ever After Serum aromanya cukup kuat dan sedikit apek. Tapi Saya sih suka serum seperti ini ya, dari pada serum dengan pewangi yang kuat.

Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum kental bewarna putih agak pink, saat diaplikasikan ke wajah serum ini cepat meresap dan sangat ringan. Untuk tekstur Scarlett Whitening Acne Serum warnanya bening dan lebih cair jika dibandingkan dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. Selain itu Scarlett Whitening Acne Serum juga lebih cepat meresap kekulit. Karena kulit saya kering, setelah penggunaan Scarlett Whitening Acne Serum Saya harus menggunakan pelembab lagi karena serum ini membuat kulit saya terasa lebih kering. Tapi, untuk kalian yang mempunyai kulit kombinasi cenderung berminyak pasti akan suka dengan tekstur serum ini.

Hasil Penggunaan Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum  

Foto daiatas adalah hasil penggunaan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum (pagi) dan Scarlett Whitening Acne Serum (malam) selama kurang lebih satu bulan. Foto nomer satu sebelum penggunaan dan foto nomer dua setelah penggunaan selama satu bulan. Hasilnya benar-benar diluar dugaan Saya, kalian bisa lihat perbedaannya pada area berjerawat. Jerawat lebih cepat kering dan bekasnya sudah mulai memudar. Kulit Saya juga terlihat lebih cerah. Benar-benar diluar dugaan, serum dengan harga terjangkau tapi hasilnya bagus banget dengan pamakaian rutin.

Disini Saya menyimpulkan bahwa Scarlett Whitening Acne Serum bertugas untuk meredakan jerawat dan kemerahan. Lalu Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum bertugas mencerahkan dan menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Kedua serum ini benar-benar bekerja dikulit saya tanpa ada breakout atau iritasi. Kalau disuruh pilih salah satu diantara keduanya, Saya paling suka Scarlett Whitening Acne Serum. Alasannya karena masalah utama kulit ini adalah jerawat yang biasanya timbul silih berganti. Sejak menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum jerawat jadi lebih kalem dan cepat mengering.


 Ini bonus foto saya bersama Scarlett Whitening Acne Serum kecintaan. Terlihat kan wajah saya jauh lebih bersih dan jerawat juga tidak terlihat saat menggunakan makeup. Padahal biasanya si jerawat masih suka eksis walau Saya menggunakan foundation tebal.

Untuk kalian yang mau coba Scarlett Whiteng Serum bisa order langsung melalui akun Instagram resmi Scarlett Whitening @Scarlett_Whitening, melalui LINE @scarlett_whitening atau melalui Official store Shopee Scarlett_Whitening.

XOXO 



 


 


No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^