Balada Facial Wash Favorit

Ceritanya, tadi pagi waku mau mandi dan liahat isi ember alat-alat mandi ternyatataaaaa......
Facial Wash (FW) aku banyak syekaliiiii~
Emang belakangan lagi hobi banget ngumpulin FW dan cumuk, soalnya kemaren-kemaren sempet kusam kulit aku dan jerawat bruntusan datang tanpa di undang :'(
Ditambah lagi pemakaian BB Cream dan Alas Bedak yang hampir tiap hari, dan inilah dia koleksi FW yang ada di ember alat2 mandi di kosan :
Semuanya ada tujuuuhhh, yah aku punya tujuh FW yang masih rutin aku pakai secara bergantian, tergantung situasi dan kondisi kulit wajah cinnnnnnn~

1. Bless Acne Cleansing Foam (26.000)
Aku tertarik beli FW ini karena dulu pernah pakai seprangkat skincare Bless, dari mulai Loose Powder, Pelembab Oil Control, NIght Cream dan FW ini, soalnya produk Bless itu oil controlnya juaraaaaa~ makanya aku suka.
FW ini juga enak di pakai, gak terlalu banyak busa dan hasilnya bikin muka segar, walau agak licin kalau habis di bilas tapi kalau udah kering dari sisa air wajah tuh kerasa kenceng gitu. Sayangnya baunya gak enak, bau parfum cowok nyengat banget. Karena ini FW khusus buat kulit berjerawat dan oily skin, jadi FW ini mampu mengeringkan jerawat dan mengontrol minyak di wajah.

2. Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash (11.000)
Nah si Hada Labo ini terkenal banget setelah di produksi di Indonesia, pernah aku review disini .
Aku tergiur dengan iming-iming whitening dan juga tanpa pewangi atau parfum, setelah Bless Acne punya bau yang terlalu menyengat. Aku suka FW ini karena itu tadi, tidak mengandung bau juga efek Whiteningnya kerasa banget setelah pemakaian 3mingguan. Aku pakai FW kalau habis panas-panasan atau muka mulai keliatan kusam.

3. Himalaya Whitening Face Wash (11.000)
Ini salah satu FW favorit aku, yang pernah aku review singkat disini , termasuk produk murah dan berkualitas. Kenapa aku bilang berkualitas? karena disaat banyak syekali produk kosmetik yang mengandung bahan pengawet paraben dan sabun, produk ini bebas dari semua itu. 100% herbal. Aku pakai produk ini karena ada embel-embel whiteningnya ya tentu saat muka terlihat kusam dan pengen agak cerahan, Hasilnya? Bagossshhhhh aku suka karena bikin muka aku terlihat lebih cerah sedikit setelah beberapa minggu pemakaian rutin (2X sehari)

4. Ponds Pure White (12.000)
Ini adalah FW pertama dan paling lama aku pakai, bertahun-tahun sebelum aku menemukan banyak FW yang sama memuaskan hasilnya dengan si Ponds Pure White ini, tapi sekarang-sekarang si hitam ini udah lama aku tinggalkan sejak aku suka gonta-ganti FW sesuai kebutuhan kulit. HUHU
Tapi aku masih suka pakai kadang-kadang kalau merasa belum puas dengan FW yang aku lagi pakai. Biasanya aku cumuk 2X, yang ke 2X aku pakai Ponds ini. Hasilnya tuh keset di wajah dan dapat mengontrol minyak di wajah aku, kalau habis cuci muka pakai si Ponds ini kadang aku gosok lembut kulit wajah dan kalian tau? kaya ada daki yang ikut keluar saat di gosok lembut. Makanya aku pikir itu sisa2 makeup yang tidak terangkat oleh FW lain atau mungkin sel kulit mati (sotoy :p)
Aku puas banget sama FW ini, dan akan terus beli lagi, lagi, lagi, dan lagi........

5 Biore (di kasih adek)
Aku punya biore ini karena di kasih sama Adek aku, fungsi FW ini adalah membersihkan wajah sekaligus makup remover gitu, kalau lagi males bersihin wajah pake makeup remover aku biasanya cumuk pake biore ini, tapi itu pun kalau habis pakai makeup berat kaya alas bedak dan bb cream. Jadi jarang aku pake sehari-hari, cuma kalau habis acara-acara khusus aja. Tapi secara keseluruhan kekuatan makeup removernya OKE BANGET !!

6. Acnes Facewash Oil Contro (Dikasih Mama)
 Berhubung bekalakan aku lagi hobi banget gonta ganti produk skincare muka dan itu semua mengahasilakan kulit yang berjerawat parah (gak parah-parah amat sih) bruntusan parah deh tepatnya. KArena mungkin juga Mama aku geram ngeliat wajah anaknya banyak bruntusannya beliau beliin FW ini buat aku, karena Mama aku ngerti banget juga kalau kulit anak gadisnya ini termasuk kilang minyak parah, jadi Mama kasih Acnes FW seri oil control ini. Bau-nya seger banget kaya blewah deh dan keset di muka. Karena memang aku pecinta FW yang bikin muka keset kali yah. hehe. Terus nasib bruntusan? Hilang begitu saja dalam 1 minggu pemakaian rutin. Alhamdulliah. Sampai review ini kalian baca aku masih setia pakai FW ini, karena memang jerawat yang agak besar belum berhasil sirnahhhhhhhhh~ :'(

7. Himalaya Purifying Neem Face Wash (11.000)
Sama kaya Himalaya Whitening Face Wash kelebihan si Purifying Neem FW ini juga tidak mengandung pengawet paraben dan sabun. Cuma beda seri aja, kalau yang pink seri Whitening kalau yang ini seri Jerawat. You Know kan aku lagi punya masalah dengan jerawat akibat ganti2 kosmetik dan skincare.


Naaahhhhh itu adalah curhatan tentang FW yang sekarang lagi memenuhi ember alat-alat mandi, itu semua yang aku rasakan tentang FW2 itu, di kulit kalian mungkin banyak perbedaan yang terasa, kan kulit tiap manusia berbeda. :))))

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^