What's Inside My Makeup Pouch

Sebagai cewek tulen, saya tidak memungkiri kebutuhan terhadap peralatan makeup. Ya, tujuan utama saya menggunakan makeup tentunya untuk mengkoreksi atau menutupi kekurangan yang terdapat di wajah seperti warna kulit tidak merata, redness akibat jerawat dan noda-noda bekas jerawat.
Sebagai orang yang suka dengan makeup tentu saya sering dapat nyinyiran dari orang-orang yang katanya selalu memilih tampilan natural. Natural dalam arti salah, tidak menggunakan apapun kecuali bedak bayi saat keluar rumah, tanpa lipstick atau lip balm tanpa sunblock pula. Hem...

Nah, kali ini saya akan tunjuka beberapa makeup natural versi saya yang biasa digunakan dan bawa  sehari-hari. Kalau kalian pikir seorang beauty blogger tiap hari pake full coverage makeup salah besar loh yah.
Bahkan bebrapa waktu lalu saya sempat dapet omongan "beauty blogger? Kok gak beauty sih?" nah kan, definisi beauty blogger saja salah apalagi mendefinisikan full coverage makeup dan natural makeup.



Isi makeup pouch saya belakangan memang dikit banget, gak semua dibawa. tergantung mood dan kebutuhan, kalau pergi jalan sama teman atau pacar saja ya kira-kira segitu lah isinya tapi kalau saya pergi ke acara formal atau on stage MC-ing saya bawa lebih banyak dan beragam. Yuk Kita bahas satu persatu.


1.Mineral Botanica Original Loose Foundation - Natural (review)

Ini adalah loose foundation andalan saya sejauh ini, coverage-nya medium, lumayan untuk penggunaan daily gak berat, gak bikin wajah saya berminyak dan non comedogenic. Kelihatan dari kemasannya udah jelek banget, sudah hampir habis sih.




2.NYX Round Lipstick Pink Lyric (review
   La Splash Lip Couture Latte Confession
Saya memang punya kebiasaan membawa minimal 2 Lip product di makeup pouch dengan tekstur dan warna yang berbeda. Beberapa hari ini, NYX Round Lipstick Pink Lyric (Glossy) dan La Splash Lip Couture Latte Confession (matte) lagi jadi andalan banget.  Walau gak saya pakai keduanya langsung, saya pakai bergantian saja. Misalnya kalau lagi sibuk banget saya pakai La Splash-nya biar gak ribet touchup sedangkan kalau lagi santai saya pakai NYX Round Lipstick yang warnanya pink segar walau harus touchup berkali-kali saat luntur.



3.Clinique Lash ower Mascara (review)
Saya jarang banget pakai mascara, tapi selalu simpan satu mascara di makeup pouch kali-kali saya kepingin pakai kan tinggal pakai. Kadang saya pakaikan mascara ke teman saya yang terlihat memaka mascara dengan kualitas agak buruk, smudge atau menggumpal. Pernah satu hari saya ketemu mantannya Aa yang bulu matanya cukup mentereng dengan mascara menggumpal. Duh.



4. Guerlain d'Enfer Maxi Shine Lip Gloss (review)
"Ih, udah gede pakai lipgloss kaya anak kecil aja..." Ya gak apa-apa dong. Saya selalu bawa minimal satu lip gloss atau lip balm dalam makeup pouch karena bibir saya cepat sekali kering apalagi saat menggunakan matte lipstick.



5.Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ (review)
Ini adalah bagian yang wajib dan gak akan pernah saya tinggalkan, sun block sekaligus pelembab yang sudah lama saya gunakan. Tipe kulit saya berminyak, tapi menggunakan Skin Aqua ini gak membuat semakin berminyak dan komedoan yang pasti memiliki SPF yang cukup tinggi. Love it !


6. Etude House Drawing Eye Brow - Dark Brown (review)
    Maybelline Fashion Brow Cream Pencil - Brown 
Lagi-lagi saya bawa lebih dari satu produk yang fungsinya sama dalam makeup pouch. Saya bawa eyebrow product lebih dari satu dengan tipe yang berbeda. Maybelline (pencil) sedangkan Etude (nectar). Alasannya karena  pencil brow biasanya gak begitu enak kalau dipake kalau tumpul dan saya males kalau harus bawa serutan. Jadi pagi hari saya pakai Maybelline dan kalau sudah siang harus touch up eyebrow baru deh pakai Etude yang gak perlu di serut.


7. Nivea Deodorat Invisible For Black & White
Ya, saya anti bau ketek dan basah ketek ! ini wajib pokonya. :p


Sekan isi Makeup Pouch yang sering saya bawa untuk memberikan hasil makeup natural, semua yang saya gunakan adalah basic makeup yang bisa digunakan untuk kalian yang baru belajar menggunakan makeup. Gak perlu menor yang penting bisa mengkoreksi kekurangan di kulit kita dan merawat kulit.

Hasilnya....


Kecuali bibir, saya sedang menggunakan Sleek Matte Me Birthday Suit yahhh ^^

Sekian isi makeup pouch saya, kalau punya kalian apa? Share yah di kolom komentar ^^


XOXO

3 comments

  1. wuah jadi pengen coba clinique lash ower mascara dan loose powder botanica nya..
    Nice post kak!!^^

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thankyouuu ^^
    Iyqh itu 2 item must hace banget deh buat aku :)))

    ReplyDelete
  3. aku make deo nivea yg itu jadi item u,u

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^