(Sponsored) Review Cemporeng Keraton Ayu Bubuk Beras Hitam Organik

Hai, bulan Maret ini akan saya tutup dengan review produk yang memiliki banyak manfaat dari mulai kecantikan hingga kesehatan. Pasti beauties sudah pernah mendengar tentang beras hitam kan? atau mungkin diantara kalian juga ada yang sudah memanfaatkan beras hitam untuk kesehatan atau kecantikan. Disini saya akan bahas sedikit mengenai manfaat beras hitam untuk kesehatan dan kecantikan.

Untuk kesehatan beras hitam bermanfaat untuk Menambah sel darah merah, menyehatkan fungsi ginjal dan dapat melancarkan pencernaan. Sementara untuk kecantikan beras hitam berfungsi sebagai anti aging katena memiliki anti oksdan yang tinggi. Untuk memilih beras hitam yang baik saya biasanya memilih beras hitam organik.

Untuk pilihan beras hitam organik saya menggunakan Cempoeng Keraton Ayu Bubuk Beras Hitam Organik. Seperti judulnya, bentuknya sudah dihaluskan menjadi bubuk jadi untuk penggunaanya lebih praktis.

Cemporeng Keraton Ayu dikemas dalam jar berukuran 250grm, jar-nya sih terbuat dari plastik putih yang dikelilingi oleh kertas label berwarna ungu dan disana terdapat keterangan tentang produk ini.
 Sebenarnya keterangan yang tertera pada jar-nya adalah keterangan anti pemalsuan sih, ada nomer sms pengaduannya juga. Untuk warning produk palsu menurut saya ini agak berlebihan dalam suatu produk, mungkin kedepannya bisa saja hanya ditulis layanan konsumen atau pengaduan konsumen. Biar kesannya gak terlalu parno dan mungkin space kosongnya bisa dugunakan untuk keterangan lain.
Cemporeng Keraton Ayu memiliki tutup ganda, pada bagian dalam terdapat tutup anti tumpah.

Karena kemasan Cemporeng Keraton Ayu adalah jar dan cukup besar, jadi sepertinya agak berat kalau harus dibawa jalan-jalan atau traveling, sebaiknya dipindahkan ke jar yang lebih kecil kalau hendak dibawa bepergian.

Aroma Cemporeng Keraton Ayu adalah aroma beras murni, tekturnya sebelum dicampur air adalah bubuk berwarna abu-abu dengan butiran hitam didalamnya.
 Bubuknya sih gak terlalu halus, masih ada butiran-butiran kasarnya.
Saking banyaknya manfaat dari Cemporeng Keraton Ayu saya biasanya menggunakan untuk masker, scrub wajah dan badan serta saya minum sebagai obat sembelit.
Cara penggunaanya pun cukup mudah. Untuk penggunaan sebagi masker wajah dan scrub cukup dicampur dengan air dingin atau hangat sampai menjadi pasta.


Setelah menjadi pasta tinggal digunakan ke seluruh tubuh atau wajah sebagai scrub atau masker. Untuk scrub, saya tidak menyarankan digunakan di kulit sensiti karena scrub yang dihasilkan dari butiran berasanya lumayan kasar.
Saya sih lebih sering menggunakan Cemporeng Keraton Ayu sebagai scrub wajah, setelah diaplikasikan di wajah cukup tunggu 5 sampai 7 menit saja (tidak terlalu kering) supaya saat scrub tidak terlalu sakit. Kecuali kalian suka scrub kasar untuk bagian yang memilik banyak sel kulit mati dan komedo.
Setelah penggunaan Cemporeng Keraton Ayu ada wajah sebagai scrub yang saya rasakan sih kulit jadi lebih halus.
Selain digunakan pada wajah, saja juga minum Cemporeng Keraton Ayu, karena yang digunakan adalah 100% beras hitam organik tentunya aman. Biasanya saya minum maksimal 2 gelas sehari (pagi dan malam) dengan takaran 2 sendok makan bubuk Cemporeng Keraton Ayu dan air panas (mendidih) 50ml kemudian diaduk, setelah diaduk ditambahkan lagi air dingin 100ml kemudian diminum. Rasanya sih tawar, butiran-butiran berasnya berubah jadi agak lunak seperti sereal gitu. Kalau kalian suka bisa ditambahkan gula untuk perasa manis. Setelah meminum Cemporeng Keraon Ayu yang saya rasakan sih buang air besar jadi lancar dan teratur dan kita tidak mudah lapar, jadi bisa sekalian untuk diet ringan.

Beli Cemporeng Keraton Ayu dimana?
Twitter: Adasaripohtaji
XOXO




No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^