Review Mineral Botanica Studio Series

Review Mineral Botanica Studio Series . Beauties, been a long time I didn't write here. Aktifitas belakangan sangat padat yang akhirnya membuat posting bulan lalu hanya ada dua saja. Tapi saya janji bulan ini akan lebih sering menulis lagi. Sekitar akhir tahun lalu pihak Mineral Botanica memberi saya kesempatan untuk mencoba line Studio Series terbaru mereka. Mineral Botanica Sudio Series mempunyai banyak sekali produk yang out of box dari brand Indonesia lain. Harganya yang masih sangat terjangkau tapi dengan kualitas yang sangat bagus membuat banyak orang suka banget prooduk mereka.
Salah satu produk Mineral Botanica Studio Series yang pernah saya review adalah Mineral Botanica Studio Series BB Cream Brush. 

Nah, dua produk lain yang gak kalah keren akan saya bahas disini.
Isi box yang saya terima sudah saya post di Instagram kinda check my Instagram page yakkk. Produk pertama yang saya dapat adalah Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Liquid Lipstick dan satu lagi Mineral  Botanica Studio Series HD Lipgloss Liquid lipstick. Kalau gak salah harga masing-masing produk adalah 119ribu.
Kedua produk ini datang dengan dus berwarna coklat glossy, tidak ada perbedaan mencolok dari keduanya tapi gak akan ketuker kok soalnya keterangannya jelas banget. Pada bagian belakang bus terdapat Ingredients dan keterangan lain seperti masa kadaluarsa dan kode produksi. Mineral Botanica Studio Series ini memang dusnya berwarna coklat, berbeda dengan Mineral Botanica yang biasanya warnanya abu-abu. Secara warna dan packaging saya lebih suka Mineral Botanica Studio Series. Hohoo.
Kenapa diatas saya bilang Mineral Botanica termasuk brand baru yang 'berani' karena seperti kalian lihat saya mendapat Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick berwarna Biru. Yaaa, lipsticknya berwarna biru loh. Setelah berhasil menjadi brand Indonesia peratama yang mengeluarkan Cushion akhirnya Mineral Botanica juga punya liquid lipstick berwarna nyeleneh. Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick punya beberapa warna lain seperti hijau, coklat dan beberapa warna luar biasa lain dengan sentuhan metalik.
Yap, saya akan bahas packaging dari Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick dan Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick. Sama seperti dusnya, kemasan lipgloss dan liquid lipsticknya pun tidak mempunyai perbedaan. Yang membedakan hanya tulisannya saja, seperti terlihat diatas. Kemasannya cukup gendut dibanding lip creamnya di seri yang biasa. Kemasannya terbuat dari plastik tebal menyerupai kaca yang transparant jadi isinya langsung terlihat. Yang saya sangat suka dari kemasan ini adalah tutupnya yang berwarna rose gold kesannya mahal dan elegan sekali.
Dibagian bawah kemasannya terdapat keterangan shade. Ohya saya lupa bilang shade tiap warna yang saya punya. Untuk Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick shade 002 Electric Blue dan untuk Mineral Botanica Studio Series Gloss Liquid Lipstick shade 008 Jolly Candy.
Selanjutnya tentang aplikator. Dari kemasannya kedua produk ini hampir sama persis tapi aplikatornya sangat berbeda. Aplikator Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick berbentuk pilih dan lentur sedangkan Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick bentuknya agak leih bulat sedikit tapi masih sama-sama lentur. Kedua aplikatornya sangat nyaman digunakan. 
Swatch Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick 002 Electric Blue dan Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick 008 Jolly Candy. Mau pingsan rasanya keduanya sangat pigmented. Kita bahas satu persatuyah...

1. Review Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick 002 Electric Blue 

Aromanya seperti mocha, enak banget. Teksturnya gak terlalu cair lebih Mousse. Warna Electric Blue ini adalah warna biru metalik. Produk ini selain dapat digunakan sebagai lipstick juga dapat digunakan sebagai eyeshadow dan eyeliner. Karena teksturnya yang tidak cair saat di blend sebagai eyeshadow akan sepat kering dan terasa berubah seperti bubuk.
Sayangnya saat di blend dia agak sedikit chalky jadi harus agak lama blendnya. Kalau soal pigmentasi gak usah ditanya lah ini pigmented banget. Selain itu, jika digunakan sebagai eyeshadow produk ini akan cepat mengering sehingga lebih tahan lama dan gak bleberan. Nah, karena cepat kering setelah diaplikasikan sebaiknya cepat-cepat diblend. Kalau dipakai untuk eyeliner hanya tinggal diaplikasikan digaris mata atas atau bawah menggunakan eyeliner brush.
Difoto itu saya hanya menggunakan Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick 002 Electric Blue sebagai lipstick. Tapi saya lebih prefer menggunakanna sebagai eyeshadow, yakali saya pakai lipstick warna biru untuk jalan-jalan. Haha. Ohya, saat dijadikan lipstick Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick terasa agak kering dan agak berat dibibir tapi hal itu gak masalah sih buat saya soalnya warnanya super cakep dan pigmented parah.

2. Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick 008 Jolly Candy

Tektur lipgloss ini gak seperti lipgloss pada umumnya, tekturnya lebih pekat dan kental karena memang bersifat HD dan punya coverage yang high. Aromanya manis tapi tidak mengganggu. Warna Jolly Candy adalah soft fushia. Karena tidak seperti lipgloss kebanyakan yang coveragenya sheer tentu saja Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick terasa lebih berat dibibir.
Maafkan warna foundation yang blontengan itu. Gak sadar yaampun. T.T
Saya menggunakan Mineral Botanica Studio Series HD Gloss Liquid Lipstick full dibibir dan memang agak terasa berat dan agak lengket. Kalau kalian kurang suka dengan sensai seperti itu bisa menggunakan lipgloss ini hanya pada bagian dalam bibir seperti liptint atau digunakan sebagai liquid blush. 

Last but no least, saya excited dengan Mineral Botanica Studio Series karena produknya bagus-bagus banget. Terhitung saya posting tulisan ini Mineral Botanica Studio Series sudah mengeluarkan Oval Brush juga loh.


XOXO

4 comments

  1. wuaaaaah warna birunya minta dibawa pulang tuh! >.< eh tapi buat beli sendiri masih mikir2 sih Cy, soalnya yaaa warnanya kaga bisa dipake tiap hari. eh bisa2 aja sih kalo punya nyali setebel baja x))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Waaaah pakai yang biru langsung muncul efek WOW hehe. Eh mica studio tuh lebih susah dicari dari mica yang SMLC ya?

    ReplyDelete
  3. Yang biru OK banget, apalagi jadi eyeshadow <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. duh aku belum pede kalo pake warna birunya...gonjreng banget hahhaa

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^