Review Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge


Review Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge . Ya Tuhan lama banget saya gak post review di blog ini. Bukan karena sibuk tapi karena jenuh. Well, semenarik dan sesuka apapun kita pada satu kegiatan tetap saja ada waktu dimana kita jenuh dan itu yang beberapa minggu lalu saya rasakan. Kalau sekarang sih sudah mulai semangat lagi yah. Kali ini saya akan review produk yang biasa saya gunakan untuk 'memandikan' alat makeup. Mulai dari puff, sponge sampai brush.
Bagaimana cara saya membersihkan alat-alat makeuo sudah pernah saya tulis disini, silahkan mampir.
Produk yang saya pakai disana adalah Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge . 
Sejauh ini, sampai postingan ini terbit saya belum pindah hati dari Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge. Daiso adalah salah satu brand dari Jepang yang produknya bagus-bagus dan harganya juga murah. Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge saja harganya 50ribuan untuk ukuran 80ml. Karena penggunaanya sedikit demi sedikit jadi 80ml bisa habis sekitar 3 bulanan kalau buat saya. 
Kemasan Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge terbuat dari plastik berwarna putih agak sedikit ada hint pinknya. Kemasannya berbentuk tabung dan ditempeli stiker berwara pink dimana keterangan produk tertulis disana. Kemasannya agak sedikit berisik dan berantakan kalau menurut saya. Tulisannya pun hampir semuanya menggunakan huruf Jepang, kan saya jadi gak ngerti. 
Sebenarnya Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge dikhususkan untuk pruff dan sponge, tapi sering saya gunakan juga untuk brush. Kalau kalian mau pembersih khusus brush Daiso juga mengeluarkan kok brush shampoo-nya. 
Sebelumnya saya cari-cari review terlebih dahulu tentang Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge dan banyak yang bilang kurang cocok untuk brush karena terlalu keras. Tapi saya hajar saja, haha. 
Tutup kemasannya berbentuk flip-top
Tekstur Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge bening seperti sabun cair pada umumnya, tidak memiliki bau apa-apa. 
Cara pemakaiannya cukup diteteskan beberapa tetes kedalam air untuk mencuci sponge dan diteteskan diatas brush pad untuk mencuci brush. Lengkapnya sudah saya praktekin disini yah, mangga dibaca aja. 
Harus saya akui hasil membersihkan brush maupun sponge dengan Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge sangat bersih dan cepat. Penggunaan produkpun jadi tidak perlu terlalu banyak. Sayangnya, ditangan itu terasa kesat dan kering setelah terkena Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge

Selanjutnya Efek Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge pada brush emhhhh gimana yah. Untuk satu sampai tiga kali mencuci brush dengan Daiso ini saya rasa brush masih baik-baik saja. Tapi pada pencucian berikutnya beberapa brush ada yang rontok dan bulunya brubah jadi agak kasar. 

Brush saya hampir semuanya sintetis dan kejadian itu terjadi pada brush sintetis. Antara yakin atau tidak perubahan itu adalah efek penggunaan  Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge yang terlalu sering. Ada baiknya penggunaan Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge untuk brush tidak terlalu sering atau bisa di selang dengan brush cleanser yang lebih lembut. 
Tapi mungkin ada diantara kalian yang juga menggunakan Daiso Detergent Cleaning For Puff and Sponge untuk brush apa ada efek yang sama atau tidak untuk brushnya boleh share dikolom komentar yah. 


XOXO

6 comments

  1. saya malah baru tahu daiso ada pembersih kuasnya. Alat pembersih kuas fushianya samaaan neh mbak heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ko. Buat kuas sama spongenya hehehhe. Hihii sama yah brush pad nya, aku suka warna pinknya sih 😂

      Delete
  2. wah tadinya aku pengen beli ini tapi ternyata kurang bagus ya kalo buat brush.. Kalo buat spongenya gimana? Baik2 aja kan ya??

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat sponge bagus banget. Cepet ngebersihinnya hehe. Buat brush juga bagus ko asal jangan terlalu sering pakenya 😂

      Delete
  3. Aku selama ini bersihin pakai shampoo bayi dan masih lembut sampai sekarang. Sedih sih kalau brush jadi rontok dan agak kasar. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. Hai, kak!
    Kamu beli ini di Jepang langsung atau olshop? Kalo olshop boleh minta rekomendasinya gak? Kebetulan aku juga lagi nyari ini, tapi belum nemu trusted olshop yang jual produk dari Daiso >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^