Alasan Jarang NgeBlog dan Cara Menjaga Kesehatan Tubuh




 Beauties, bulan Februari lalu bisa dibilang bukan bulan keberuntungan saya. Walaupun banyak orang bilang itu adalah bulan kasih sayang buat saya Februari lalu adalah bulan kasihan deh saya, haha.
Bulan Februari lalu saya lumayan dapat banyak pertanyaan lewat email, Line, Instagram dan Twitter. Rata-rata pertanyaanya sih “kok jarang ngeblog lagi kak?” dan biasanya saya cuma jawab “lagi ada sedikit kendala doakan lancar yah” tapi dipostingan ini saya bakalan cerita alasan sebenarnya.
Awal bulan Februari saya ketiban apes akun Adsense saya bermasalah dan ini bikin galau parah samapai turun nafsu makan dan malas untuk ngurusin blog. But, lucky me beberapa teman membantu mengatasi semua itu walau belum beres sampai sekarang  .  Belum lagi urusan migrasi blog dari Blogger ke Self Hosting yang baru kelar semalam dan tugas akhir kampus yang deadlinenya sama-sama mepet. Singkat ceritanya sih gitu saja dimana saya sampai gak cukup tidur dan makan kurang teratur ditambah perubahan cuaca ekstrim belakangan yang akhirnya membuat saya jatuh sakit. Perubahan cuaca dari hujan ke panas kemudian hujan lagi dan udara jadi super dingin membuat Sistem Imun melemah.  Sakitnya sih gak parah tapi lumayan menggangu. Sakit semacam flu, batuk, pilek dan demam, penyakit yang kadang tidak dianggap serius tapi sangat menggangu aktfitas.
Pengalaman sakit disaat kerjaan menumpuk itu gak enak banget. Kalau kalian juga punya masalah yang sama, Saya punya beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh 

1. Bepikir Positif
Apa hubungannya berpikir positif dan cara menjaga kesehatan tubuh ? Sangat berhubungan dan saya sudah merasakan sendiri. Ketika masalah banyak datang pikiran saya sudah macam-macam. Memikirkan hal negatif  membuat nafsu makan turun drastis dan galau berkepanjangan. Makasa dari itu saya sarankan untuk berpikir positif agak pola keseharian tetap stabil.

2. Olahraga Teratur
Dari pikiran negatif efek yang saya rasakan adalah malas bergerak apalagi berolahraga. Biasanya tiap pagi saya jogging kecil didekat rumah tapi bulan lalu boro-boro ingin jogging bangun tidur saja yang saya pikirin adalah kerjaan. Padahal olahraga teratur adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup atau tidur berkualitas rata-rata adalah 8-10 jam. Hal itu sangat berguna untuk melemaskan otot-otot dan mengistirahatkan tubuh dari aktifitas. Bulan lalu rata-rata saya hanya tidur 4-5 jam saja yang membuat daya tahan tubuh menurun.

4. Perbaiki Pola Makan
Bulan lalu berat badan saya turun 2kg, senang sih tapi turunnya berat badan bukan karena diet atau berolahraga melainkan karena stres dan pola makan yang buruk. Nafsu makan menurun drastis yang membuat saya makan sehari hanya satu kali bahkan dalam dtiga hari saya gak ketemu nasi. Padahal makan makanan bergizi dan seimbang dapat menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak mudah sakit.

5. Minum Suplemen Kesehatan
Selain memperbaiki point satu sampai empat saya juga mengkonsumsi suplemen untuk menjaga dan mengembalikan sistem kekebalan tubuh. Suplemen yang saya konsumsi adalah Stimuno Forte  . Minum Stimuno setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh . 


Stimuno Forte tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul. Setiap 1 kapsul Stimuno Forte mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri atau meniran. Dosis yang saya gunakan saat sakit adalah 3x sehari yaitu pagi, siang dan malam. Tapi saat kondisi tubuh stabil saya mengkonsumsi 1x sehari sebagai upaya pencegahan . Terkadang saya juga menngkonsumsi Stimuno Forte saat traveling dengan dosis 2x sehari untuk menjaga kesehatan tubuh.
Awalnya saya tahu tetang Stimuno Forte dari teman saya seorang apoteker karena dia merasa saya butuh Stimuno Forte saat sakit . Setelah itu saya sempat browsing tentang Stimuno Forte

XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^