Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 019 Choco Pumpkin & 020 Honey Nude


Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 019 Choco Pumpkin & 020 Honey Nude . Beauties, mungkin 2017 saya baru review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream sudah basi banget yah? Haha. Gak apa-apa yah, siapa tau masih ada peminatnya.Mungkin saya jadi wanita terakhir di Indonesia yang coba Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream, bisa jadi.
Sejak pertama Mineral Botanica Lip Cream keluar sedikitpun hati saya gak tergerak untuk coba, pertama karena warna yang dikeluarkan belum banyak. Waktu pertama keluar hanya ada enam atau tujuh warna, tepatnya saya lupa. Warna-warnanya di dominasi pink. Nah, setelah itu barulah bermunculan warna lain yang makin ketje badhai. Sayang, saya belum juga tertarik karena gak suka sama kemasannya. Entahlah saya ribet orangnya, warna kemasannya yang abu-abu gelap cenderung hitam bikin saya gak begitu tertarik. Warna kemasannya sama dengan produk Mineral Botanica lain yang prnah saya review sebelumnya.

Tapi setelah Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream lengkap warnanya totalnya ada 20 warna saya malah kepincut dengan 2 shade ini;  019 Choco Pumpkin dan 020 Honey Nude. Saya lagi suka sama lip cream warna nude peach gitu. Makanya langsung jatuh cinta sama dua warna ini.
Terlepas dari warna kemasannya yang saya gak begitu suka, kemasan Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream dilengkapi dengan Ingredients yang tertempel pada kemasannya. Tulisannya juga awet gak luntur tau ngelopek gitu. Pada bagian bawah kemasannya dibuat bening sehingga isinya terlihat langsung. Gak akan ketukar kalau kalian koleksi banyak. Kecuali memang warnanya nyaru kaya punya saya ini.
Agar lebih meyakinkan kita, dibagian bawah kemasannya ditempel stiker tiap shade lip creamnya. Yang saya punya ini nomer 019 Choco Pumpkin dan 020 Honey Nude.
Shade 019 Choco Pumpkin dan 020 Honey Nude warnanya kecoklat-coklatan gitu.
Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 019 Choco Pumpkin warnanya coklat dengan hint orange.Warna ini saya suka banget karena bisa digunakan untuk sehari-hari dan makeup natural.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 020 Honey Nude warnanya nude peach. Warnanya juga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Sayangnya warna ini gak masuk di skintone saya jatuhnya pucat.

Aplikator Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream benuknya kecil dan agak bulat, buat saya sih aplikatornya enak banget digunakan karena dapat menjangkau garis bibir dengan ujungnya.
Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream juga memiliki aroma wangi buah-buahan. Saya memang dasarnya kurang suka aroma buah-buahan dan buat saya aromanya lumayan menyengat saat dioles. Tapi setelah diaplikasikan kebibir sama sekali gak kecium kok.

Selanjutnya soal tekstur, Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream teksturnya liquid tapi gak terlalu cair banget. Dari dua warna yang saya punya keduanya punya tekstur yang hampir sama tapi kalau dilihat dengan seksama haha shade 019 Choco Pumpkin lebih kental sedikit. Perbedaan yang saya rasakan dengan jelas adalah waktu keduanya dioles kebibir. shade019 choco Pumpkin lebih coverage walau satu kali oles dan lebih mudah di ratakan, sementara shade 020 Honey Nude saat pertama dioles warnanya gak sepenuhnya langsung nutup warna asli bibir saya, malah saya merasa semakin dioles untuk meratakan semakin gak rata. Aneh.

Swatch Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 019 Choco Pumpkin 


Swatch Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 020 Honey Nude 




















Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream nyaman digunakan, tidak terasa lengket sama sekali. Walaupun masih terasa 'ada' lip cream dibibir tapi itu gak mengganggu sama sekali. Kalau soal transferproof Mineral Botanica SMLC masih transfer kok, ke pinggur gelas atau sedotan. Tapi taransfernya hanya sedikit-sedikit gak lantas bikin lip ceram yang sudah nempel di bibir jadi ikut-ikutan bubar jalan. Selain itu Mineral Botanica SMLC juga gak membuat bibir kering saat digunakan juga tidak membuat gari-garis bibir semakin terlihat jelas. Saya gak menyarankan penggunakan Mineral Botanica SMLC dilayer, kalau sudah pudar banget sebaiknya dihapus dulu baru re-apply soalnya kalau ditumpuk akan terasa agak grah dibibir. Hehe.
Stay power Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini longlasting banget, walau gak membuat bibir terasa kering lip cream ini tahan lama selama gak dipakai makan makanan yang berminyak bisa tahan 6 jam an. Saya pernah pakai dari pagi sampai sore dan gak makan sama sekali hanya minum saja lip cream ini masih diam ditempat.

Kalau kalian pernah coba  Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream juga boleh share pengalaman di kolom komentar yahhhh.


XOXO

4 comments

  1. Warnanya si #019 Bagus yaaa, naksir akuu hehe

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga belum coba cya soalnya pas mau coba dikomporin temen katanya kurang bagus hehe

    ReplyDelete
  3. Aw Choco Pumpkinnya bagus banget di kamuuuu

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^