Review Wardah Cheek and Liptint All Shade


Belakangan timline Instagram Saya mendadak ramai rekan-rekan Beauty V/Bloggers yang ngomongin Liptint Wardah. Iya, Wardah sekarang punya liptint, Gaes ! Sebagai salah satu pecinta brand Wardah sekaligus liptint person saya gak mau kalah gercep buat nyobain Wardah Liptint. Tapi sebelumnya, saya mau bilang gini sama Wardah " Good Job Wardah !" Yaps, saya kenal produk Wardah bukan setahun dua tahun yah, saya tahu dari awal mereka memasarkan produk melalui Katalog sampai sekarang beuuuhh ini brand gede benerrr. Skincare Wardah pertama saya dulu (jaman pakai katalog) adalah olive oilnya, yang 'sorry to say' saya gak suka ! Wangi banget dan dulu saya bingung fungsinya untuk apa, haha.

Ditengah gempuran brand luar yang masuk ke Indonesia nampaknya Wardah menyadari bahwa produk merekapun harus lebih inovatif dengan mengikuti trend agar tidak dikesampingkan dan viola... Seperti kita ketahui Wardah punya banyak sekali produk-produk baru yang beneran menggebrak dunia kecantikan lokal.

Udah ah, segitu saja saya memuji Wardah-nya, nanti mereka geer lagi.

Produk terbaru Wardah saat ini adalah Wardah Cheek & Liptint, atau kita sebut saja Wardah Liptint.
Wardah Liptint terdiri dari 3 shade. Sebelum saya bahas shadenya, saya akan bahas mengenai kemasan Wardah Liptint yang super bagus banget ini ! Saya suka design box Wardah Cheek & Liptint. Boxnya berwarna putih dan hijau, kemudian ada corak yang mengikuti isi liptintya masing-masing.
 Pada bagian atas box terdapat nama tiap shade beseta nomornya.

Sementara pada bagian samping box terdapat keungguan dari Wardah Cheek & Liptint yaitu: Moisturizing+Nourishing, Pigmented+Natural Finish, Nyummy Fruity Aroma.
Sementara pada sisi lainnya terdapat keterangan Ingredients.




Selain boxnya, kemasan liptint Wardah juga menurut saya bagus banget. Terkesan simple tapi elegan gitulah. Botolnya terbuat dari plastik dove yang warnanya mengikuti shade liptint. Sementara tutupnya berwarna putih. Awalnya saya gemes sih sama paduan warna kemasannya. Tapi lama-lama si tutup putih ini jadi cepat kotor.

Wardah Cheek &Liptint dilengkapi dengan aplikator yang menempel pada tutup. Aplikatornya nyaman digunakan sih, saya gak ada masalah dengan aplikatornya.

Kemasan Wardah Cheek & Liptint ukurannya 5,5g kecil dan travel friendly, cuma ya itu. Tutupnya cepet kotor jadi saya agak malas bawa-bawa ditas.

Swatches Wardah Cheek & Liptint 


01 Red, Set, Glow : Warnanya merah dengan hint orange.
02 My Baerry : Warnanya pink dengan hint ungu
03 Pink On Point ! : Warnanya pure pink, warna paling kalem dan favorit saya karena kalau pakai warna ini kesannya lebih natural dan "my lips but better" gitu

Tekstur Wardah Cheek & Liptint ini creamy, tidak seperti kebanyakan liptint Korea yang rata-rata gel, Wardah Liptint tekturnya lebih kental sedikit. Mirip seperti Etude House Fresh Cherry Tint.
Aroma Wardah Cheek & Liptint beraroma permen buah, seperti tertulis pada dusnya.

Nah, untuk pigmentasi. Saya harus akui pigmentasinya bagus untuk shade 01 Red, Set, Glow ! sekali oles warnanya keluar banget. Sementara untuk 2 shade lain yaitu 02 My Baerry dan 03 Pink On Point ! harus beberapa kali oles. Saya rasa karena warnanya terang jadi pigmentasinya juga tidak terlalu ngejreng.

Terus Wardah Cheek & Liptint tahan lama atau engga? Jelas tahan lama ! Ini kan liptint, warnanya pasti nempel banget, seperti kalian lihat diatas warna staynya pun cantik banget.

Ini swatch Wardah Cheek and Liptint dibibir saya.

Wardah Cheek & Liptint Red, Set, Glow 


Wardah Cheek & Liptint My Baerry 



Wardah Cheek & Liptint Pink On Point !



Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa liptintnya kaya glossy gitu? Yaps ! Wardah Cheek & Liptint ini punya lapisan yang melembabkan. Kalian pernah kan malas pakai liptint karena bikin bibir kering dan kaya sariawan gitu? Nah, Wardah Cheek & Liptint mengandung lapisan pelembab yang menghindari bibir terasa kering, justru sebaliknya bibir terasa halus dan kenyal. Kalau kalian tidak suka bibirnya terlihat berkilau, bisa dikatup ke tissue setelah pengaplikasian. Tenang saja, warnanya tetap nempel dibibir kok  gak geser sama sekali.

Nah, selain digunakan sebagai liptint. Wardah Cheek & Liptint juga dapat digunakan sebagai cream blush. Karena memiliki kandungan pelembab mebuat Wardah Cheek & Liptint mudah diblend diarea pipi tanpa meninggalkan bercak seperti kebanyakan liptint.

Serius, ini liptint impian saya selama ini. Yang warnanya stay tapi juga melembabkan. Dulu saya sempat suka Etude House Color Pop Tint yang sudah pernah saya review.

( Baca Juga : Review Etude House Color Pop Tint !

Liptint itu mendekati liptint yang saya suka, eh ternyata si Wardah Cheek & Liptint jauhhhh lebih nyaman. Selain itu harganya juga murah, 33ribuan saja !


Stay powernya bagaimana? Gak usah ditanya ! Wardah Cheek & Liptint stay powernya bagus kok, bahkan dihapus dengan Micellar Water saja masih tersisa sedikit warna dibibir. (Ini bagus apa jelak sih jadinya?) Haha

Sejauh ini Wardah Cheek & Liptint jadi liptint favorit saya, belum ada yang menggantikan. Emhh... Mungkin karena saya sedang cinta-cintanya jadi minusnya ya cuma tutupnya mudah kotor saja sama warna pinknya agak kurang nutup. Tapi yaudah lah, namanya juga liptint bukan lip cream coveragenya pasti standar. Namanya juga lagi cinta, jadi segala kekurangan gak kerasa gitu yah...

Tapi coba deh menurut kalian kekurangan Wardah Liptint ini apa sih? Lemme know yaaa, siapa tahu aku notice juga.


XOXO

5 comments

  1. Setuju banget Wardah makin ke sini makin inovatif, termasuk juga dari packagingnya makin keren banget~~ Lip tintnya juga keren bisa ngasih efek glossy gitu jadi nggak bikin bibir keliatan sariawan kalo udah mulai kering hahah. Good job, Wardah! :D

    ReplyDelete
  2. Penasaran sih sama lip tint wardah ini, sayangnya kok gak ada yang peach. huhuhuhu,,

    ReplyDelete
  3. Aku beli ini juga tp cuma beli yg warna my bearry itu, sebenarnya mau yg red tp ada hint orange gt kan dan aku kurang suka. :(

    ReplyDelete
  4. Awalnya belum pengen beli, soalnya masih punya tint nya Peripera. Tapi liat review ini kok fix jadi beli. 😂 😂 😂 Cakep banget, terus lumayan nutup yah di bagian bibir yang gelap.

    ReplyDelete
  5. Sayangnya ngga ada warna merah gelap yak :(
    Aku pengen cobain liptint yang merah gelap gitu hehe

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^