Review The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush

Hai Beauties, saya jarang banget nulis tentang tools seperti brush, sponge dan apalah - apalah. Kenapa? Saya bingung sih reviewnya gimana. Saya jarang apply foundation pakai brush atau sponge lebih suka pakai tangan, walaupun memang dengan brush atau sponge foundation bisa di build dengan baik, mungkin sekali-kali kalau saya sedang butuh full coverage barulah pakai tools. Sehari-hari saya lebih suka pakai tangan aja, lebih cepat feel-nya juga lebih dapet, halah.

Itu soal foundation, bagaimana soal powder? Beda lagi, saya benar-benar butuh brush karena biasanya puff dari si powder kurang mitayani alias kurang mumpuni buat dipakai. Lagian tujuan saya menggunakan powder hanya untuk setting makeup atau sekedar mengurangi kilau-kilau sebum. Nah kalau apply pake puff suka kebanyakan ngambilnya apalagi pakai tangan.

Yak, begitulah kira-kira kata pengantar saya untuk posting ini yang memberi saya cukup alasan untuk membeli  The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush. Sebenarnya brush ini khusus untuk foundation bentuk tabur, tapi saya juga pakai untuk powder biasa.

Buat sebagian dari kita mungkin agak asing yah tentang Brush dari The Body Shop. Biasa The Body Shop itu cenderung makeup dan body care tapi ternyata brushnya juga ada loh, harganya relatif murah sih cuma buat Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush.
Harganya 249k di Counter The Body Shop. Seperti kebanyakan kabuki brush The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush bentuknya pendek, jadi untuk dibawa kemana-mana di dalam tas atau pouch makeup masih oke lah. Terlebih dia dilengkapi dengan case jadi biar bulunya gak rusak kepentok-pentok alat makeup lain dan tentunya supaya tetap bersih. Casenya sendiri terbuat dari plastik warna hitam dengan logo The Body Shop di depannya dan tulisan Extra Virgin Minerals Powder Foundation
Kira-kira begitulah bentuknya kalau brush dimasukan ke wadahnya, jadi benar-benar gak usah takut brushnya kotor atau rusak saat dibawa-bawa.
The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush adalah  brush yang terbuat dari synthetic hairs yang super lembut dan padat. Brush ini juga Cruelty-free dan sangat cocok kalau untuk mengaplikasikan The Body Shop Extra Virgin Mineral™ Powder foundation. Saya sih gak pakai mineral foundationnya yah, cuma pakai brushnya saja.

Bisa terlihat bulunya bener-bener padat, The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush gagangnya terbuat dari plastik matte, ada logo The Body Shop dibagian depan dan dibelakangnya ada tulisan  Powder Foundation.
Walau terbuat dari plastik, gagang The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush agak berat menurut saya, entah isinya apa tapi keras dan kerasa berat aja.

Terus performanya gimana? Jujur saja untuk harga segitu yang saya bilang agak mahal memang The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush ini kualitas bahan dan bentuknya bagus. Tapi kalau soal performa saya kurang suka. Karena brushnya yang padat justru bikin produk yang diambil itu terlalu banyak dan waktu di aplikasikan ke wajah tuh agak seret karena brushnya yang padat tadi. Butuh tenaga ekstra juga untuk meratakan powder ke seluruh wajah dengan brush ini. Karena The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush ngambil produk terlalu banyak jadinya coverage yang dihasilkan pun agak tebal, kurang cocok untuk setting powder. Pengalaman diatas itu saya menggunakan The Body Shop Extra Virgin Minerals Powder Foundation Brush untuk bedak tabur yah, terus kalau untuk mineral foundation bagimana? Saya rasa sih gak beda jauh, agak susah untuk membaurkan keseluruh wajah tapi dia bisa bikin mineral foundation punya coverage yang lebih baik.

XOXO

3 comments

  1. Errrr.... harganya lumayan juga ya, Cy -_-"

    Semenjak kenal brush, aku lebih suka pake brush. Entah ya, pake tangan kadang ketebelan. Dulu sih fine aja pake tangan (gak ngerasa ketebelan) tapi semenjak pake brush barulah ngerasa kalo bisa lebih hemat pemakaian (dan bersih juga! ^^) walopun ya brush nya mesti dicuci rutin yaaaakkk

    Seperti yang Cya bilang sih di review an nya, mending ke brush merk lain yekaaaaaannnn?? :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya pake bruh lebih hemat? aku malah jarang pake brush. tapi pake sponge emang kerasa lebih hemat tapi yaitu males cuci hadeuhhh.
      iyah mending ke merk lain deh :')

      Delete
  2. sekian banyak brush TBS, aku hanya punya lip brush nya.. kualitas brush TBS menurut aku lumayan.. tapi masih bagus RT sich menurut aku..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^