(Sponsored) Mudah Mencari Hotel di Bali Dengan Traveloka !


Hai Beauties, kali ini saya gak akan bahas tentang makeup atau skincare tapi tentang liburan. Yes ! Akhirnya setelah sekalian lama menanti waktu yang 'klik' saya bisa juga berlibur. Kalau biasanya liburan gak jauh-jauh tapi kali ini rencananya liburan ke Bali. Kalau jadi bulan September besok saya akan berangkat.

Saya sudah mempersiapkan semuanya, dari mulai tiket pesawat pergi sampai pulang, hotel dan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi di Bali.

Hal yang paling penting dan serius di cari adalah hotel, kenapa? karena hotel itu ibarat rumah yang tentunya harus nyaman, jadi selesai jalan-jalan saya bisa tidur nyenyak di hotel. Nyaman untuk saya juga harus nyaman untuk dompet. Karena memang rencananya akan di Bali selama kurang lebih satu minggu yang artinya  harus membayar tujuh malam untuk penginapan, kalau tidak pintar-pintar mencari yang murah dan nyaman bisa-bisa  pulang dengan keadaan bokek parah !

Alasan lain saya pilih Traveloka adalah karena dia gak ribet, Traveloka sudah bisa di download di Google Play Store, jadi saya bisa booking hotel kapapun dan dimana pun.
Tapi kalau lagi santai, cari-cari reverensinya lewat PC biar lebih puas layarnya lebih besar. Haha
Nah, berikut cara saya cari reverensi hotel di Traveloka, saya jelaskan dulu bagian - bagiannya. 


Pertama kalian tinggal buka website Traveloka
Nanti akan ada jendela seperti gambar diatas. sesuai dengan nomer saya jelaskan.
1. Tujuan, kita ketik tujuan kita kemana, karena tujuan saya ke Bali jadi saya tulis Bali.
2. Waktu Menginap, disini kita mengisi kolom-kolom yang disediakan mulai dari tanggal Chek-in, lama menginap dan tanggal Chek-out.
3. Cari Hotel, kalau kita klik Cari Hotel, Traveloka akan memilihkan beberapa pilihan hotel sesuai dengan lokasi hotel, harga, fasilitas hotel dan akreditas hotel ( bintang satu sampai lima )

Bagian "Cari Hotel" ini benar-benar membantu, karena kategori pencariannya cukup banyak. Kalau saya cari sesuai harga, dari termurah ajah. Haha. Tapi kalau kalian cari sesuai dengan fasilitasnya juga ada kok.

Seperti gambar di atas, ada macam-maca kategori yang menjadi kata kunci hotel yang di inginkan.
1. Pencarian berdasarkan daerah, landmark, nama hotel. Disini kita bisa mencari langsung dimana kita akan menginap serta nama hotelnya.
2. Pencarian berdasarkan harga hotel. Kategori ini yang paling saya gunakan karena dapat mengurutkan hotel di Bali berdasarkan harga. Baik harga termurah sampai termahal.
3. Pencarian berdasarkan kisaran harga hotel. disini kita bisa memilih kisaran harga hotel dari Rp.0, sampai Rp.15.000.000,- .
4. Pencarian berdasarkan akreditas hotel. Dari hotel bintang satu sampai lima bisa kita pilih dengan mudah.
5. Pencarian berdasarkan fasilitas hotel. Adakalanya kita mencari hotel berdasarkan fasilitas yang di sediakan contohnya Wifi, Kolam Renang, Parkir.


Selain kita dapat mencari hotel sesuai dengan yang kita mau, Traveloka juga merekomendasikan beberapa hotel populer yang mempunyai nilai yang bagus fasilitas yang lengkap dan letak yang strategis.

Pokonya kita bisa mencari hotel dari kategori apapun. Selain pencariannya yang lengkap harga hotel yang tercantum juga sudah termasuk pajak, jadi gak ada tambahan-tambahan lain yang harus kita bayar.


Informasi tentang hotel yang kita akan tempati pun sangat lengkap, mulai dari harga per-malam, foto kamar, fasilitas dan segala sesuatu tentang hotel sampai tempat wisata terdekat pun disajikan.

Karena info yang di sajikan sangat lengkap, kita bisa langsung booking hotel tempat kita akan menginap.
Cara pesan kamarnya pun cukup mudah, setelah kita melihat detail hotel yang kita akan pesan langsung klik "Pesan Kamar" kemudian akan muncul ukuran masing-masing kamar lengkap dengan harganya. Setelah itu klik "Pesan Kamar" dan selesai ! Kita tinggal mengisi formulir data diri seperti dibawah.
Kalau kita punya pertanyaan atau ada informasi yang kurang jelas, di pojok kanan bawah klik saja "Perlu Bantuan?" nanti kita akan dilayani dengan baik melalu Live Chat.

Sudah siap liburan? Saya sudah dong ! Jangan lupa pilih hotel secara bijak di Traveloka. Sampai jumapa bulan September di Bali yahhhhh~

XOXO




No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^