Review Mineral Botanica Micellar Cleansing Water

Hai Beauties, saya benar-benar gak sangka setelah post tentang May - June Haul #8 banyak sekali diantara teman-teman yang ingin dibuatkan review Mineral Botanica Micellar Celansing Water.


Sepengetahuan saya ini adalah Micellar Cleansing Water pertama buatan Indonsia, harganya pun hanya 35k untuk ukuran 100ml, sangat murah dibanding Micellar Cleansing Water lain.
Pebahasan pertama mulai dari kemasan. Kemasannya biasa saja gak ada yang spesial, Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  dikemas dalam botol plastik transparant dengan tutup botol berwarna silver.
Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  punya safety lock, bukan flip top biasa. Jadi cara membukanya cukup ditekan bagian cekung pada tutup botol dan pada bagian lainnya akan terbuka. Kalau mau di tutup lakukan sebaliknya.

Disekeliling botol Mineral Botanica Micellar Cleansing Water terdapat stiker yang menjelaskan tentang micellar water dan ingredients.
Apa itu Micelle? Micelle merupakan molekul yang terdiri dari kepala dan ekor. Bagian kepala bersifat hydropilic, cenderung tertarik dengan kandungan air sedagkan ekor bersifat lipophilic yaitu cenderung tertarik dengan minyak, lemak, dll. Sementara itu kapas juga bersifat hydropilic sehingga akan mengangkat molekul Micelle, sedangkan bagian ekor dengan bebas menarik semua kotoran, minyak dan apapun yang bukan air. Micellar Cleansing Water tidak mengandung sabun, detergen, alkohol dan bahan kimia berbahaya lain yang tidak cocok bagi kulit sensitif. Sebaliknya Micellar Cleansing Water  justru meninggalkan sensai kulit yang lembab, fresh dan clean feeling.

Ingredients Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  :

Menurut saya Micellar Celansing Water ini fungsinya sama seperti cleanser pada umumnya namun dengan kandungan-kandungan yang lebih aman untuk kulit sensitif.
Tekstur Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  cair seperti air, benar-benar seperti air. Tapi sayangnya dia memiliki aroma, ada wangi segar gitu, tidak menggangu sih tapi saya lebih suka cleanser yang tidak memiliki bau apapun. Selain memiliki aroma Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  juga rasanya pahit, gak saya minum sih tapi gak sengaja aja ke jilat waktu coba bersihin sisa lipstick pakai ini.

Cara pengunaan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  seperti pengunaan cleanser pada umumnya, cukup dituangkan pada kapas yang akan digunakan untuk membersihkan wajah dari makeup.

Berikut saya melakukan test bagaimana performa Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  membersihkan makeup.
Gambar diatas adalah makeup yang akan coba saya bersihkan dengan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water , semuanya masih terlihat basah atau baru diaplikasikan. Agar terlihat kemampuan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  saya campurkan semuanya sampai mengering.
Setelah semuanya mengering, saya coba membersihkan makeup dengan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water.
Seletah membersikan makeup dengan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  sebanyak dua kali (bolak-balik dalam satu kapas) terlihat noda foundation, bb cream dan mascara non waterproof hilang. Tapi noda mascara waterproof, lip cream dan lipstick creamy masih tersisa.
Selanjutnya saya coba gosok-gosok noda yng tersisa dengan kapas baru.
Hasilnya hanya tinggal noda lip cream yang tersisa sedikit. Setelah membersihkan wajah menggunakan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water ada sensasi sejuk di wajah, wajahpun terasa dingin. Sayangnya untuk makeup bagian mata dan bibir sebaiknya menggunakan makeup remover karena Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  tidak dapat sepenuhnya membersihkan makeup mata dan bibir.
Setelah saya coba sendiri Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  saya meminta teman yang memiliki kulit sensitif untuk mencobanya. Dia bilang biasanya setelah membersihkan wajah dengan cleanser biasa ada rasa perih dan panas bahkan wajahnya kadang memerah. Tapi setelah menggunakan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  sama sekali tidak terasa demikian.
Selain kelebihan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water yang cocok untuk kulit sensitif, saya merasa setelah Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  sama seperti menggunakan cleanser biasa. Asa rasa lengket setelah pengunaan yang membuat saya agak tidak nyaman, jadi setelah membersihkan dengan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water  sebaiknya langsung cuci muka deh soalnya rasa lengket itu bertahan lumayan lama.

XOXO

9 comments

  1. Ini bikin penasaran pengen nyobain karena harganya juga murah banget ngetttt dan dia kayaknya memang ga bisa bersihin bagian mata sama bibir ya sama kayak bioderma juga kan ga disaranin buat bibir. Overall, tetap penasaran abis sama cleansing satu ini *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama kaya bioderma gak bisa buat mata sama bibir. Lumayan kok bersih. Cuma yaaa lengket2 gitu hehehe

      Delete
  2. Aku punya, Cy! udah mau habis. ini sih kalo aku kupake buat jadi cleanser utama kurang nampol yess... kupake kalo buat bersihin debu ringan gitu aja sih


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang kurang. Satu muka pake bbrp kapas jadi boros :p

      Delete
  3. Cyy aku juga punya iniii. Enak dipake, buat bersihin foundie dll juga bersih. Juaraaa dehh. Cuma sayangnya kecil bgt sii jadi gampang abis.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah buat ukuran micellar kecil banget hahah

      Delete
  4. Ka cy, kalo di bandingin sama micellar water nivea gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nyoba nivea micellar nihhh hhu. Ngubek2 sekota blm ada. Katanya sih sama2 murah :')

      Delete
  5. Kalo sama Garnier micellar water, bagusan mana sist?

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^