Review Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection - #07 Pattaya

Hai Beauties, saya jarang banget review eyeshadow di blog ini. Alasannya karena review eyeshadow tuh swatchnya harus pas, kadang saya agak kesulitan cari pencahayaan yang cocok. Biasanya jam 8 sampai 10 pagi waktu yang tepat untuk foto karena matahari tidak terlalu terik. Selain pencahayaan yang bikin saya enggan bahas tentang eyeshadow adalah harus bikin EOTD walaupun bisa juga gak pakai EOTD tapi rasanya gak afdol gitu loh bahas eyeshadow tapi cuma swatch-swatch saja. Pada postingan terpisah saya akan membuat Simple Romantic Makeup Tutorial jangan lupa ceki-ceki ke postingan sebelah yah.
Yap, eyeshadow yang akan saya bahas adalah keluaran Inez Color Contur Plus Eyeshadow Collection seri Pattaya. Siapa sih yang gak tahu eyeshadow Inez ini, sudah banyak banget beauty blogger yang review tentang Inez Eyeshadow dan mereka bilang ini adalah produk lokal yang super bagus pigmentasinya.



Sebelum bahas isinya, saya akan bahas tentang packaging. Inez punya ciri khas dus berwarna putih dan kemasan produknya berwarna biru glossy. Mungkin kalau dibilang agak murahan yah. Tapi siapa peduli dengan packaging kalau produknya bagus. Yang saya sayangkan itu untuk setiap produk seperti two way cake, eyeshadow, blushon itu waranya mirip bahkan saya sering salah ambil kalau sedang buru-buru. Dibagian depan packagingnya pun tidak tertulis apa-apa hanya kata "Inez" saja. So, buat kalian yang punya produk Inez lebih dari satu akan kesulitan membedakan.

Dibagian belakang dus Inez Eyeshadow terdapat keterangan tentang produk, Ingredients dan seri dari eyeshadownya sendiri.
Yang saya punya adalah Inez Color Contor Plus Eyeshadow Collection #07 Pattaya 
 Sama seperti pada dusnya, dibelakang kemasan Inez Eyeshadow pun terdapat keterangan seri tiap eyeshadownya.
 Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection memiliki 4 warna di tiap seri didalamnya, seri Pattaya warnanya lebih pinky dan itu cantk banget. Didalam kemasannya pun terdapat kaca yang lumayan besar serta aplikator untuk mengaplikasikan eyeshadow.
Yak, seperti kebanyakan penyakit eyshadow seluruh dunia saya rasa sih yah tiap aplikator bawaanya itu so-so banyet bikinnya, semacam hanya pelengkap saja. Mending jangan ada aplikatornya sekalian, jadi ruang kosongnya bisa diisi eyeshadow warna lain maunya, haha. Kalau di Indonesia kebanyakan aplikatornya dibuat dari busa bolak - balik seperti Inez ini dan sama sekali tidak terpakai.

Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection - #07 Pattaya punya warna dominan pink.
a. Warna pale red dengan cool tone ini matte, kalau dilihat sekilas warna pinknya memiliki hint violet
b. Warna putih shimmer, bisa digunakan di inner corner.
c. Warna light pink dengan shimmer.
d. Warna dark violet matte dengan hint merah kecoklatan.

Dari keempat warna tersebut saya paling suka yang c karena segar kelihatannya dan walaupun warnaya terang tapi saat di swatch keluar banget warnanya.
Waktu di coklek warna Ines Eyeshadow Pattaya langsung keluar dan semuanya gak ada yang failed. bahkan waena paling terang sekalipun.

Swatch Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection - #07 Pattaya (without eyeshadw base)
Warna a agak mendem dikit sih, tapi dikit banget jadi bisa digunakan untuk warna transisi.

Swatch Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection - #07 Pattaya (with eyeshadoe base)
 Semua warnanya pop out! Ah bahagianya.

Walaupun warnanya cantik-cantik dan pigmentasinya oke banget. Sayangnya Inez Eyeshadow ini sangat powdery, jadi saat pengaplikasian akan fallout dibawah mata. Saya sarankan sih rias mata terlebih dahulu baru dekoratif wajah. Jadi fallout dari eyeshadow tidak mengotori foundation.
Saking powderynya, di sekitar eyeshadow palettenya pun banyak berhamburan serpihan-serpihan eyeshadow yang tidak terangkat kuas.

Jadi gimana menurut pendapat kalian tentang eyeshadow lokal yang banyak dicintai sama ciwik-ciwik ini?
Jangan lupa saya juga bikin Simple Romantic Makeup Tutorial yah menggunakan eyeshadow ini.


XOXO

8 comments

  1. Yang warna a cakep banget pinknyahhh hihi. Aku kepengen nyobain inez yang palet itu deh cakep banget warna2nya huhu. Produk lokal ternyata sudah kece sejak dulu yaa hahaha :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang cakep2 palette lokal. Malah penasaran sama sariayu sekarang mah hehehe

      Delete
  2. yang kubaca ya Cya, dari semua shade esedonya, shade Venice itu yang juara~ ^^ pigmentasinya super sekali. aku udah coba dan merasa awesomeeee.. cuma ya shimmernya itu rada lebay kalo dipake siang siang.

    tapi aku naksir juga sama yang pink ini. lucuk!!!

    Oh ya, kan inez sekarang ada pallete gede itu ya. rusyang harganya skitar 200rb an. Akoh mauuuuuu :( Cya, beli gih terus review in buatku. hahahaha #SherlyAnaknyaGakMauRugi


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tadinya mau beli venice tapi kosong doonggg. Lagi pengem juga ituh tapi jadi pengen sariayu malahan haha.

      Nah kalo palette gede pernah liat suhay salim di videonya emang bagus tapi 200rebu beli palette lokal gede mah aku belom kepikiran deh jarang esedoan hahahaa.

      Delete
  3. warna nya baguuss, sayang banyak fallout nya ya huhu

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. too much shimmer menurutku, tapi serius deh warnanya cantik - cantik banget. XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Diantara semua palette Inez kayaknya yang paling terkenal seri 05 Venice ya, aku baru denger seri yang ini


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Ahhhh bagus banget! Cantik gitu warna nya, sukak! Tapi sayang fall out, padahal dulu ada yang bilang ini buttery :(

    Pengen coba~

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^