Review City Color Brush Cleaning Sponge No Water Needed

Beauties, untuk sehari-hari saya jarang banget menggunakan aplikator makeup seperti brush dan sponge karena memang jarang menggunakan makeup yang terlalu beragam untuk sehari-hari. Paling apa sih? Cuma pakai sponge makeup saja untuk foundation. Maka dari itu saya gak punya terlalu banyak aplikator makeup terutama untuk makeup mata. Dengan pertimbangan 'saya kan jarang pakai eyeshadow' makanya tiap eye brush cuma punya masing-masing satu biji, kecuali blending brush saya punya tiga. Punya untuk formalitas saja, tapi disaat lagi butuh banget pakai eyeshadow agak ketar ketir karena gak punya banyak brush, jadi gak leluasa pakai banyak warna eyeshadow karena satu brush hanya layak digunakan untuk satu sampai dua warna eyeshadow saja. Itupun harus saya bersihkan dahulu menggunakan tissue agar warnanya tidak tercampur di brush. Tapi itu dulu ah, sekarang dan akhirnya ada inovasi terbaru untuk membersihkan brush dari warna-warna eyeshadow agar tidak tercampur dan perlu dicatat ini sama sekali tanpa air. Asik gak nih membersihkan brush makeup tanpa air ?


City Color Brush Cleaning Sponge kemasannya jar kaleng gitu, dibagian tutupnya tertulis No Water Needed, Just Swirl & Go ! 
Dibagian belakang jarnya juga terdapat keterangan produk, jadi City Color Brush Cleaning Sponge ini dapat membersihkan kuas makeup secara cepat tapi hanya untuk powder brushes atau kuas yang digunakan untuk makeup kering. Makeup kering itu seperti eyeshadow, face powder, contour dan highlight. Sementara untuk foundation, cream eyeshadow atau semua yang berjenis cair atau cream tidak dianjurkan dan sebaiknya dibersihkan menggunakan brush cleanser yang menggunakan air.



City Color Brush Cleaning Sponge ini isinya sponge hitam yang pori-porina lumayan besar dan spongenya agak keras, tapi gak terlalu keras sampai merusak brush kok.
Detailnya seperti itu, awalnya saya pikir ini produk bagus banget dan harganya murah hanya 85ribu, tapi setelah tahu isinya sponge macam ini rasa ngerasa agak mahal untuk sponge bulat yang bisa diambil dari jarnya dengan harga segitu.
Cara penggunaan City Color Brush Cleaning Sponge sangat mudah dan cepat. Saya ambil contoh penggunakan untuk eyeshadow brush, tapi sekali lagi City Color Brush Cleaning Sponge bisa digunakan untuk brush apapun yang memang digunakan untuk makuep kering seperti blush on, contour powder, highlighter, face powder. Tapi yang lebih akan sering menggunakan City Color Brush Cleaning Sponge rasanya memang eyeshadow brush karena lebih sering berganti warna.
Ini saya punya Masami Shouko Small Blending Brush 210 yang paling sering saya gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow warna gelap di outer V. Lihat kan betapa kotornya brush ini, kalau biasanya saya lap di tissue dan kadang warnanya pun gak bersih-bersih amat sekarang saya coba pakai City Color Brush Cleaning Sponge.
Cara pakainya sangat mudah, brush kotor tinggal ditaruh diatas City Color Brush Cleaning Sponge dengan sedikit menekan kemudian diputar, kalau brushnya kotor banget akan terlihat serbuk-serbuk eyeshadow beterbangan gitu.
Memutar dan menekannya santai aja yah Broh ! Jangan pakai tenaga dalam takutnya nanti bulu kuasnya cepat rontok. Diputar sampai dirasa benar-benar bersih.
Setelah dirasa cukup bersih coba swatch terlebih dahulu di tissue atau ditangan sebelum digunakan, jika masih ada sedikit sisa eyeshadow tinggal diputar lagi nenggg~ sampai benar-benar bersih.
Foto diatas setelah saya bersihkan hanya sekitar 60 detik, lumayan bersih walau masih ada sedikiiiiit sisa warna hitam. Gak masalah sih tinggal diputar lagi beberapa kali nanti juga langsung bersih.
Kalian juga bisa menggunakan City Color Brush Cleaning Sponge untuk brush lain kok. Tapi saya tidak menyarankan untuk foundation brush karena tidak akan bersih.

Terus kalau City Color Brush Cleaning Sponge kotor bagimana?  Jawabannya tinggal dicuciiiii~
Yap, City Color Brush Cleaning Sponge bisa dicuci dan cara mencucinya sangat mudah, tinggal letakan dibawah air mengalir kemudian bersihkan menggunakan sabun cair atau brush cleanser. Saya biasanya menggunakan brush cleanser sih.
Setelah dicuci tinggal dikeringkan, mengeringkannya pun sangat cepat sekitar 10 menitan sudah kering dan bisa digunakan lagi. Saya biasa mengeringkan menggunakan hairdryer supaya lebih cepat.

Bagaimana menurut kalian City Color Brush Cleaning Sponge sangat membantu sekali kan untuk yang tidak punya banyak brush seperti saya? ^^




XOXO

16 comments

  1. Cyaaaa.. lucu pekejingnyaaaa cute..

    Aku bersihin brush masih pake yang buat sanggul rambut itu cya.. hhhahahaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya beli penasaran doang ka. Pas dateng songe begini doang 85ribu. Rasanya donat rambut atau sanggulan masih bisa dipake T.T

      Delete
  2. berguna banget nih kalo lg buru2 ngga sempat cuci brush ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka. Tapi kalo foundie brush ttp hrus cuci gabisa pake ini hhii

      Delete
  3. Info nya Bagus baget om, bisa jadi referensi buat wanita yang suka berdandan ne 😊😊

    ReplyDelete
  4. wowwww keren banget baru tau ada beginian. aku biasanya rutin bersih-bersih brush sendiri tiap 3 hari, pegelllll!!! bsk mau coba ini aja hehehe tfs yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuci brush 1-2 minggu sekali hahaha *jorok* tapi ttp aja punya ini juga harus dicuci brush nya hhii

      Delete
  5. Pernah lihat alat ini, ternyata namanya City Color Brush Cleaning Sponge toh :D ..baru tau juga kegunaanya apa..thanks ya mbak buat reviewnya :) Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii semoga bermanfaat salam kenal jugaaa^^

      Delete
  6. baru tau city color ngeluarin giniaan. kebetulan emang lagi nyari sih, soalnya suka liat artis ig dapet endorsan ginian mulu. tapi masih pengen nyari yg lbh murah sih ya huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ada yang lebih murah deh 65ribuan. Sama ajah tapi lupa dari merk apaa. Atau pake donat rambut aja. Ini agak nyesel sih beli sponge seuprit 85ribu T.T

      Delete
  7. Hai, cya :D Sayangnya ini gak bisa dipakai buat brush foundie yaa :( tapi ini praktis sih. thanks yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ga bisa cuma bisa buat makeup kering aja hehehee^^

      Delete
  8. Spongenya lucu kayak sponge kasar buat cuci wajan hehe. Tapi memang praktis juga, soalnya suka sebel kalau pake eye shadow kecampur" warna. Jadinya, eye makeup nggak sesuai keinginan kita huhuhu

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Gerakan hemat air nih, hehehe.. bagus buat yang males rutin nyuci brush.

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran juga sih sama brush cleaner kayak gini. Aku kira ada semacam cairannya gitu, ternyata kering ya. Kalau sama donat rambut lebih efektif mana? Aku belum pernah coba dua-duanya sih, tapi pengen coba soalnya keliatan cukup efektif buat bersihin brush untuk sementara

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^