Review La Tulipe Stay Matte Lip Cream #02 dan #03

Beauties, Saya ganti backgroud jadi warna biru, gimana? Saya rasa lebih manis dan cantik pakai warna pink yah. Skip aja soal background yang nantinya pasti saya ganti lagi ke warna pink. Kali ini saya membahas lip cream lokal lagi dari La Tulipe. Kalau dengar brand ini saya suka teringat kosmetik yang Mama dan Nenek saya pakai. La Tulipe memang bukan brand baru, sudah cukup lama dan konsisten dengan packagingnya yang dominan warna putih. Begitu juga La Tulipe Stay Matte Lip Cream yang baru-baru ini mereka luncurkan.
Kemasan La Tulipe Stay Matte Lip Cream simple banget, tutupnya berwarna putih dengan tulisan berwarna serupa pada tabung kemasan La Tulipe Lip Cream. Kemasannya juga transparan sehingga isinya langsung kelihatan. Untuk saya pribadi kemasan lip cream ini tidak terlalu menarik karena biasa saja.
Pada sisi lain tabung kemasan La Tulipe Stay Matte Lip Cream terdapat nomor registrasi POM, Expired date dan barcode. Selain itu tertulis dengan jelas Ingredients-nya juga.
Saat ini La Tulipe Stay Matte Lip Cream hadir dalam 4 warna yang keseluruhan warnanya tidak memiliki nama hanya ada nomornya saja, dimulai dari nomor 2, 3, 4 dan 5 dan katan BA La Tulipe sendiri akan keluar warna barunya yaitu warna nomer 1 dan seterusnya. Gak ngerti juga kenapa nomer 1 di skip saat launching.
Pada kemasannya sendiri, nomor shade tiap lip cream terdapat pada bagian bawah kemasan, berupa stiker.
Yang saya punya adalah nomor 2 dan 3, warnanya ih gak jauh-jauh dari pink yah. Kalau boleh jujur, dari keempat warna La Tulipe Stay Matte Lip Cream saya gak terlalu ngebet pengen punya dan menarik, warna-warnanya biasa saja. Semoga kedepannya nanti ada warna baru yang lebih kekinian dan saya naksir.
Oh ya, La Tulipe ini brand induk dari LT Pro loh. LT Pro adalah professional brand dari La Tulipe yang sebelumnya sudah mengeluarkan lip cream juga namanya LT Pro Longlasing Matte Lip Cream sebelumnya juga sudah pernah saya review.

(Baca juga: LT Pro Longlasting Matte Lip Cream - 05 )

Kata BA LA Tulipe sih, La Tulipe Stay Matte Lip Cream  adalah versi murah dari LT Pro Longlasting Matte Lip Cream, murah karena beberapa kandungannya ada yang dikurangi *katanya* memang sih lebih murah 25 sampai 30 ribuan.  La Tulipe Stay Matte Lip Cream harganya 45ribu dan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream sekitar 70ribuan tergantung dimana belinya.
Soal aplikator,  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  punya aplikator yang tidak jauh berbeda dengan lip cream lain, nyaman digunakan karena tidak terlalu keras dan bentuknya tidak terlalu kecil.
 La Tulipe Stay Matte Lip Cream mempunyai tekstur mousse, jadi dia tidak cair, aromaya pun enak sih menurut saya seperti kue. Tapi yah, rata-rata lip cream memang beraroma kue manis gitu yah.

Nah, yang saya punya adalah shade nomer #02 dan #03 ini swatchnya.
La Tulipe Stay Matte Lip Cream #02, warnanya bright pink agak fushia. Gak terlalu gonjreng kok jadi masih sangat bisa dipakai sehari-hari tanpa terlihat lebay.
La Tulipe Stay Matte Lip Cream  #03, warnanya soft coral dengan sedikit hint pink dan kecoklatan. Warna ini juga masih sangat wearable bukan tipe coral jeder gitu.

Dari kedua warna yang saya punya, tidak terlihat perbedaan tekstur. Keduanya mudah digunakan, tapi sayangnya sekali swatch  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  tidak langsung menutupi bibir, harus dua kali untuk mendapat hasil yang rata.

Ini swatch dibibir saya La Tulipe Stay Matte Lip Cream  #02
dan ini yang  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  #03 
Coveragenya sih oke lah yah, cuma  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  tidak matte sepenuhnya yang mencengkram kebibir, dia tuh setelah dipakai rasanya sangat ringan dan langsung terlihat matte tapi  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  tidak transferproof karena dia gak berubah jadi super matte dan kering.  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  akan mengering perlahan (agak lama) tapi gak kering banget, masih meninggalkan rasa lembab didibir.

Untuk daya tahan  La Tulipe Stay Matte Lip Cream  cukup bagus, bertahan 6 jam tanpa makan dan minum walau sedikit pudar. Kalau dipakai makan dan munum akan memudar dibagian dalam. Memudar yah bukan hilang. Nah, karena  La Tulipe Stay Matte Lip Cream tidak 100% matte dan kering dibibir dia juga gak crack kalau titimpa dengan layer baru dan masih tetap nyaman digunakan. Satu lagi yang terpenting, tidak lengket juga. Pokoknya super ringan.


Dari sergi harga tekstur dan kenyaman  La Tulipe Stay Matte Lip Cream bagus sih, cuma sayang warnanya segitu-gitu aja dan kurang ngegas gitu. Haha.
Ada yang udah coba  La Tulipe Stay Matte Lip Cream, cerita-cerita dooonggg di kolom komentar, atau ada rekomendasi lip cream lokal yang mesti saya coba. ^^


XOXO



18 comments

  1. wah cakep2 warnanya... jadi pengen beliin buat bini

    ReplyDelete
  2. wahh cakep warnanya, mirip LA Girl gitu warnanya
    http://jtanstyle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mirip sama la girl. Sayang la tulipe ini dikit warnanya

      Delete
  3. Aku jadi inget ibuku pakai latulipe terus lipstiknya. Warnanya emang terkesan kuno kalau menurutku hehe.

    ReplyDelete
  4. Lagi lagi lip cream lokal nebar racun ya Cy! Aku kok gak begitu tertarik sama warna2nya ya? Hmmm kurang greget gitu.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sama. Warnanya kurang ada yang aneh2 haha.

      Delete
  5. Cya update banget lah sama lipstick matte :D
    Aku baru tau si la tulipe ini mengeluarkan lip matte juga.
    Rame ya pada ngeluarin lip matte, hampir semua brand punya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata rahma desember justmiss ngeluarin juga. Dan masih banyak lagiiii~

      Delete
  6. Pas pertama kali ngeliat produk ini aku sedih kak lihat range warnanya T_T Bener kata kak Cya, kurang ngegas bahahaha xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersaingnya nanggung. Produk lain warnanya bikin gemes ini mah masih biasa2 aja hhii

      Delete
  7. Lah, baru tau LA Tulipe punya lip cream. Main ah ke konter nya, kayanya OK.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Pengen yang no 3. Tapi kayanya mau nunggu dulu warna lainnya keluar kalau bentar lagi mah XD

    Seperti biasa la tulipe packagingnya agak kurang bikin kesemsem ya.. huhu.

    Itsfazluna.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. sis,ini warnanya yg nomer 02 sama ga sih sama lt pro yg 04?lagi nyari yg sewarna sama ltpro 04 tp yang versi murah heehe thx ya

    ReplyDelete
  10. hi sis ^ ^ rekomend merk lokal buat kamu matte lip cream nya mineral botanica. shadenya keren2..

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^