Review Tony Moly Tony Tint Delight - #01 Cherry Pink

Hai Beauties, kali ini saya akan bahas lip tint. Yap, lama sekali tidak membahas produk yang satu ini. Lelah rasanya setiap hari berkutat dengan lipstick dan lip cream sesekali ingin juga bibir ini terlihat merah merona dengan natural ya pakai lip tint. Lip tint yang akan saya bahas disini bukanlah produk baru ini adalah lip tint sejuta umat. Kalau lip tint sejuta umat otomatis banyak yang suka kan.

Saya tergiur coba  Tony Moly Tony Tint Delight atau Tony Moly Lip Tint karena harganya yang super murah, hanya 45ribu saja. Kemasan  Tony Moly Tony Tint Delight sama seperti lip tint atau liquid lipstick, bentuknya tabung panjang terbuat dari plastik, tapi tutunya berbentuk hati. Kemasannya transparant dan isinya langsung terlihat, isinya terlihat merah padahal yang saya punya ini nomer 01 Cherry Pink yaitu warna merah dengan hint pink, jadi semakin tebal penggunaan warnanya akan terlihat merah sementara saat pudar warnanya menjadi pink alami. Cantik deh. 

Aplikatornya biasa aja yah, jadi gak ada yang istimewa pokoknya pas digunakan dan nyaman. Terus pas pertama buka kemasannya tercium aroma manis. Oh ya saya mau bilang 'gumun' banget sama tutupnya, bentuknya hati gak tahu kenapa pokoknya suka banget walaupun kata orang biasa aja. 

Dibagian belakang kemsannya terdapat layak pakai Tony Moly Tony Tint Delight yaitu 12 bulan sejak kemasannya dibuka.
Beralih ke tekstur, Tony Moly Tony Tint Delight adalah lip tint dengan tekstur gel dan water base. Jadi walaupun kemasannya dibalik dia tidak akan mudah tumpah.
Seperti tadi saya bilang Tony Moly Tony Tint Delight yang saya punya adalah nomor #01 Cherry Pink swatchnya diatas seperti warna merah begitu juga saat diaplikasikan kebibir warnanya menjadi merah dengan hint pink.
Kalau warnanya sudah agak pudar barulah terlihat warna pink-nya.

Cara penggunaan lip tint sama saja seperti lipstick atau lip cream, tinggal dioleskan pada bibir. Kalau saya sih hanya mengaplikasikan lip tint dengan aplikatornya kebibir kemudian diratakan menggunakan jari agar menghasilkan warna pink yang natural.

Pengaplikasiannya pun ada dua macam tergantung selera yaitu mengaplikasikan hanya pada bagian bibir dalam saja seperti dibawah ini.
Atau saya ratakan lip tintnya keseluruh bibir seperti dibawah ini.
Semua itu tergantung selera masing-masing. Karena Tony Moly Tony Tint Delight water base, jadi saat diaplikasikan dan di ratakan sangat mudah. Sayangnya, Tony Moly Tony Tint Delight memiliki rasa manis dan pahit yang keduanya akan bertahan selama Tony Moly Lip Tint masih menempel dibibir, ini saya kurang suka. Terus, kebanyakan lip tint akan membuat bibir kita kering begitu juga dengan Tony Moly Tony Tint Delight. Walaupun tidak sekering Etude House tapi lumayan sih agak kering tapi tidak terlalu terasa karena ringan dibibir seperti tidak memakai apa-apa. Satu lagi kekurangannya, karena dia water base dan mudah diratakan otomatis lip tint Tony Moly ini masuk ke garis-garis bibir, disaat lip tint luntur sisa-sisa yang masuk kedalam garis bibir itu semakin jelas.
Muka aduh itu apa banget sih yah --"
Ngomongin soal ketahanan, dibibir saya Tony Moly Tony Tint Delight bisa bertahan 6jam atau lebih tergantung kita suka jilat-jilat bibir atau engga. Tapi kalau dipakai makan bringasan tetap saja luntur sedikit demi sedikit tapi itu biasa lah yah yang penting gak jeder langsung hilang. Karena lip tint sangat ringan dan langsung nempel dibibir jadi Tony Moly Tony Tint Delight tidak transfer kemana-mana, ke gelas, sendok, piring, garpu, panci, katel. Oke sip, saya mulai ngelantur.

Dari segudang kekurangan dan kelebihan lip tint Tony Moly, saya tetap cinta lah dan ini selalu ada di tas walaupun jarag dipakai, tapi saat saya lagi coba lipstick baru dan lipsticknya failed kemudian bisa langsung saya hapus dan ganti pakai lip tint. Sebetulnya lip tint lebih sering saya pakai kalau perjalanan jauh atau traveling, biar gak rempong ngaca-in lipstick dan touch up pas lagi asik-asiknya nikmatin pemandangan.


XOXO




14 comments

  1. Ha? kering ya?
    Gw suka pake lip tint justru karena bikin ga kering. :/

    www.caaantik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acik acikk dikomen ka girly hhi.
      Iya diaku ini agak kering, agak doanng sih gak kering banget. Soalnya bbir aku emg kering kalo ga ada kandungan oil2 nya ttp aja berasa kering ka hhiii ^^

      Delete
    2. Ini pengen nyoba juga sih. Tapi masih sayang sama Etude. Wakakak.

      www.caaantik.com

      Delete
  2. Aku kurang suka pake liptint cya.. kayanya di aku kurang nutup gitu warnanyaaa..

    Hihii

    Nice post cyaa.

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pakenya cuma kalo lagi males lipstickan aja atau lagi jalan2 jauh gitu. Kalo normalnya sih lipstick didadaku ka hehehhe

      Delete
  3. aku punya 2 juga tony tint ini malah belum direview hahaha, tapi enak kok ngga terlalu kering di aku sih, asal pake lip balm duluan.

    www.innovamei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diaku mayan nih ka ga terlalu kering kalo malemnya udah di scrub sama pake lip balm. Aku juga pengen warna lain pengen yang merah hha

      Delete
  4. Lip Tone nya si Tony Moly udah coba belum?? nggak bikin bibir kering tuh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom ka. Malah baru denger *anaknyakurangupdate* coba ahhh kalo gak bikin bibir kering hhiii

      Delete
  5. Wah apa aku doang dari awal launching sampe sekaramg belum pernah nyobain ini wkwk

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. aku juga punya kak liptint ini, suka sih sama warnanya yang pigmented banget. tapi sayang sukses bikin bibir ku kering sampai ngelupas :'D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Kalo aku masih blum pd pake lip tint soalnya area item dipinggir bibir aku kalo dikasih liptint jatohnya jadi aneh warnanya hahha

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  8. Waa liptint juga favoritku! Tapi kalo aku sukanya liptint the saem hehehe. Bener bgt pake liptint tuh keliatannya di awal merah banget tp kalo udh meresap sempurna di bibir bakalan natural dan juaranya nggak transfer:)

    Aku pernah nyobain tony moly temenku tp pahit hehehe jdnya kapok:""")

    ReplyDelete
  9. Aq punya satu ni yang shade Orange Chaha diaku bagus banget hasilnya dan gak bikin bibir kering cuma ya gitu agak susah buat ngebersihinnya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^