Review Etude House Rosy Tint Lips - Tea Rose #07

Beauties, lagi-lagi bukan produk terbaru yang saya akan bahas kali ini. Produk lama dari Etude House yang pertama kali keluar langsung booming. Ah telat lah baru cobain.
Yap ini dia Etude House Rosy Tint Lips.

Yang saya punya ini shade nomer 7 yaitu Tea Rose yang merupakan warna paling nude diantara yang lainnya. Saya beli kalau gak salah sih 96ribuan.
Mulai dari packaging, saya suka packagingnya terutama dusnya. Dusnya berwarna putih dengan aksen bunga bunga. Sementara kemasan Rosy Tint Lips sendiri seperti terlihat pada gambar ini gak bisa jelasin hahah. Berdirinya menghadap kebawah, jadi si tutupnya ada dibawah. Warna kemasannya mengikuti warna isi, jadi kalau shade yang pink maka kemasannya berwarna pink, dijamin gak akan salah ambil kalau punya koleksi Etude House Rosy Tint segambreng.

Dibalik kemasan dan dusnya terdapat keterangan produk dalam bahasa Korea. Hore, saya gak ngerti ! :p

Pada sisi dusnya terdapat keterangan produk dalam bahasa Inggris.
Fotonya blur yah? gatau kenapa sih belakangan saya kalau foto tulisan gak fokus gitu. --"

Pertama kali dibuka tutupnya akan langsung terlihat aplikator Etude House Rosy Tint Lips ini, aplikatornya menempel dengan kemasan,  bentuk aplkatornya seperti busa atau cushion.


Dibagian tengah aplikatornya terdapat lubang tempat keluar produk, sekilas sudah terlihat warna shade Tea Rose ini coklat dengan sedikit warna pink coral. Walaupun pinknya gak terlalu terlihat saat produk dikeluarkan. Tapi waktu di swatch warna pinknya sedikit terlihat.


Walaupun namanya memiliki embel-embel tint, tapi teksturnya creamy, tidak cair atau gel seperti lip tint kebanyakan.Oh ya, tidak ada wangi aneh-aneh juga malah tidak memiliki wangi.

Waktu swtach dibibir warna pinknya sama sekali tidak terlihat, yang terlihat justru warna coklat dengan coral. Ah gimana sih yah saya pun bingung.
Selain tekstur dan warna yang membuat saya bingung adalah finishingnya, namanya tint tapi tidak seperti liptint. Setelah di aplikasikan ke bibir Etude House Rosy Tint tidak langsung mengering atau menjadi matte. Jujur saja, walau mengaplikasikan menggunakan aplikator bawaan tetap saja agak kesulitan karena teksturnya yang pekat. Jadi di olesnya juga butuh tenaga ekstra untuk meratakan keseluruh bagian. 
Setelah beberapa saat pengaplikasian Etude Hose Rosy Tint Lips agak menggumpal dibagian bibir dalam, apalagi kalau sering dikatup-katupkan bibirnya.

Saya sengaja menunggu beberapa lama siapa tahu Etude House Rosty Tint ini berubah menjadi matte, dia memang berubah menjadi mate tapi dalam waktu yang cukup lama. Walaupun berubah menjadi matte tapi tidak kering dibibir dan tetap tansfer kemana-mana, ke gelas, sendok, tisu walaupun gak banyak. Secara normal gak dipakai makan, minum dan lain-lain Etude House Rosy Tint akan bertahan 4 jam dibibir dengan kelembaban yang sama diawal pengaplikasian, tapi dia akan memudar entah lari kemana. Pudarnya sih elegan lah, jadi gak langsung bubar jalan tapi membuat warna bibir kita menjadi nude natural cantik gitu. Kalau dipakai makan baru lah bubar jalan tanpa sisa.


Secara warna sih saya suka yah walaupun agak galau gitu, haha. Tapi tekstur dan hasil akhirnya yang sedikit mengecewakan karena lama banget untuk jadi matte.

Oh ya, selain digunakan untuk bibir Etude House Rosy Tint Lips juga cantik digunakan untuk blush. ^^



XOXO

11 comments

  1. Aku punya ini juga tp warna yg berbeda.
    Aku pikir ini awalnya gimana ternyata ga terlalu enak digunakan padahal harganya mayan juga ya cya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak begitu suka sih. Agak menyesal membeli hihi

      Delete
  2. Aku seneng kalo ada lipstick atau liptint yg bisa sekaligus jd blush on. Kalo kemana-mana praktis tinggal bawa itu aja, ga perlu bawa lipstick & blush on ^^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah emang praktis. Hihi. Ini juga kebanyakan aku pake buat blush malah hehe

      Delete
  3. Duh, dari dulu pengen loh product ini, tapi tiap mau beli malah teralihkan ama produk lain. huehehehe. warnanya cantik yaaaa. :D

    salam kenal,
    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah warnanya bagus^^ ayooo dicoba terus direview hihii

      Delete
  4. konsep liptint ini sekilas mirip dengan Too Faced Melted yaak? tapi si melted lebih ke satin sich..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya yah sama, aku malah baru ngeuh ka. Cuma ini hasilnya lebih matte dikit hehe

      Delete
  5. Aahhh iyaaa, aku setuju dengan menggumpalnya. Tapi buat blush oke bangetttt hasilnyaaaaa 😍

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^