DIY Full Coverage Foundation


DIY Full Coverage Foundation . Sebelumnya saya mau Disclaimer dulu, ini bukan berarti saya bikin foundation yah. Saya hanya berusaha meningkatkan coveragenya saja.

Saya termasuk yang punya bekas jerawat cukup genggeus. Terutama dipipi sebelah kanan. Mungkin yang sering lihat Instagram atau blogpost saya bakalan 'ngeuh' banyak banget bekas jerawat di wajah saya. Padahal itu sudah pakai foundation, concealer terus sebelumnya saya correct dulu dengan color corrector tapi tetap saja terlihat. Which is saya foto menggunakan ringlight otomatis si noda-noda di wajah tuh semakin terlihat nyata. Sering lah di protes sama adik sendiri, makeup mata udah bagus tapi bekas-bekas jerawatnya masih kelihatan.

Nah, kalau kalian punya masalah yang sama dengan saya mungkin postinga ini akan sedikit membantu. Kalian gak perlu beli foundation baru lagi, bisa menggunakan foundation yang ada saja.
Yap, yang saya pakai disini Maybelline Fit Me Dewy&Smooth Foundation shade 220. Saya pilih Maybelline Fit Me Dewy&Smooth karena dari semua foundation yang saya punya si Maybelline ini yang paling sheer coveragenya. Berbeda dengan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation yang pernah saya review disini

Baca juga: Review Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation 220 

Terus aku pakai dua loose powder Make Over Silky Smooth Translucent Powder shade 02 Rosy. Ini loose powder yang shadenya sama dengan warna kulit. Nah, satunya lagi pakai bedak Mark's yang putih literally warnanya lebih terang. 
Disini saya mencampurna foundation dan loose powder. Pake piring kecil soalnya gapunya mixing palette gimana dong, masa iya harus uwek-uwek ditangan. :( 
Pertama saya mencampur Maybelline Fit Me Dewy&Smooth dan Make Over Silky Smooth Translucent Powder 02 Rosy. Keduanya punya warna yang sama dengan warna kulit saya. Perbandingannya saya bikin 1:1 atau kalian bisa campur sesuai selera. Soalnya semakin banyak loose powdernya akan semakin kental jadinya. Jadi bisa diatur sesuai kebutuhan. 
Nah, karena saya campr dua warna yang hampir sama hasil campurannya malah jadi agak lebih gelap dari warna kulit saya.
Selajutnya saya mix Mark's Loose Powder  Putih dan  Maybelline Fit Me Dewy&Smooth Foundation shade 220 warnanya masih aman dipakai dikulit saya, walau agak terang sedikitttt. Perbandingan campurannya sama 1:1.

Ini perbandingan  Maybelline Fit Me Dewy&Smooth Foundation shade 220 yang gak dicampur dengan loose powder dan yang dicampur. Ini pakai loose powdernya Make Over.
Jadi yang membuat coveragenya meningkat karena teksturnya yang berubah jadi lebih kental. Makanya percobaan ini saya pakai liquid foundation yang memang rata-rata coveragenya medium. Kalau pakai cream foundation bisa sih cuma mixingnya susah mereun(?)

Ini perbedaan campuran foundation+Make Over dan foundation+Mark's 
Warnanya agak berbeda sedikit yah. Jadi cara ini juga bisa digunakan kalau kalian punya warna foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang. Bisa dicampur dengan loose powder selain dengan foundation lain. 

Hasil pengaplikasiannya di wajah yang ada bekas jerawatnya seperti diatas. Setelah dicampur dengan loose powder coveragenya bertambah. Walau gak semua tertutup karena memang bekas jerawat saya menghitam. Ini sengaja saya gak pakai corrector terlebih dahulu. Jadi kalau kalian punya bekas jerawat yang gak se-bandel bekas jerawat saya campuran ini masih bisa nutup bekas jerawat dengan baik.

Ohya, foundation yang sudah dicampur loose powder hasil akhirnya akan berubah jadi matte dan lebih cepat kering. Jadi untuk kalian yang punya kulit kering kayanya gak akan suka dengan campuran ini. Apalagi kalau dicampur bedak Mark's yang memang dia tuh kan kering banget bedaknya. 

Kelemahan dari campuran foundation+loose powder ini adalah kalau berkeringat foundationnya akan cepat cakey. Tapi kalau hanya terkena minyak diwajah sih masih aman-aman saja. Kalau takut cakey digunakan hanya dibagian yang punya bekas jerawat saja, yaaaa dijadikan sebagai concealer. 


XOXO

4 comments

  1. kalo aku harus hati2 bikin takarannya ya, suka lebay nuangin bedak..kalo ketebelan riweh juga soalnya. btw nice tips! :D

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  2. Kak Cya kreatif! Aku juga banyak bekas jerawat tapi buat full coverage belom pernah coba campur-campur gini sih 😂

    ReplyDelete
  3. Hahaha, gemes lw ye ama bekas jerawat ampe terbitlah DIY ini.

    ReplyDelete
  4. jadi pengen coba :D



    jehanina.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^