My Ramadhan Makeup Essentials


My Ramadhan Makeup Essential . Beauties, janji deh setelah bikin postingan ini saya akan bikin My Ramadhan Skincare Essentials biar greget gitu.

Selama bulan suci Ramadhan atau bulan puasa tentu kita sebagai umat Islam diwajibkan berpuasa dari waku Imsak hingga saat berbuka. Di negara tercinta kita semua Indonesia ini waktu berpuasa selama 14 jam. Pastinya selama 14 jam tersebut tubuh kita akan kekurangan cairan. Hal tersebut sering membuat kulit ikut menjadi keringa dan kusam. Wajah terlihat pucat dan tidak segar. Nah berikut saya share Makeup Essential saya sepanjang bulan Ramadhan. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan daily makeup route, hanya beberapa item saya ganti mengikuti kondisi kulit.

Ohya, makeup-makeup ini penting bagi saya tapi belum tentu penting untuk kalian. Bisa dipilah-pilah saja sesuai kebutuhan.
Semua produk disini adalaah yang paling sering saya pakai dan penting menurut saya. Jadi kalau kemasannya sudah agak buluk mohon dimaafkan.



1. Primer 

Primer yang saya gunakan sehari-hari adalah Make Over Corrective Base Makeup Cyanite. Fungsinya untuk mencerahkan wajah. Dari sekian banyak primer saya pilih Make Over karena ringan saat digunakan. Karena pada saat puasa kondisi kulit kita sering mengusam, primer ini dapat mencerahkan kulit dengan baik.

2. Concealer 

Concealer yang saya gunakan adalah LA Girl Pro Conceal Medium Beige. Concealer ini  penting banget untuk menutupi area bawah mata yang gelap. Selain itu concealer ini juga mampu menutupi noda-noda bekas jerawat diwajah saya yang cukup banyak. Ya walau untuk sehari-hari concealer hanya saya gunakan untuk menutup lingkar hitam dibawah mata saja. Seringkali saya pasrah sih dengan noda jerawat karena terlalu banyak jadi yaudah lah biarin aja terlihat. Haha

3. DD Cream 

Kalau sehari-hari saya kadang menggunakan foundation, tapi saat bulan puasa saya ganti menggunakan DD Cream. Kondisi kulit kita tetu berbeda saat hari biasa dan berpuasa, kulit akan mengalami dehidrasi dan cepat kering. Maka dari itu saya gak dempulan pakai foundation agar beban kulit sedikit terkurangi. Disini saya menggunakan Wardah DD Cream karena selain ringan dikulit juga sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++. Finishing DD Cream  adalah dewy jadi membuat kulit kita terkesan lebih sehat.


4. Translucent Powder 

Ini adalah Red-A Compat Powder shade Translucent yah, kemasannya sudah buluk banget karena sering saya pakai dan gak habis-habis ternyata. Kalau sehari-hari saya pilih menggunakan loose powder biasa. Saat bulan puasa saya pilih menggunakan compact powder yang tidak berwarna. Jadi tugas dia hanya menghilangkan kelebihan minyak pada area wajah yang cepat berminyak. Saya pilih Red-A Compat Powder shade Translucent karena dia tuh ringan banget dan gak nambah coverage diwajah. Jadi tidak memberi kesan semakin dempulan.


5. Blush On 

Untuk blush saya pilih warna-warna peach atau coral, karena warna tersebut membuat wajah terlihat lebih segar selaa berpuasa. Favorit saya adalah Catrice Illuminating Blush 020 Coral Me maybe. Lagi-lagi kemasannya sudah buluk yah, hehe.

6. Highlighter 

Wajah kita yang kering terkadang masih terlihat walaupun sudah menggunakan DD Cream dengan dewy finish. Nah, saya biasa menambahkan Wet n Wild MegaGlo Highligting Powder Precious Petal ditulang pipi dan di hidung. Untuk memberi kesan wajah sehat dan tidak kering.

7. Bronzer 

Bronzer yang bikin saya jatuh cinta banget adalah Catrice Mineral Bronzing Powder. Bronzer ini biasa saya gunakan untuk memberi kesan hangat setelah menggunakan DD Cream yang masih agak keputihan diwajah saya itu. Selain itu bronzer ini biasa saya gunakan untuk eyeshadow dilekopak mata. Yaaa, untuk eyeshadow natural saja sih pokoknya benda ini gak pernah keluar dari tas saya.


8. Eyebrow Products 

Iya saya tahu diatas itu foto Wardah Eyeshadow seri G, tapi saya jarang menggunakan eyeshadow itu sebagai eyeshadow. Karena warnanya yang matte semua dan bagus untuk mengisi alis, saya menggunakan Wardah Eyeshadow seri G sebagai produk alis. Hehe.
Sesekali dipakai eyeshadow atau contour hidung, sumpah ini palette banyak fungsinya banget.
Produk alis sebenarnya saya pakai Wardah Eyebrow Pencil Brown, bukan karena warnanya yang bagus sebenarnya warnanya masih agak terlalu terang di alis saya tapi karena dia praktis sudah dilengkapi dengan sikatnya.


9. Lip Products 

Nah, selain menghindari penggunaan foundation saat bulan puasa. Saya juga menghindari menggnakan liquid lipstick. Saya lebih suka menggunakan lipstick matte atau satin karena saat bulan puasa bibir akan terasa lebih kering. Saya pilih warna-warna yang tidak terlalu bold atau pucat. Warna-warna yang sedang jadi favorit saya adalah orange, peach dan nude pink.

Itu 3 lipstick yang sedang jadi favorit saya Wardah Intense Matte Lipstick 01 Socialite Peach, Revlon Revlon Super Lustrous Lipstik 131 Gingger Rose, Face2Face XOXO Matte Lipstick Carrot Cake . Ohya selain ketiga lipstick tersebut saya juga lagi suka pakai Face2Face Lip Stain XOXO shade 03 Rhythm cuma lupa difoto. Hehe
Warnanya masih orange merah yang cakep banget kalau dipakai untuk ombre lips. Selain itu Lip Stainnya sama sekali gak bikin bibir kering seperti lip tint.


Nah itu dia Ramadhan Makeup Essentials versi saya. Pokoknya harus tetap cantik dan segar selama puasa sampai Lebaran nanti. Jadi pas minggu-minggu terakhir puasa dan berburu baju lebaran wajah masih terlihat segar.
Eh, tapi kalau kalian juga mau berburu baju lebaran 2017 dari sekarang boleh banget karena sudah banyak diskon seperti di ZALORA.
Semoga bermanfaat postingannya^^

XOXO 

1 comment

  1. Halo mbak, mau nanya dong. Saya pake bb cream wardah tu, tapi kenapa pas dipake kaya ga nempel dan powdery ya. Apa cara pakai saya salah? Pakenya sih biasa aja. Ada tip make bb cream yang benar ga?
    Makasih
    Yenni

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^