Review Mustika Puteri Acne Series

Review Mustika Puteri Acne Series . Beauties, kalau kalian ngikutin blog saya belakangan ini pasti tahu kalau saya lagi kena serangan jerawat bertubi-tubi dan ganti skincare route. Sebenarnya sekarang jerawat-jerawatnya sudah mulai berkurang. Pokoknya selama jerawatan saya juga mengurangi penggunaan makeup berat. Untuk sehari-hari sudah jarang menggunakan foundation benar-benar hanya menggunakan moisturizer dan compact powder saja.
Nah, kali ini saya bahas produk yang saya gunakan selama jerawatan. Saya menggunakan Mustika Puteri Acne Series. 
Mustika Puteri Acne Series yang saya gunakan adalah Mustika Puteri Acne Gel, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer, Mustika Puteri Compat Powder, Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray.  Semuanya akan saya review disini sesuai urutan panggunaan yang biasa saya lakukan.


1. Mustika Puteri Acne Gel 

Ini adalah obat jarawat dari Mustika Puteri Acne Series. Bentuk kemasannya tube berukuran 15grm. Mustika Puteri Acne Series Acne Gel juga dilengkapi dengan box.
Dibalik dusnya terdapat keterangan produk seperti cara pakai dan komposisi.
Selain itu pada kemasan tubenya pun tertulis cara penggunaan dan komposisi produk.
Tekstur Mustika Puteri Acne Series Acne Gel ini gel berwarna kecoklatan, ada aroma wanginya tapi gak menggangu sama sekali karena lembut. Mustika Puteri Acne Series Acne Gel digunakan pada pagi dan malah hari, penggunaanya hanya ditotol pada bagian yang berjerawat. Mustika Puteri Acne Series Acne Gel mengandung ekstrak temulawak yang merupakan anti jerawat.

Kalau saya biasa menggunakan Mustika Puteri Acne Series Acne Gel pada malam hari sebelum tidur karena gelnya tidak meresap seluruhnya dan tetap meninggalkan lapisan basah diatas kulit jadi kalau digunakan sebelum makeup justru Acne Gelnya akan bergeser. Saat digunakan ada sedikit sensasi dingin.
Saya menggunakan Mustika Puteri Acne Series Acne Gel sudah lebih dari satu bulan, hasilnya jerawat memang lebih cepat kering. Untuk jerawat bruntusan Mustika Puteri Acne Series Acne Gel kurang mempan sih, tapi di jerawat yang super besar dan matang justru lebih cepat mengering. Sayangnya jika digunakan pada jerawat yang sudah pecah akan terasa sedikit perih. Kondisi jerawat saya sekarang seperti pada foto, sudah tidak tumbuh lagi hanya tinggal bekasnya saja. Banyak banget kan? :(


2. Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer 

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer adalah pelembab yang dikhususkan untuk kita yang mempunyai masalah jerawat. Pelembab ini mengandung UV Protector sekaligus merawat kulit berjerawat. Walaupun mengandung UV Protector sayangnya tidak disebukan SPFnya, jadi kalau kalian beraktifitas diluar ruangan sebaiknya menggunakan sunscreen. Tapi untuk penggunaan sehari-hari indor tidak perlu menggunakan sunscreen lagi.

Kemasan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer berbentuk tube 30ml dilengkapi dengan dus.
Keterang produk ditulis lengkap pada bagian belakang tube dan dusnya. Jadi Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini adalah pelembab yang sudah mengandung alas bedak.
Pelembab ini sudah memiliki warna, walaupun sudah terdapat alas bedak tapi coveragenya sheer sama sekali tidak menutup bekas jerawat. Tapi cukup membantu untuk meratakan warna kulit. Selama jerawatan saya hanya menggunakan Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer untuk sehar-hari, sama sekali tidak menggunakan foundation.
Teksturnya kental tapi runny. Jadi saya sarankan hati-hati saat membuka kemasan tubenya karena saat dibuka pelembabnya seringkali bleberan. --"
Karena mulut tubenya terletak dibawah, ada baiknya saat membuka tutupnya kemasannya dibalik dulu jadi gak mubazir produknya tumpah-tumpah.

Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer memiliki wangi yang lembut, menurut saya wanginya seperti bedak banyi. Hehe.
Untuk kalian yang memiliki kulit kering, pelembab ini sangat melembabkan. Sedangkan untuk yang memiliki kulit berminyak saya sarankan penggunaanya jangan terlalu banyak agar tidak terlihat berminyak. Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer cepat meresap, walaupun cepat meresap tapi pelembab ini tetap meninggalkan kelembabannya dipermukaan kulit.

3. Mustika Puteri Acne Series Compat Powder - Ivory 

Untuk sehari-hari saya gak pernah lagi pakai foundation, selain menggunakan Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer saya juga menggunakan Mustika Puteri Acne Series Acne Compact Powder. Kemasan Compact powder ini tipis banget jadi sangat mudah untuk dibawa-bawa. Selain itu warna kemasannya pun biru muda, cantik banget.
Compact powder ini datang dengan dus, semua keterangan produk tertulis pada dusnya.
Mustika Puteri Acne Series Compact Powder sudah dilengkapi dengan aplikator dan kaca didalamnya, kacanya lumayan besar looohh asik beudd.
Sayangnya, aplikator bawaan dari Mustika Puteri Acne Series Compact Powder ini gak bagus, tipis banget. Jadi saya lebih sering menggunakan powder brush untuk mengaplikasikan bedaknya.
Tekstur compact powdernya sendiri halus dan kering, jadi sangat cocok untuk mengurangi minyak di wajah. Saya menggunakan shade Ivory, walau awalnya menyangka akan terlalu putih tapi setelah diaplikasikan sama sekali tidak terlalu putih.
Mustika Puteri Acne Series Compact Powder shade Ivory warnanya lebih ke kuning, jadi untuk yang memiliki undertone yellow shadenya bakalan cocok banget.
Foto diatas setelah saya menggunakan Mustika Puteri Acne Series Tinted Moisturizer dan Acne Compact Powder. Maafkan bekas jerawat yang ganggu banget itu yahhh. Keduanya coveragenya light banget, tapi compact powdernya benar-benar mencerahkan dan mengurangi sebum. Kalau kalian ingin coverage lebih bisa menggunakan foundation dan concealer. Tapi untuk sehari-hari saya hanya menggunakan pelembab dan compact powder saja agar jerawat tidak semain meradang.


4. Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray 

Ini adalah produk favorit saya dari rangkaian Mustika Puteri Acne Series. Seperti namanya ini adalah acne spray yang fungsinya untuk mengurangi jerawat punggung dan kemerahan karena iritasi.

Kemasannya berbentuk botol berukuran 100ml yang delengkapi dengan spray untuk menyemprotkan produk.

Saya biasanya menggunakan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray satu sampai tiga kali sehari tanpa harus dibilas. Saya menyemprotkannya diarea punggung atau kulit yang bermasalah. Saat di semprotkan ada rasa sejuk dan itu enak bangettt. Ada aroma wangi yang segar banget.

Nah, itu semua rangkaian Mustika Puteri Acne Series yang saya gunakan. Semua rangkaian Mustika Puteri Acne Series menggunakan temulawak sebagai bahan utama untuk memerangi jerawat.

XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^