Unboxing and Review Althea Raya Box

Unboxing and Review Althea Raya Box  . Beauties, sebelumnya saya pernah posting mengenai Althea Raya Giveaway Festival dimana selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri lalu box Althea berwarna hijau. Selain boxnya berwarna hijau, Althea juga membagi-bagikan produk gratis yang bisa kita pilih sendiri. Untuk lebih lengkapnya bisa cek postingan dibawah sini.

Baca juga : Makeup dan Skincare Gratis dari Althea Raya Giveaway Festival 

Setelah tiga minggu lamanya saya menanti Althea Raya Box akhirnya datang juga. Yaaa, memang agak lama dari biasanya. Kalau biasanya paket Althea sampai dalam kurun waktu satu sampai dua minggu tapi karena memang terpotong Idul Fitri jadi sampainya lebih lama. Tapi itu sama sekali gak jadi masalah karena semua barang pesanan saya sampai dengan selamat tanpa cacat.

Yap, ini dia penampakan pesanan saya. Bisa dilihat juga boxnya berwarna hijau bukan pink seperti Box Althea biasa.
Selain produk yang dipesan saya juga mendapatkan voucher potongan harga IDR 50.000 setiap pembelian minimal IDR 500.000. Waaahh, bener-bener ini Althea nyuruh saya jajan lagi.
Produk yang saya beli adalah:
1. Mamonde Rose Water
2. Calmia Hand Cream Perfume in Cherry Blossom
3. dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop 

Kemudian dari Althea Raya Giveaway Festival saya mendapat produk gratis yang saya pilih sendiri yaitu It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush.
Nah disini saya akan review semua produk tersebut satu-satu. Semua produk sudah saya gunakan kurang lebih tiga minggu. Karena kebanyakan yang saya beli adalah skincare jadi benar-benar harus dicoba terlebih dahulu melalui segala uji dikulit saya. Haha


Review Calmia Hand Cream Perfume in Cherry Blossom 

Ini adalah hand cream kedua saya setelah sebelumnya pakai L'occitane. Nah, karena L'occitane mahal banget saya gak purchase lagi. Lagipula saya bukan orang yang terlalu suka pakai hand cream sih. Pas belanja di Althea kemarin nemu Calmia Hand Cream harganya juga murah banget cuma IDR 23.300.
Kemasannya terbuat dari plastik berbentuk tube dan dilengkap dengan box. Warnanya manis banget pink dan putih. Ukuran hand creamnya 50grm, masih travel friendly untuk dimasukan kedalam tas.
Pada bagian belakang tube dan box-nya terdapat keterangan produk yang ditulis dalam bahasa Korea dan saya gak ngerti. *cry* 
Tapi yang saya baca di Althea hand cream ini di kalim fresh and lovely scent like a girl falling in love. Jadi aromanya manis dan lembut.
Menurut saya pribadi wanginya emang enak banget dan girly. Wanginya fruity floral, wangi fruity-nya lebih ke citrus dan wangi floral-nya sangat lembut seperti aroma rose dan freesia gitu. Pokoknya wanginya ENAK BANGET ! Haha.
Tekstur Calmia Hand Cream Perfume in Cherry Blossom seperti lotion agak cair. Setelah digunakan pada tangan sama sekali tidak ada rasa lengket dan berat. Justru cepat sekali meresap dan membuat tangan jadi halus banget dan lembab. Saya sering menggunakan hand cream setelah makan dengan jari, atau cuci piring untuk menghilangkan bau makanan dan rasa kering di telapak tangan akibat sabun cuci.

Untuk wanginya sendiri lumayan awet walaupun berkurang dari saat pertama diaplikasikan. Lama kelamaan wanginya berubah jadi lebih lembut dan nempel banget ditangan.
Sejauh ini saya suka banget sama Calmia Hand Cream Perfume in Cherry Blossom. Nanti kalau belanja di Althea lagi pasti bakalan repurchase deh tapi bakalan coba wangi yang lain karena ada 5 aroma berbeda yaitu: Secret Pure, Bloom Rose, Sweet Love, Cotton Musk dan yang saya punya Cherry Blossom.


Review It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush - 04 Coral Choux 

Ini adalah cream blush yang saya pilih sebagai produk gratis dari Althea di Althea Raya Giveaway Festival. Karena pas banget saya pengen punya cream blush jadi tanpa pikir panjang langsung nyamber produk ini.
It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush mempunyai 6 warna dan saat itu di Althea hanya tersedia 2 warna yaitu 02 Cherry Blossom dan 04 Coral Choux jadi saya pilih 04 Coral Choux.

It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush datang dengan kemasan produk berbentuk Macaron dan box luar yang terbuat dari mika berwarna bening. Dibalik box
nya terdapat keterangan dalam bahasa Korea.
Kemasan cream blushnya benar-benar seperti macaron. Tutup atasnya berwarna orange coral  mengikuti isi cream blushnya dengankan bagian bawahnya berwarna putih.

Warna cream blushnya coral lebih ke orange dan cool tone. Ada aroma manis juga dari cream blush ini.
Walau dalam kemasan terlihat warnanya kenceng banget tapi saat di swatch dan di blend warnanya soft. Tektur It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush juga sangat lembut, saat dicolek langsung nempel di jari dan sama sekali gak seret. Selain itu cream blushnya juga mudah di blend. Cara blendnya cukup ditepuk-tepuk halus tidak perlu di gosok-gosok.
Setelah di blend warnanya jadi cantik banget, terlihat natural dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Saya sih biasanya pakai cream blush untuk sehari-hari karena memang lebih natural atau sebagai base sebelum menggunakan blush berbentuk compact agar lebih awet.
Nah, untuk ketahannannya sendiri It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush standar, gak tahan banget dan gak cepet hilang banget. pokoknya setalah menggunakan cream blush tanpa touch up bedak atau apa-apalagi cream blush ini bisa tahan 4 jam sampai benar-benar hilang setelah sebelumnya warnanya pudar sedikit demi sedikit. Tapi yaudah lah buat saya gak masalah karena bisa di touch up dengan mudah tanpa ribet bawa brush.

Oh ya, selain itu It's Skin Macaron Cream Filling Cheek Blush bisa di build up sesuai kebutuhan, kalau hanya untuk riasan natural pakai satu layer sudah cukup tapi kalau butuh blush yang lebih keluar bisa digunakan dua sampai tiga layer.


Review Mamonde Rose Water 

Selanjutnya saya beli Mamonde Rose Water di Althea, harganya IDR 193.300 untuk ukuran 250ml.
Saya beli karena banyak yang bilang ini bagus banget sebagai hydrating toner. Sebenarnya saya mengincar Mamonde Rose Soothing Gel-nya tapi stocknya sedang kosong jadi saya alihkan beli ini. Saat saya beli Mamonde Rose Water adik saya marah-marah dong dia bilang kalau mau beli rose water udah Viva saja. Tapi setelah saya pakai ternyata ini benar-benar bagus banget gengs !

Mamonde Rose Water terbuat dari 90,89% Bulgarian Damask Rose Water, jadi bukan sembarangan air mawar. Kemasan Mamonde Rose Water terbuat dari plastik berwarna pink transparant. Mulut botolnya berbentuk flip top.
Pada bagian belakang kemasannya terdapat keterangan produk.
Teksturnya cair dan berwarna bening seperti air biasa, hanya saja ada aroma mawarnya. Aroma mawarnya enak banget segar.
Nah, Mamonde Rose Water bisa digunakan langsung setelah mencuci muka menggunakan kapas atau langsung dituang ditelapak tangan. Saya biasanya menggunakan kapas sih agar lebih awet pemakaiannya. Setelah mencuci muka saya langsung menggunakan Mamonde Rose Water untuk mengembalikan kelembaban kulit, saya pakai Mamonde Rose Water hanya pada pagi hari kalau malam hari saya pakai Hatomugi Skin Conditioner sebagai hydrating toner.

Baca juga: Review Hatomugi Skin Conditioner

Setelah penggunaan Mamonde Rose Water wajah terasa sejuk, sama sekali tidak ada rasa lengket setelah pemakaian. Karena teksturnya yang seperti air Mamonde Rose Water juga sangat gampang meresap. Setelah meresap toner ini membuat wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Untuk kalian yang punya kulit berminyak gak perlu khawatir menggunakan Mamonde Rose Water sebagai hydrating toner. Walaupun fungsinya melembabkan tapi sama sekali tidak membuat kulit semakin berminyak lohh.

Saya sduah menggunakan Mamonde Rose Water selama tiga minggu berturut-turut efek yang paling saya rasakan adalah kulit wajah terasa lebih kenyal dan lembab. Walaupun banyak yang bilang Mamonde Rose Water juga dapat mengecilkan pori-pori tapi saya belum merasakan efek tersebut sih.


Review dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop 

Dari semua produk yang saya beli ini adalah yang paling juara. Juara mahalnya, hahaha. Diantara yang lain harganya yang paling mahal yaitu IDR 281.100 untuk ukuran 1,18 fl.oz. atau sekitar 35ml.
Ini adalah serum vitamin C yang reviewnya bagus-bagus banget untuk masalah jerawat, komedo, bekas jerawat dan kulit kusam. Yap, semua masalah yang sedang saya hadapi.

Kemasan dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ini botol bening dengan tutup pipet. Dilengkapi dengan dus kemasan. Awalnya saya pikir botolnya terbuat dari kaca, ternyata terbuat dari plastik bening mirip kaca. Kemasannya didominasi dengan warna putih dan hologram.
Karena botolnya bening jadi warna serumnya langsung terlihat, warnanya bening.
Pada sisi botol dan dusnya terdapat keterangan produk. Disebutkan disana serum ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu pure vitamin C dan Centella Asiatica Extracts. Dimana keduanya sangat baik untuk masalah jerawat dan bekas jerawat. Karena serum ini terbuat dari bahan alami tentunya aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Tutup botolnya sendiri dilengkapi dengan pipet yang dapat mengambil serum secukupnya. Untuk satu wajah saya biasanya menggunakan satu kali pencet saja sudah cukup untuk wajah dan leher.

Tekstur dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop seperti minyak tapi lebih cair sedikit. Tidak memiliki wangi apapun justru mempunyai aroma aneh seperti bau besi, walaupun aromanya aneh buat saya gak masalah karena aromanya tidak kuat, jadi sama sekali tidak mengganggu.

Pemakaian dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop hanya pada malam hari saja. Pemakaiannya cukup teteskan cairan dalam pipet di lima titik di wajah kemudian ratakan. Sensai berikutnya saat meneteskan dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ke wajah adalah adanya rasa hangat dari serum ini. Jadi serum ini akan mencair saat terkena suhu tubuh. Teksturnya memang seperti minyak tapi saat dioleskan ke wajah tidak akan membuat wajah jadi berkilau. dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop juga cepat meresap, tapi saya sarankan sebelum menggunakan dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop jangan menggunakan toner yang memiliki wewangian karena jika tercampur dengan wewangian justru aroma dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop akan berubah jadi gak enak banget. Awalnya saya menggunakan serum ini setelah menggunakan Mamonde Rose Water tapi saya ganti Mamonde Rose Water dengan Hatomugi Skin Conditioner yang tidak memiliki wangi apapun.

Saya sudah menggunakan dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop selama tiga minggu dan hasilnya benar-benar bagus banget.
Sebelumnya saya punya masalah dengan jerawat dipipi yang hilang satu tumbuh seribu, Tapi sejak menggunakan dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop jerawat jadi lebih cepat kempes dan mengering. Noda-noda bekas jerawat juga lebih cepat pudar.
Foto diatas hasil setelah pemakaian tiga minggu dan sampai sekarang masih saya pakai. Nanti saya juga akan tulis skincare route untuk membasmi jerawat.

Pokoknya dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ini benar-benar kecintaan saya banget sampai aromanya yang seperti besi saya abaikan karena hasilnya beneran terlihat. Selain jerawat yang mulai memudar saya juga merasa wajah terlihat lebih cerah, tapi untuk komedo belum ada hasil signifikan sih masih begitu-begitu saja.
Ohya efek selanjutnya yang saya rasakan kulit wajah terasa lebih kencang dan kenyal, garis-garis halus kaya sedikit memudar. Pokoknya cinta banget sama dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ini udah gak tahu mau ngomong apalagi. Haha.

Nah, itu semua adalah review produk yang saya dapat di Althea Raya Box. Semua produknya saya suka terutama dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop.

Untuk kalian yang ingin belanja makeup dan skincare Korea saya sarankan belanja di Althea karena harganya lebih murah dan dikirim langsung dari Korea yang terpenting free ongkir.
Untuk memudahkan belanja kalian cukup download aplikasi Althea di Google Play Store dan terakhir Thankyou so much buat Bandung Beauty Bloggers yang sudah jajanin saya Althea Raya Box. *ketjupCiWinda

XOXO

6 comments

  1. awalnya aku cocok juga pakai juice serumnya, tapi lama kelamaan malah jadi gak ngaruh dimuka aku, apa karena muka aku udh kebal ya :(

    www.svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya iya sih kebal gitu, aku juga habis satu botol gak bakalan purchase lagi takut malah gak ngefek. mau di seling serum lain dulu soalnya mukaku juga cepet kebal sama serum hehee

      Delete
  2. Aku kehabisan hand cream yg blossom itu, kepaksa beli warna lain :D *adek curcok bang ga dapat warna pink. Wkwkwk

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli warna apa rima? aku pengen yang warna biru nihhh malah hha

      Delete
  3. serumnya ngaruh banget ya jadi pengen cobain juga. Yang blossom hand cream ku udah mau abis, suka baunya


    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngaruh banget di aku sekarang, hihii.

      Rose Blossom enak banget iya nih baunya :')

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^