Review Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu

Review Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu . Beauties, setelah beberapa waktu lalu perjuangan saya melawan jerawat hampir berhasil kali ini saya sedang berjuang mencerahkan kulit dan menghilangkan noda-noda bekas jerawat.

Skincare route untuk melawan jerawat akan saya update secepatnya yah. Atau kalian bisa cek postingan disini

Baca juga : Unboxing and Review Althea Raya Box  

Karena produk andalan saya membasmi jerawat sudah saya review singkat disana.
Serius yah saya stres berat saat menghadapi jerawat. Tapi sekaran lebih stres lagi mencerahkan dan menghilangkan bekas-bekasnya. Mau coba produk pencerah dipasaran tapi saya masih takut justru memicu si jerawat kembali lagi. Nah, ditengah kegalauan itu saya dihubungi oleh Klinik Hang Lekiu untuk mencoba Brightener Series mereka. Awalnya saya sempat ragu untuk coba, tapi setelah dijelaskan bahwa skincare mereka mengunakan bahan-bahan alami dan arbutin sebagai agen pencerahnya.

Btw, Klinik Hang Lekiu lokasinya di Jakarta. Sayangnya saya di Bandung jadi gak bisa coba treatment mereka. Padahal ditawarin :(
Jadi kalau kalian domisili di Jakarta bisa langsung datang ke Klinik Hang Lekiu untuk beli produk yang saya review ini.

Ohya, Sebelum saya tulis postingan ini. Saya sudah mencoba rangkaian skincarenya selama 1 bulan lebih.

Saya mencoba rangkaian Skin Brightener Skincare dari Klinik Hang Lekiu. Range Skin Brightener ini terdiri dari Facial Wash, Face Toner, Serum, Day Cream dan Night Cream.
Nah, karena Skincare Klinik Hang Lekiu menggunakan bahan aktif natural maka semua skincarenya hanya bisa bertahan maksimal 6 bulan setelah kemasannya dibuka.

Kemasan setiap produk dari seri Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu didominasi warna putih, dengan aksen hijau. Semua kemasannya plastik kecuali serumnya. Saya sih gak ada masalah sama kemasannya yah.


Lanjut, saya akan bahas satu per satu produknya sesuai urutan penggunaan.


Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu Facial Wash



Pertama saya pakai Facial Washnya pada pagi dan malam hari atau saat saya cuci muka. Kemasan Skin Brighterner Facial Wash ini tabung dengan isi 100ml.

Mulut botolnya flip seperti diatas. Untuk kemasan facial wash saya gak masalah. Masih enak untuk dibawa bepergian jauh.
Tekstur facial wash agak cair dan bentuknya gel bening. Kalau dilihat dengan jelas warnanya agak kehijauan. Facial wash ini ada kandungan fragrance tapi sama sekali tidak tercium wewangian apapun. Justru facial washnya ada sedikit aroma kecut. Tapi sedikit banget dan itu sama sekali tidak mengganggu.
Pada sisi belakang botol facial wash terdapat keterangan produk dari mulai cara penggunaan, Ingredients dan Exp datenya.
Busa yang dihasilakn facial wash ini gak terlalu banyak dan padat. Saya suka sih facial wash yang busanya sedikit, soalnya jarang bikin kulit saya berasa ketarik dan kering setalah cuci muka. Benar saja, facial wash Skin Brightener Skincare gak bikin muka saya jadi ketarik dan kering setelah pemakaiannya. Justru saya merasa kulit lebih lembut dan kenyal.

Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu Face Toner


Setelah cuci muka, saya lanjut menggunakan Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu Face Toner. Kemasan dan ukurannya sama seperti facial washnya. Tapi saya punya sedikit masalah dengan mulut botol Facial Toner yang juga sama seperti facial washnya. Mulut botolnya gak begitu rapat jadi beberapa kali saya bawa bepergian tonernya agak rembes. Itu nyebelin banget. :(
Pada bagian sisi face tonernya terdapat keterangan produk.

Tekstur tonernya cair, kalau diatuh di tangan warnanya bening. Tapi kalau diintip dari botolnya warnanya agak biru. Saya biasa pakai toner ini dengan menggunakan kapas, dituang beberapa tetes. Aroma Skin Brightener Skincare  Facial Toner masih tercum aroma alkohol tapi gak terlalu menyengat. Teksturnya ringan dan cepat meresap dikulit. Untuk kalian yang punya kulit kering toner ini kurang cocok karena sama sekali tidak memberi kelembababan justru wajah akan terasa semakin kering. Tapi untuk yang memiliki kulit berminyak, tonernya bagus banget karena bisa mengontorol sebum juga mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat oleh facial wash.

Buat saya pribadi toner ini memang agak membuat kulit saya yang sedang kering semakin kering. Tapi masih tetap saya pakai di T zone karena bisa mengurangi kadar minyak disana. Selain itu toner ini pun mengandung arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan Menthol yang memberi sensai dingin saat penggunaan.


 Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu Serum 


Setelah menggunakan toner, lanjut ke penggunaan serum dari Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu. Serum ini ukurannya 15ml dan dikemas dalam botol pipet kaca. Ini satu-satunya produk yang kemasannya kaca yah.


Pada sisi botol serumnya tertera Ingredientsnya. Kandungan aktif dalam serum ini adalah arbutin, beberapa acid dan niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam.

Serum ini juga dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produk.
Tektur serumnya sendiri kental dan berbentuk gel berwarna putih keruh. Awalna saya pikir gak akan suka dengan serum ini karena teksturnya kental. Biasanya kulit saya agak susah menerima produk yang berbentuk kental seperti ini. Tapi ternyata ini adalah produk favorit saya dari rangkaian Skin Brightener Skincare. 
Walaupun teksturnya kental, tapi dia sangat mudah meresap dan tidak membuat kulit terasa lengket apalagi berminyak. Kulit saya juga tidak terasa semakin kering setelah penggunaan serum.
Saya menggunakan Skin Brightener Serum pada pagi dan malam hari setelah toner.


Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu Day and Night Cream

Setelah penggunaan serum dilanjutkan day cream pada pagi/siang hari dan night cream pada malam hari. Keduanya dikemas dalam jar 10gr.

Kandungan utama dari kedua krim ini adalah arbutin yang fungsinya untuk mencerahkan.
Kemasan keduanya hampir sama. Jadi pastikan kalian baca dengan benar tulisan di jarnya sebelum mnggunakan. Saya beberapa kali tertukar karena kurang teliti.

Skin Brightener Skincare Day and Night Cream Hang Lekiu dilengkapi dengan penutup ganda. Tentunya untuk menjaga produknya bleberan sampai ke tutupnya.
Warna krimnya putih, ada wangi yang tercium. Untuk day cream wanginya lembut dan gak mengganggu. Tapi untuk night cream wanginya lebih tajah.

Tekstur day cream dan night creamnya juga berbeda. Day cream lebih pekat dan thick, sementara night creamnya lebih cair.
Awalnya saya pikir bakalan gak suka sama day creamnya ternyata saya suka loh. Walaupun thick dan agak susah di blend tapi dia memberi efek mencerahkan secara instan. Selain itu sama sekali tidak membuat wajah jadi berminyak.

Lihat pada bagian day cream tampak kulit lebih putih. Day cream ini juga biasa saya fungsikan sebagai primer untuk meratakan warna kulit sebelum menggunakan makeup. Yang terpenting day creamnya tidak bereaksi aneh-aneh dikulit saya walau teksturnya kental.

Sementara itu night creamnya saya hanya menggunakan 1 minggu pertam  karena kulit saya justru kusam. Kulit saya kusam bukan karena tidak cocok menggunakan night cream yah. Tapi memang kulit saya gak bisa menerima skincare bertumpuk-tumpuk dan bentuknya cream. Setiap saya menggunakan night cream merk apapun setelah serum kulit akan menjadi cepat kusam.

Jadi selama ini saya hanya menggunakan skincare sampai serum pada malam hari. Jadi untuk kalian yang kulitnya baik-baik saja dan gak rewel seperti kulit saya. Night cream Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu bakalan bekerja optimal tentunya.

Setelah 1 bulan menggunakan Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu. Kulit saya mulai cerah dan warna kulit jadi merata. Efek mencerahkan yang saya rasa paling bekerja dengan baik adalah serumnya. Sayangnya untuk noda-noda bekas jerawat kurang memberikan efek.

Dari seluruh rangkaian Skin Brightener Skincare Klinik Hang Lekiu yang jadi favorit adalah serum dan day creamnya.


Alamat Klinik Hang Lekiu 
Jalan Hang Lekiu III No.10, Gunung, Kebayoran Baru, RT.7/RW.4, Gunung, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Telepon: (021) 7208152 


XOXO

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^