Tutorial and Review Sulamit Cosmetics


Tutorial and Review Sulamit Cosmetics . Beauties di postingan kali ini saya akan tulis review sekaligus tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics. Fyi, Sulamit Cosmetics adalah brand lokal yang sudah lama ada. Mungkin ada beberapa kalian yang baru dengar dan mengira ini adalah produk abal-abal. Tentunya bukan yah, Sulamit Cosmetics bukan produk abal-abal karena semua produknya sudah teregistrasi di BPOM. Sulamit Cosmetics mempunyai range makeup dan skincare. Yang akan saya review kali ini adalah makeupnya dahulu. Pada postingan terpisah saya akan review skincare dari Sulamit.

Disini saya mempunyai beberapa produk Makeup dari Sulamit. Bukan makeup pro sih, lebih ke basic makeup untuk sehari-hari atau tampilan natural.
Kemasan Sulamit Cosmetics didominasi warna pink terutama dusnya.
Produk-produk yang saya dapat antara lain: Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series, Sulamit Two Way Cake Passion Series, Sulamit Moist Lipstick Passion Series, Sulamit Eyeliner Liquid Pen, Sulamit Eyebrow Brown,  Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara, Sulamit Self Adhevesive Eyelashes. 

Banyak yah? Yaaa... Lumayan lah. Hihi.

Ohya, karena Sulamit Cosmetics adalah produk lokal yang pasti kisaran harga tiap produknya murah-murah. Gak berat dikantong.

Kali ini makeup basic yang akan saya buat diawali dengan menggunakan Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series. 
Kemasan BB Creamnya berbentuk tube berukuran 50ml. Dilengkapi dengan box berwarna pink, sementara kemasan BB Creamnya berwarna putih.
Mulut tube tempat produknya keluar berbentuk meruncing. Secara kemasan saya gak ada masalah sih. Tekstur BB Creamnya agak cair dan mengandung UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sayangnya tidak disebutkan SPFnya berapa.
BB Cream Sulamit hanya memiliki 1 shade dan kalau di swatch warnanya terlalu putih di saya.
Hasil pemakaian Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series seperti diatas. BB Creamnya memiliki light coverage. Dia mampu meratakan warna kulit saya dan mencerahkan, Sayangnya tidak bisa menutup lingkar bawah mata saya yang cukup hitam dan bekas-bekas jerawat. Setelah mengaplikasikan Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series saya menambahkan lagi concealer yah untuk bekas jerawat. Karena sumpah ini ganggu banget T.T

Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series mudah di blend karena teksturnya memang cair. Tidak terasa terlalu beminyak sih karena kulit saya sedang kering. Mungkin kalau kulit kalian tipe berminyak perlu di set menggunakan powder lagi. Ohya, karena hanya ada 1 shade dan pada saat pertama diaplikasikan pasti terlihat putih banget gak usah khawatir yah. Semakin lama BB Creamnya akan menyesuaikan dengan warna kulit kita kok.

Setelah menggunakan Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series dan tambahan concealer saya set dengan Sulamit Two Way Cake Passion Series.

Seperti BB Creamnya, Two Way Cake Sulamit juga memiliki kemasan yang didominasi warna pink.

Pada bagian belakang kemasan Two Way Cakenya terdapat keterangan produk. Saya pakai shade 03 Abundance Beige. 
Sulamit Two Way Cake Passion Series sudah dilengkapi dengan kaca yang lumayan besar dan sponge plikator. Shade 03 Abundance Beige warnanya pas dikulit saya dan yellow undertone Jadi bisa menetralkan warna BB Cream yang terlalu putih.
Tekstur Sulamit Two Way Cake Passion Series sangat lembut. Two Way Cakenya juga tidak keras. Awalnya saya pikir karena teksturnya bagus coveragenya akan lumayan tapi ternyata saya salah. Sulamit Two Way Cake Passion Series coveragenya sheer sama seperti BB Creamnya. Saya sudah coba menggunakan spongenya tetap coveragenya gak nendang. Akhirnya saya aplikasikan dengan brush hanya untuk mengurangi kilap BB Cream dan menetralkan warnanya.

Selanjtnya, setelah menggunakan Two Way Cake saya menggambar alis dengan Sulamit Eyebrow Brown dan membuat winged liner menggunakan Sulamit Eyeliner Liquid Pen.
Eyebrow Pencil Sulamit kemasannya berwarna pink sementara eyelinernya berwarna hitam.
Untuk Sulamit Eyebrow Pencil tersedia 2 pilihan warna Black dan Brown. Ini saya pakai yang brown.
Kalau dilihat dari pensilnya warna coklat yang dihasilkan seharusnya coklat tanpa hint merah. Tapi apa mau dikata warna coklat yang dihasilkan masih terlalu merah di alis saya. Harusnya saya ambil yang warna hitam, secara rambut alis saya kan hitam pekat. Jadi kalau ditimpa warna coklat kemerahan malah 'wagu'
Sulamit Eyeliner Liquid Pen  aplikatornya seperti spidol. Tidak terlalu panjang atau pendek sangat memudahkan untuk menggambar eyeliner. Saya cinta banget sama aplikator Sulamit Eyeliner Liquid Pen. 
Kualitas Sulamit Eyebrow Brown menurut saya masih nyaman digunakan. Tekstur pensilnya tidak terlalu keras atau creamy. Tapi penggunaanya harus hati-hati tidak boleh terlalu ditekan. Kalau ditekan hasilnya akan chakly dan tidak rata.
Sementara untuk Sulamit Eyeliner Liquid Pen saat di swatch ditangan warnanya hitam pekat dan saya suka banget.
Hasil Sulamit Eyebrow Brown di alis saya. Warnanya benar-benar terlalu merah jadi rambut alisnya gak tertutup.
Sementara untuk Sulamit Eyeliner Liquid Pen hasilnya dikelopak mata saya gak sehitam waktu swatch ditangan. Harus beberapa kali penggunaan untuk menghasilkan warna yang lumayan hitam. Ohya, saya juga mencoba Sulamit Eyeliner Liquid Pen diatas eyeshadow hasilnya sama saja sih. Kan ada tuh eyeliner yang gak nyata kalau diaplikasikan diatas eyeshadow, tapi kalau Sulamit Eyeliner Liquid Pen masih bagus kok.

Sementara untuk daya tahan Sulamit Eyeliner Liquid Pen tidak terlalu bagus. Untuk kelopak mata berminyak dan cepat berkeringan seperti saya, eyeliner ini smudge gak sampai 30menit setelah mengering. Smudge nya bukan bleber kebawah tapi nempel di kelopak mata. Tapi kalau kelopak mata kalian gak berminyak eyeliner ini bisa bertahan lebih lama. Sulamit Eyeliner Liquid Pen juga tidak waterproof dan suedeproof yah. Bisa cepa hilang hanya dengan terkena air dan digosok perlahan. Jadi saat wudhu bisa dengan mudah membersihkan eyeliner ini.

Selanjutnya, saya pakai Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara. Ini adalah mascara yang diklaim dapat memberikan volume ke bulu mata dan waterproof.
Kemasan Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara berwarna hitam dan datang bersama bus berwarna pink seperti produk lain.
Aplikator Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara sama seperti aplikator mascara standar pada umumnya. Aplikatornya berupa sikat yang memang memberi efek menembalkan bulu mata.
Tekstur mascaranya sendiri agak cair dan memiliki aroma wangi yang buat saya agak sedikit mengganggu.
Kalau di swatch warna hitamnya pekat banget. Tapi saat digunakan hasilnya gak terlalu terlihat.
Setelah pakai dua sampai tiga layer saya gak merasa bulu mata semakin tebal. Memang agak sedikit mengangkat bulu mata tapi tidak untuk menebalkan. Padahal saya pakai beberapa layer loh.
Selain itu Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara juga agak lama keringnya. Jika belum kering dengan sempurna saat kita mengedipkan mata akan terasa lengket antara bulu mata atas dan bawah.

Sementara, untuk klaim waterproof, mascara ini memang waterproof gak hilang saat terkena air. Tapi jika dengan sengaja kita gosok mascaranya akan lunter menjadi seprihan-serpihan dan gak akan membuat area mata kita menghitam. Hanya mungkin efeknya saja kurang wow. Tapi untuk makeup sehari-hari mascara ini sudah cukup kok.

Setelah selesai bagian mata lanjut ke bibir. Saya menggunakan Sulamit Moist Lipstick Passion Series.
Sulamit Moist Lipstick Passion Series adalah lipstick dengan kandungan pelembab yang tinggi dan tidak akan membuat bibir kita kering.
Kemasan lipsticknya berwarna pink dan dilengkapi dengan bus berwarna pink juga.

Pada bagian bawah kemasan lipsticknya terdapat nama shade. Saya pakai nomor 08 Sweet Rose. 
Shade 08 Sweet Rose warnanya pink rose cool tone. Tekstur lipsticknya sangat creamy dan nyaman digunakan. Warnanya pun cantik. Disini saya menggunakan Sulamit Moist Lipstick Passion Series sebagai lipstick dan blushon.

Yang paling membuat saya bahagia nih, Sulamit Cosmetics juga punya bulu mata. Saya punya 2 seri yang keduanya masih dapat digunakan untuk makeup natural.

 Sulamit Self Adhevesive Eyelashes yang saya punya adalah seri S11 dan S17

Untuk seri S11 bulu matanya lebih panjang tapi masih terkesan natural. Sementara untuk seri S17 bulu matanya lebih pendek dan panjang diujung luar tapi juga masih natural.
Sulamit Self Adhevesive Eyelashes terbuat dari rambut asli, jadi bulu matanya sangat lembut dan ringan. Tulang bulu matanya tidak terlalu keras dan panjangnya pas dimata saya. Jadi gak harus gunting-gunting dulu :p

Dan ini adalah  hasil tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics .  Makeup natural yang saya buat menggunakan Sulamit Cosmetics.

Posenya merem banget sist? Yaaaa... Gimana lagi yah. Haha. Semoga tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics ini bermanfaat *Kiss *Hug 

Instagram Sulamit Cosmetics : https://www.instagram.com/Sulamitcosmetics

Thankyou Beautiesquad ^^ 
Instagram Beautiesquad: @Beautiesquad

XOXO

7 comments

  1. setuju, maskaranya lengket banget huhu takut ngedip jadinya DX

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  2. Wiiiiihhh cantik dan lengkap reviewnya cya 💞💞
    Aku suka sama hasilnya, kelihatan fresh banget dan natural 😊

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  3. Aku suka aplikator eyelinernya, tapi sayang warnanya ga intense di aku :(

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. hasilnya bagus banget cya..
    cantik..

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  5. Cantiknya.... Bulmat yang s11 pas di box cetar banget ya, tpi pas dipakai ternyata masih kelihatan natural..😊

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  6. fotonya jernih banget sih astagaa 😍😍😍

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  7. kaaak, bb cream nya mah keputihan bangeeett :3
    hasil akhirnya tapi cakep mah :D

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^