Review: Zoya Exfoliating Gel

Hai semua, Happy Weekend^^

Setelah capek dari pagi sampi siang saya ujian akhir, ini saatnya memanjakan diri lagi. Kebetulan beberapa hari lalu waktu saya nganter temen ke butik Zoya, iseng colek-colek sample kosmetik disana. Salah satu yang saya coba adalah Zoya Exfoliating Gel dan Zoya Lipbalm. Setelah beberapa saat saya sibuk gosok-gosok punggung tangan dengan Zoya Exfoliating Gel ini, langsung jatuh cinta.

Ah ya, saya memang suka banget sama face scrub/peeling karena bisa mengangkat sel kulit mati dan memberantas komedo bandel di sekitar hidung. Tapi kalau ditanya lebih suka face scrub atau face peeling, tentu saya lebih suka face peeling. Alasannya? Gak perih dan praktis (gak perlu tunggu kering dan ngegosok pake tenaga kuda) dan enah ini perasaan saya saja atau pernah ada yang ngalamin saat gosok-gosok wajah pake scrub itu malah keluar keringat yang akhirnya si scrub jadi licin dan gak tuntas angkat sel kulit mati.

Oke, balik lagi ke  Zoya Exfoliating Gel.

Saya beli Zoya Exfoliating Gel dengan harga 23.000 untuk ukuran 40ml. Cukup murah dibandingan face peeling yang sebelumnya saya pernah pakai. Kemasannya tube matte dengan dominasi warna putih dan corak pink. Karena kemasannya yang matte, kayanya Zoya Exfoliating Gel ini bakalan cepet kotor kalau di tarohnya di sembarang tempat. Kecoret pensil pun langsung kotor, kan jadi gak syantikkk T_T

Dibalik kemasan tube Zoya Exfoliating Gel, tertera cara penggunakan serta Ingredientsnya. Cara penggunaanya simple banget, diambil secukupnya kemudian di atakan keseluruh wajah sambil di pijat ringan. Karena Zoya  adalah brand Indonesia jadi saya yakin kalau Zoya Exfoliating Gel tidak memiliki kandungan berbahaya. Tadinya mau saya foto secara terpisah Ingredients-nya, tapi karena yang saya gunakan sekarang adalah kamera smartphone jadi kurang jelas. Yah, teman-teman doakan kamera besar saya segera sembuh yah, biar foto-foto di blog ini kembali syantik T_T


 Zoya Exfoliating Gel  tksturnya gel dengan scrub berwarna putih di dalamnya, walaupun namanya peeling tapi ternyata ada scrubnya juga looohhh. Zoya Exfoliating Gel ini memang di khususkan untuk kita yang memiliki kulit normal cenderung berminyak. Gel Zoya Exfoliating Gel bahan dasarnya adalah air, saat digosok rasanya seperti menggosok air saja, tidak ada rasa licin atau lengket. Sayangnya, butiran scrub pada Zoya Exfoliating Gel agak kasar, agak pedih jika terkena kulit bagian sensitif. Sedangkan untuk aromanya sendiri saya bingung jelasinnya, pokonya wanginya soft dan enak banget. Wangi bunga-bungaan gitu.


Setelah di pijat-pijat ringan, scrub pada Zoya Exfoliating Gel akan hilang sendiri dan berganti menjadi butiran-butiran.... daki. Ah tangan saya kotor sekali seharian habis panas-panasan tenyata T_T

Oh ya, walaupun berbahan dasar air dan tidak terasa lengket saat digunakan, adabaiknya setelah penggunakan langsung cuci muka. Karena ada rasa lengket setelah daki rontok. Kalau sudah cuci muka rasanya keset sekali dan kulit menjadi halus.




(+)
  • Murah
  • Mudah di dapat
  • Dapat membersihkan sel kulit mati dengan baik
  • Mudah digunakan
  • Halal

(-)
  • Scrubnya agak sakit




Overall, Saya jatuh cinta dengan Zoya Exfoliating Gel ini dan berancana menjadikannya produk perawatan rutin. Hihiii...



XOXO

3 comments

  1. aku juga pakai ini, emang enak banget udahnya ^^
    udah pakai ini aku suka lanjut pakai peel off mask zoya yg buat oily
    hasilnya lebih enak ternyata :)
    oia, aku follow blognya yah, feel free for followback :)

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sempet pengen coba peel off mask nya juga sih, cuma lagi OOS. jadi penasaran pengen coba juga^^


      aku followback yah :)))

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^