Review Face2Face XOXO Matte Lipstick

Review Face2Face XOXO Matte Lipstick  . Beauties, bulan lalu saya diundang ke acara Face2Face Smartphone Photography Workshop yang diadakan di Bandung. Nah, kalau kalian mau tahu keseruan acara tersebut silahkan mampir kepostingannya.

( Baca juga: Event Report: Face2Face Smartphone Photography Workshop )

Selain ilmu yang bermanfaat saya juga mendapat Goodie Bag beberapa produk Face2Face salah satunya Face2Face XOXO Matte Lipstick yang akan saya bahas disini. Postingan ini bukan sponsored post yah, saya membuat postingan ini karena saya ingin jadi semuanya akan saya tulis dengan gamblang, cieee.


Saya punya 5 shade Face2Face XOXO Matte Lipstick, total shadenya ada 10. Sebenarnya di dalam goodie bag yang saya dapat hanya ada 4 shade Face2Face XOXO Matte Lipstick, tapi setelah itu Face2Face mengirim beberapa produk mereka lagi salah satunya satu buah Face2Face XOXO Matte Lipstick. Jadi totalnya saya punya 5 shade.

Pertama saya bahas kemasan Face2Face XOXO Matte Lipstick. Lipstick ini hadir dengan box berwarna putih dan orange seperti terlihat diatas.
Pada setiap sisi dusnya berwarna orange dan bertulisan "XO" pada sisi lain tercantum Ingredients produk.

Pada dus Face2Face XOXO Matte Lipstick tidak tertulis shade tiap lipsticknya. Hanya ada lubang dimana kita bisa melihat shade yang tertulis dibawah kemasan lipstick ini.

Kemasan lipsticknya sendiri berwarna orange dengan tulisan "XOXO" ditengahnya. Kalau sekilas kemasan Face2Face XOXO Matte Lipstick lebih mengarah ke cute packaging ala Korea padahal ini produk lokal loh.
Secara pribadi saya suka design Face2Face XOXO Matte Lipstick karena terkesan lucu walaupun warnanya cukup menterang dengan orange, tapi ini lucu banget. Hahaha.
Saat tutup lipsticknya dibuka, kemasan dalamnya berwarna hitam. Secara keseluruhan saya gak ada masalah dengan kemasan Face2Face XOXO Matte Lipstick. Boleh dibilang malah design kemasannya berbeda dari kebanyakan matte lipstick lokal lain.
Selanjutnya, dibagian bawah kemasan lipstick terdapat shade dan nomor masing-masing lipstick.
Shade yang saya punya adalah 02 Sunset Orange, 07 Peanut Butter, 10 Perssimon Pie, 09 Carrot Cake, 03 Dark Choco. 
Warnaya cantik cantik semua. Tekstur Face2Face XOXO Matte Lipstick ini agak creamy tapi hasilnya matte. Jadi saat digunakan tidak seret. Pigmentasinya bagus banget, satu kali oles warnanya langsung keluar. Dari ke lima shade yang saya punya shade 03 Dark Choco agak patchy saat dioles, harus beberapa kali oles agar warnanya rata dengan sempurna. Tapi untuk shade lain sama sekali gak ada masalah. Aroma Face2Face XOXO Matte Lipstick  manis tapi gak meneyengat, sama sekali tidak mengganggu.

Nah berikut swatch Face2Face XOXO Matte Lipstick di bibir saya,

Face2Face XOXO Matte Lipstick 02 Sunset Orange warnanya neon orange dengan sedikit hint merah. Sebenarnya warna ini terlalu nyala untuk saya tapi bisa dipakai untuk membuat ombre lips dipadukan dengan Face2Face XOXO Matte Lipstick 10 Perssimon Pie.


Face2Face XOXO Matte Lipstick 07 Peanut Butter warnanya nude browny dengan hint mauve. Ini adalah warna aman hampir semua undertone kulit. Warnanya cocok digunakan sehari-hari dengan atau tanpa riasan mata.


Face2Face XOXO Matte Lipstick 10 Perssinom Pie warnanya nude brown tapi lebih banyak coklatnya, warnanya cool tone. Sebenarnya ini bagus sih gak pucat cuma dikulit saya jatuhnya bikin wajah kurang berwarna. Shade ini cakep banget kalau dipaduka dengan riasan mata yang bold. Tapi saya juga biasa menggunakan warna ini untuk membuat ombre lips dicampur dengan Face2Face XOXO Matte Lipstick 02 Sunset Orange. 

Face2Face XOXO Matte Lipstick 09 Carrot Cake warnanya nude brown dengan hint orange, tapi lebih banyak orangenya. Sebenarnya saya suka banget sama warna ini dan berharap cocok dikulit saya. Sayangnya enggak cocok, karena terlalu orange dan malah bikin wajah saya terlihat pucat.
Tapi kalai kalian punya kulit yang light warna ini bakalan cakep banget.


Face2Face XOXO Matte Lipstick 03 Dark Choco Warnanya Merah marun dengan hint coklat, kalau di layer beberapa kali akan terlihat seperti keunguan. Ini adalah salah satu shade favorit saya karena warnanya bold dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Walau tapi diawal saya bilang shade ini rada patchy tapi saat diaplikasikan ke bibir sama sekali enggak, wanrnya Pigmented dan mudah diratakan seperti yang lain.

Yap itu tadi swatch ke lima shade Face2Face XOXO Matte Liptick. Semuanya bagus menurut saya tapi ada 2 yang jadi favorit yaitu 07 Peanut Butter dan 03 Dark Choco.

Untuk performan Face2Face XOXO Matte Lipstick saya bilang bagus banget, selain warnanya yang pigmented lipstick ini juga masih terasa ringan dibibir dan sama sekali gak membuat bibir kering. Kalau soal trasferproof dan kissproof Face2Face XOXO Matte Lipstick masih transfer dan pudar jika dipakai makan dan minum. Tapi hal itu sangat wajar untuk ukuran matte lipstick yang sama sekali gak bikin bibir terasa kering ini. Saya sama sekali gak mempermasalahkan hal tersebut karena kalau pudar kan bisa di apply lagi. Tapi kalau gak dipakai makan atau minum lipstick ini sangat awet, waktu puasa saya pakai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore masih stay dan gak geser.

Sayangnya, dari kelima shade yang saya punya semuanya patah seperti ini.
Gak ngerti kenapa semua lipstick dari brand lokal yang saya punya patah dibagian dalam seperti ini. Masih bisa dipakai sih, tapi ada baiknya kalian berhati-hati saat memutar lipsticknya.

Harga Face2Face XOXO Matte Lipstick  berkisar antara 30-40 ribuan saja. Sangat terjangkau sekali harganya.



XOXO

5 comments

  1. Lipstick lokal emang mudah patah. Jatuh sedikt udah lepas dari wadahnya

    ReplyDelete
  2. wiiih mba suka banget sama yg dark choco. lipstik ini udah ada di pasaran blm ya?

    http://sf-journaldebeaute.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Dark Choco suka banget deh warnanya.
    Nice review! :D

    ReplyDelete
  4. yang peanut butter warnanya bagus banget!
    sukaaa deh

    xoxo,
    Jessie | beautyappetite.com

    ReplyDelete
  5. CYA! aku juga patah 2 lipstik xoxo iniiiii tapi aku suka huhu, kamu cocok banget sama yang sunset orange astagaaa

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^