Review Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening


Review Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah HitamWhitening. Beauties, kali ini saya akan bahas skincare. Untuk saya pribadi skincare itu lebih penting dari pada makeup, bisa dibilang skincare adalah investasi masa depan kulit kita. Jadi saya termasuk orang yang cukup picky untuk skincare. Saya sangat meminimalisir penggunaan bahan-bahan kimia walaupun memang masih pakai sampai sekarang. Tapi sebisa mungkin memilih produk yang memiliki kandungan bahan-bahan alami. Kali ini saya memilih Seperti masker dan lulur tentu saja saya lebih suka yang kadungannya rempah-rempah, buah-buahan dan sayuran alami. Nah, kali ini saya sedang mencoba rangkaian skincare Roro Mendut. Roro Mendut atau Roro Mendut Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram, Yogyakarta. Roro Mendut Beauty banyak menggunakan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah alami yang merupakan skincare terbaik Indonesia dengan tagline mereka Budaya Cantik Indonesia. Salah satu produk yang saya coba adalah Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening. 



Seperti namanya, kedua produk ini berfungsi untuk memutihkan kulit. Pertama saya bahas Packagingnya. Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening mempunyai kemasan yang sama, yang membedakan hanya tulisan Lulur dan Masker saja. Keduanya terbungkus kertas karton. Pada bagian depan kemasan ditulis keterangan tentang Roro Mendut, keterangan netto produk yaitu 40grm dan nomer registrasi BPOM. Yang terpenting produk ini di klaim dapat digunakan untuk wajah dan tubuh juga.





Pada sisi kemasannya pun dijelaskan produk ini bebas animal testing dan tentunya halal.


Pada bagian belakang kemasan tertulis cara pemakaian dan Ingredients Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut.

Kemasannya menurus saya sangat informatif karena semua keterangan sudah ditulis dengan jelas disana. 


Selain kemasan kertas karton. Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening juga dilengkapi dengan kemasan dalam berbentuk plastik tebal yang dilengkapi dengan klip. Jadi kalau dalam satu kali pemakaian produknya tidak habih bisa ditutup kembali dengan rapat. 

Pada bagian belakang kemasan plastiknya pun dituliskan terperinci mengenai siapa Roro Mendut dan tentang Roro Mendut Traditional Beauty. 
Yaaa, intinya secara kemasan saya suka banget sama Roro Mendut Beauty karena informatif. 


Review Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening 


Siapa yang sedang mencari lulur memutihkan kulit? Atau sedang mencari merk lulur yang bagus? Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening bisa jadi solusinya karena ini adalah lulur pemutih alami .  Dari banyak review lulur saya merasa Review Lulur Roro Mendut yang paling baik karena banyak yang bilang ini adalah lulur yang ampuh memutihkan. Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening bentuknya serbuk berwarna coklat yang cara penggunaanya cukup dicampurkan dengan air sampai menjadi pasta. Aromanya kopi dan ada sedikit aroma teh. Aromanya memang cukup menyengat tapi sama sekali gak bikin enek. 



Cara penggunaanya setelah produk dicampurkan dengan air lalu usapkan pada wajah dan tubuh sambil dipijat perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air.


Saya biasa menggunakan Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening 2-3 kali dalam seminggun ke wajah dan tubuh. Jadi satu sachet untuk sekali pemakaian. Tapi kalau hanya digunakan untuk wajah satu sachet bisa digunakan 3 kali. Bisa disesuaikan untuk kebutuhan yah.

Result: Yang saya rasakan kulit jadi lebih lembut terutama dibagian yang biasanya kering seperti tumit telapak kaki dan siku. Untuk pemakaian di wajah area hidung sengaja saya pakaikan agak banyak untuk membasmi komedo dan hasilnya komedo memang berkurang.

Nah, untuk kalian yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat gak perlu khawatir akan sakit saat menggunakan Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening karena saat digunakan lulurna sama sekali tidak sakit. Tapi jika ingin lebih lembab bisa juga ditambahkan olive oil atau coconut oil.

Review Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening 

Pakai lulur gak lengkap kalau gak maskeran. Nah, setelah menggunakan Roro Mendut  Lulur Rempah Hitam Whitening saya menggunakan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening. Sama seperti lulurnya, Masker Roro Mendut ini bentuknya serbuk berawarna coklat keabuan. Masker ini adalah masker wajah untuk memutihkan. Masker Roro Mendut termasuk salah satu merk masker wajah yang bagus.



Butirannya lebih harus dibanding lulurnya. Aromanya pun berbeda walaupun hampir sama tercium bau kopi tapi maskernya lebih kuat aroma teh hitam. Kandungan dalam maskernya pun sama yaitu kopi, rumput laut dan beras ketan hitam. 


Sama seperti lulurnya, penggunaan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening cukup dicampurkan dengan air hingga menjadi pasta kemudian diratakan keseluruh wajah dan tubuh. Setelah diratakan tinggal tunggu selama 15 – 20 menit sampai maskernya mengering lalu bilas denga air bersih. Khusus masker saya biasanya menggunakan hanya pada bagian wajah, tangan dan kaki *ngirit* hehe.

Saya menggunakan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening setelah penggunaan lulur. Hanya saja karena saya jarang menggunakan masker ini di seluruh badan satu sachet bisa untuk 3x pemakaian di wajah.

Result: Saya sangat merekomendasikan masker ini untuk kalian yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat karena setelah menggunakan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening kelebihan minyak diwajah bisa berkurang dan jerawat jadi lebih cepat kering. Selain itu wajah pun terlihat lebih cerah dan terasa lembut. Walaupun ini adalah masker pemutih wajah tapi untuk benar-benar memutihkan harus dengan penggunaan teratur dan dalam jangka waktu yang panjang. 


Overall, setelah menggunakan Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening kulit wajah dan tubuh terasa lebih halus dan cerah terutama di wajah. Untuk efek whiteningnya belum terlalu terlihat karena harus digunakan dalam jangka waktu lama. Tapi efek mencerahkannya sangat terasa.


Nah, untuk kalian yang pengen coba Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening bisa beli secara online:
Atau offline store yang sekarang hanya ada di Yogyakarta:
Mirota Batik Malioboro
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta

XOXO

3 comments

  1. Hasilnya tjakep ya, bisa bikin wajah jadi lebih cerah jadi pengen nyobain juga akuh.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga menggunakan lulur dan masker ini, mba. Untuk maskernya bikin wajah jadi lebih bersih :)

    ReplyDelete
  3. Bener , menurut ku skincare lbh penting drpd make up ! Aq blm pernah nyoba roro mendut , nanti mau coba jg ahh

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^