Review Sulamit Cosmetics - Skincare

Review Sulamit Cosmetics - Skincare . Beauties, setelah sebelumnya saya bahas mengenai Sulamit Cosmetics - Makeup dan tutorial makeup sederhana menggunakan Sulamit Cosmetics. Kali ini saya review Skincare Sulamit .

Kalau kalian belum baca postingan sebelumnya silahkan jalan-jalan dengan link dibawah ini.

Tutorial and Review Sulamit Cosmetics 

Ini adalah brightening series dari Sulamit Cosmetics. Saya punya 4 produk mulai dari Sulamit Sulamit Passion Series Facial Wash, Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum, Sulamit PErfect Beauty Brightening Day and Night Cream. 

Seperti biasa, saya akan bahas semuanya sesuai urutan penggunaan Skincare Sulamit

Pertama saya bahas Sulamit Passion Series Facial Wash.  Ini adalah facial wash dari Sulamit. Secara kemasan sama seperti hampir semua produk Sulamit Cosmetics warnanya putih dan pink. 
Kemasan facial washnya berbentuk tube dengan posisi tutup dibawah. 

Kemasannya standar facial wash sih, jadi gak ada masalah. 
Pada bagian belakang tubenya terdapat keterangan produk yang menyebutkan facial wash ini mengandung ekstrak lemon dan bearberry yang dapat membersihkan serta mencerahkan wajah. 

Tekstur facial wash Sulamit ini kental berwarna putih dan memiliki aroma yang cukup kuat. Yap, Sulamit Passion Series Facial Wash menggunakan fragrance. Jadi untuk kalian yang punya kulit sensitif atau kurang suka aroma wangi yang cukup menyengat akan terganggu. 
Busa yang dihasilkan Sulamit Passion Series Facial Wash padat dan banyak. Semakin digosok busanya akan semakin padat dan wanginya semakin kuat. Saya pribadi agak terganggu dengan wanginya yah. 
Nah, setelah dibilas Sulamit Passion Series Facial Wash membuat wajah terasa lebih cerah dan bersih. Untuk kalian yang memiliki masalah kulit kusam dan berminyak facial wash ini bagus. Sayangnya kondisi kulit saya sedang kering parah, setelah menggunakan Sulamit Passion Series Facial Wash wajah terasa semakin kering dan seperti ditarik. Tapi masih bisa menggunakan hydrating toner sih untuk menghilangkan rasa ketarik dan keringnya. 

Setelah menggunakan Sulamit Passion Series Facial Wash lanjut penggunaan  Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum. 

Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum  datang dengan kemasan botol pump berwarna gold dilengkapi dengan dusnya. 
Dibalik kemasan dan dusnya terdapat keterangan produk yang menyebutkan produk ini adalah serum vitamin C dengan kandungan 8% vitamin C. Fungsi Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum untuk mencerahkan dan sebagai antoksidan yang baik untuk kulit. 

Tips dari saya sebelum membeli Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum  adalah pastikan warna serumnya bening karena serum ini mengandung vitamin C yang dapat teroksidasi. Jangan diterima kalau warnanya kecoklatan, kuning atau mengeruh yah. 

Kalian bisa melihat warna serumnya dibagian atas tulisan tersebut. 
Tekstur Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum sedikit kental dan runny. Ada aroma wangi tapi tidak terlalu menyengat justru tercium aroma kimia yang saya gak bisa gambarkan. Tapi sejauh ini masih bisa saya toleransi sih aromanya. 

Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum  digunakan 2 kali sehari setelah cuci muka. Tekstunya yang sedikit cair dan saya rasa tidak mengandung minyak sangat cocok untuk kalian yang memilik kulit normal to oily. Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum  cepat meresap, setelah meresap tidak ada rasa lengket sama sekali. Benar-benar ringan. Nah, karena ini adalah serum vitamin C jangan lupa menggunakan sun screen yah pada siang hari. 

Setelah menggunakan Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum  lanjut pemakaian Sulamit Perfect Beauty Brightening Day/ Night Cream. Untuk pagi atau siang hari menggunakan Day Cream sedangkan malah hari menggunakan Night Cream. 
Kemasan keduanya berbentuk jar dan datang dilengkapi dengan box berwarna pink. 
Pada boxnya terdapat keterangan masing-masing produk. 
Sulamit Perfect Beauty Brightening Day Cream berfungsi untuk mencerahkan kulit dan melembabkan. Dilengkapi dengan UV Filters yang dapat melindungi kulit dari sinar marahari namun sayang tidak disebutkan SPFnya. 
Sementara  Sulamit Perfect Beauty Brightening Night Cream juga berfungsi untuk mencerahkan kulit pada malam hari. Menjadikan kulit lebih cerah bersinar. 

Pada bagian bawah jar terdapat keterangan produksi produk dan tentunya nomor registrasi BPOM. 
Walaupun kemasannya serupa tapi isinya sangat berbeda. Tekstur day creamnya padat seperti cream foundation dan memiliki warna.Walaupun memilikiki warna tapi tidak punya pilihan shade yah. 
Sementara night creamnya sendiri berbentuk cream biasa berwarna putih. Teksturnya masih ringan untuk kulit saya. 
Nah, day creamnya saya gak menyarankan kalian yang mempunyai kulit sawo matang/gelap memakai karena bentuknya yang seperti cream foundation membuat wajah menjadi lebih putih. Kalau tetap mau pakai bisa gunakan tipis-tipis. Walaupun berwarna seperti foundation tapi  Sulamit Perfect Beauty Brightening Day Cream tidak mempunyain coverage hanya menjadikan kulit lebih cerah dan putih. 

Dikulit saya yang sedang kering,  Sulamit Perfect Beauty Brightening Day Cream nyaman digunakan karena tidak membuat wajah semakin berminyak. Lain soal saat digunakan oleh adik saya yang memiliki kulit berminyak, wajahnya jadi semakin berminyak. Saya tidak merekomendasikan  Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream untuk kulit berminyak yah... 

Sementara Night Creamnya masih nyaman digunakan pada malam hari. Cukup melembabkan namun tidak membuat wajah semakin berminyak keesokan harinya. 

Kedua produk ini juga memiliki wangi namun masih bisa saya toleransi karena tidak menyengat. 

Saya sudah menggunakan Skincare Sulamit selama 2 minggu. Untuk efek memutihkan tidak begitu terasa tapi wajah jauh lebih cerah dan lembab. 

Instagram Sulamit Cosmetics : https://www.instagram.com/Sulamitcosmetics

Thankyou Beautiesquad ^^ 
Instagram Beautiesquad: @Beautiesquad

1 comment

  1. Hello...

    Aku suka pekejing serumnya dan utk day creamnya aku gak begitu suka karena susah dibaurkan :(

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^